Friday, December 8, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan Kurang Pemain Bertahan, Haruskan Beli Baru?

AC Milan Kurang Pemain Bertahan, Haruskan Beli Baru?

AC Milan tampil memukau dalam persiapan pramusim. Rossoneri unggul 4-1 melawan Monza dalam laga persahabatan di Stadion San Siro, Minggu (6/9/2020).

David Calabria, Pieree Kalulu, Daniel Maldini, dan Lorenzo Colombo berhasil mencetak ke emat gol tersebut. Sementara itu Finotto hanya menjebloskan bola satu kali saja ke gawang Milan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seletah bertandng dengan Monza, AC Milan akan berlaga dengan Vicenza Virtus pada 9 September. Setelah itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan bentrok dengan Shamrock Rovers dalam laga play-off Liga Europa pada 17 September.

Pelatih Milan, Stefano Pioli sejauh ini puas dengan performa pramusim timnya. Namun, pelatih berusia 54 tahun tersebut masih merasa kurang dengan pemain bertahan untuk berlaga di setiap ajang.

“Kami butuh pemain tambahan di pertahanan. Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Andrea Conti cedera,” kata Pioli kepada Milan TV.

“Saya akan terus berdiskusi dengan tim dan direktur. Transfer pemain masih panjang dan kita akan melihat situasi seperti apa yang akan terjadi.”

Mengenai lawannya Shamrock Rovers, Pioli mengatakan lawannya cukup unggul, tetapi mereka tetap ingin tidak terkalahkan.

“Kami akan menyusun strategi sebaik mungkin dan harus tetap berkonsentrasi saat bermain. Tim kami akan bermain dengan lengkap dan saya hanya memiliki waktu beberapa hari sebelum pertandingan,” ucapnya.

“Kami akan berhadapan denga tim yang secara fisik dalam kondisi lebih baik dan sudah memulai musim mereka. Jadi kami harus benar-benar mempersiapakannya sebaik mungkin.”

AC Milan akan memulai kompetisi Liga Italia Serie A empat hari setelah play-off Liga Europa. Milan akan mengawalinya duelnya dengan Bologna.

Milan sudah mengakhiri musim lalu dengan performa terbaik. Pioli pun berharap performa mereka akan tetap bertahan dan ditingkatkan. Milan sudah menggandeng Sandro Tonali dan Brahim Diaz di bursa transfer musim panas. Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga sudah diperpanjang kontraknya.

Selain pemain belakang, Pioli juga membutuhkan gelandang tengah. Tiemoue Bakayoko adalah salah satu kandidat yang masuk ke dalam incarannya.

Butuh Bek Baru

AC Milan masih berburu pemain di bursa transfer. Stefano Pioli kini sedang memburu pemain belakang untuk skuadnya.

Sebelumnya, Milan sudah mantap merombak lini depan dan lini tengah. Di barisan penyerang, ada Zlatan Ibrahimovic yang dikontraknya diperpanjang setahun. Ada juga Brahim Diaz yang didatangkan dari Real Madrid.

Di lini tengah, Sandro Tonali dikabarkan akan segera bergabung. Peminjaman gelandang milik Chelsea, Tiémoué Bakayoko, juga masih dalam proses.

Namun, pemain tambahan untuk lini belakang masih belum ada. Milan sebenarnya masih ingin menggunakan Simon Kjaer yang dipinjam pada Januari lalu. Bek muda Gabriele Bellodi juga baru saja pulang dari masa peminjaman ke Crotone.

Meskipun demikian, Piolo masih ingin menambah pertahanannya. Ini sebagai bentuk pertahanan untuk tiga kompetisi musim ini, yaitu Serie A, Coppa Italia, dan Europa League. Selain itu, Alessio Romagnoli, Andrea Conti, dan Mateo Musacchio juga sedang cedera.

“Lini pertahanan kami masih kurang. Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Andrea Conti tidak bisa main karena masih cedera,” ujar Pioli kepada Milan TV, dikutip Football Italia.

“Saat terus menjaga komunkasi dengan pihak klub dan juga para direksi. Bursa transfer masih panjang dan situasinya kita lihat nanti,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Milan sempat ingin menggandeng full-back Tottenham Hotspur, Serge Aurier. Namun, mahar yang diajukan 15 juta Euro tidak bisa diterima Spurs yang meminta 20 juta Euro.

Milan akan beraksi di laga perdananya di Serie A 2020/21 melawan Bologna pada Selasa (22/9) dini hari WIB. Namun, empat hari sebelumnya mereka bertanding dulu di markas Shamrock Rovers dalam laga kualifikasi kedua Liga Europa.

Brahim Diaz: Bangga Menggunakan Jersey Milan

Diaz kabarnya akan bergabung dengan AC Milan selama satu musim. Namun, Milan belum memiliki opsi lain untuk pemain 21 tahun itu jika durasinya habis.

“Milan bagi saya sangat mengesankan. Siapa saja tahu klub seperti apa AC Milan itu,” kata Diaz di situs resmi Rossoneri.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub raksasa dengan sejarah yang luar biasa dan dicintai banyak penggemarnya di seluruh dunia,” sambungnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments