Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisLyon: Makin Banyak Peminat Memphis Depay

Lyon: Makin Banyak Peminat Memphis Depay

Barca yang selama bursa transfer musim panas ini gencar mengincar Memphis Depay sebagai target transfer mereka, sepertinya akan menemukan pesaing baru dalam mengejar tanda tangan sang pemain. Jean-Michel Aulas, Presiden Olympique Lyon menyatakan bahwa AS Roma kini menjadi salah satu klub peminat Memphis Depay.

Kapten Olympique Lyon, Memphis Depay saat ini memang sedang menjalani musim kontrak terakhirnya bersama klub Ligue 1 tersebut. Pemain asal Belanda tersebut memiliki kontrak yang akan berakhir pada 2021 mendatang. Ia juga menjadi pemain yang kerap dikabarkan sedang didekati oleh manajemen Barca.

Mantan winger Setan Merah tersebut memang pernah bekerja sama dengan pelatih baru Barca, Ronald Koeman, ketika bermain membela tim nasional Belanda. Dan sang pelatih, Ronald Koeman, diketahui ingin bereuni dengan pemainnya dan juga untuk memperkuat tim yang saat ini sedang ditukanginya di Camp Nou.

Namun ketertarikan Barca tersebut memang masih belum sampai pada pembicaraan secara serius. Hal ini juga yang memicu AS Roma untuk masuk dan ikut melakukan perburuan tanda tangan Memphis Depay.

Kepada media Telefoot, Aulas menyatakan bahwa, “Kontrak Memphis Depay memang akan segera berakhir di musim depan. Ronald Koeman memang menginginkan Memphis Depay bisa bermain di Barca. Tetapi AS Roma juga menyatakan ketertarikan kepada Memhis Depay.”

Memphis Depay diketahui memang baru saja pulih dari cedera lutut yang sangat serius. Ia juga sempat tampil di perjalanan Lyon menuju semi final di Liga Champions. Sebelumnya, ia berhasil mencetak 9 gol dari 13 penampilan di semua kompetisi Ligue 1 musim 2019-2020.

Minggu lalu, ia berhasil mencetak hat trick ketika bermain melawan Dijon. Di pertandingan pembuka Ligue 1, Lyon berhasil menang besar 4-1 atas Dijon. Memang banyak klub besar peminat Memphis Depay yang mencoba mendekati sang pemain. Sang pemain juga secara terbuka mengungkapkan bahwa ia bisa saja hengkang dan pindah ke klub baru di musim depan. Namun untuk saat ini Memphis Depay mengaku bahwa ia ingin fokus untuk mengawali musim baru ini dengan kemenangan.

“Saya tidak pernah memberikan pernyataan bahwa saya ingin hengkang. Kadangkala, ketika saya mengucapkan sesuatu, kadang pernyataan saya tersebut sering disalahartikan. Saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi, saya juga seorang kapten tim, dan tim saya sudah sangat bagus. Kami sudah membuktikannya. Saya juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi, saya memiliki impian. Saya juga akan selalu mengungkapkannya.”

Pemain Belanda berusia 26 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat baik dan erat dengan Ronald Koeman. Bahkan pelatih baru Barca tersebut juga memberikan semangan dan motivasi kepadanya setelah sekian lama absen karena cedera.

“Ia juga turut andil dalam proses recovery saya, bahkan ia datang dan menjenguk saya ketika ada di Roma. Ketika saya berlatih di Belanda, Ronald Koeman datang mengunjungi saya. Hubungan kami sangat baik hingga saat ini.”

Rudi Garcia, pelatih Olympique Lyon pada pekan lalu menyatakan bahwa ia tidak akan menahan sang kapten jika memang sang pemain memang berkehendak untuk pergi meninggalkan Olympique Lyon. Bahkan Rudi Garcia menambahkan bahwa ia sendiri yang akan membawa Memphis Depay kesana.

“Seperti kebanyakan pemain yang saya latih, jika mereka akan pindah ke klub yang memang memiliki proyek besar dalam membangun tim untuk berkompetisi di Liga Champions, maka saya akan mengantarkan mereka sendiri. Dengan menggunakan mobil saya sendiri,” ujar Rudi Garcia.

Di sisi lain, Rudi Garcia juga sedang mempertimbangkan untuk memulangkan kembali mantan bek mereka, Samuel Umtiti, yang hingga saat ini masih membela Barca. Namun belakangan diketahui bahwa Samuel Umtiti masuk ke dalam daftar jual pemain di bursa musim panas saat ini. Namun masih belum ada klub lain yang berminat untuk membeli Samuel Umtiti.

Rudi Garcia memang sempat berdiskusi dengan manajemen klub mengenai peluang untuk memulangkan Samuel Umtiti ke Olympique Lyon. Sang pelatih beranggapan bahwa Samuel Umtiti masih bisa dijadikan tembok besar di pertahanan Lyon dalam mengarungi musim depan, meskipun performa sang pemain bersama Barca terlihat semakin menurun.

Jika Barca yang menjadi peminat Memphis Depay memang serius untuk mendatangkannya, bisa saja Barca menawarkan Samuel Umtiti sebagai media tukar guling dengan Kapten Olympique Lyon tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments