Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLuis Suarez Tampil Gemilang di Laga Pertama Atletico Madrid

Luis Suarez Tampil Gemilang di Laga Pertama Atletico Madrid

Luis Suarez sepertinya ingin membuktikan bahwa kedatangannya ke Atletico Madrid tidak akan sia-sia. Di laga pertama Atletico Madrid, dia berhasil menyarangkan dua gol sekaligus ke gawang lawan.

Granada, yang sebelumnya secara berturut-turut memenangkan pertandingan dan bertengger di puncak klasemen sementara grup harus mengakui kekalahan dengan skor cukup telak 1-6. Pertandingan yang diselenggarakan di Wanda Metropolitano menjadi laga puncak minggu ini, selain Real Madrid dan Barcelona.

Gol Luis Suarez di Laga Pertama Atletico Madrid

Luis Suarez baru saja didatangkan dari Barcelona sekitar 3 hari. Dia melakukan dua kali sesi latihan bersama tim.

Di pertandingan perdananya ini, sang pemain Uruguay yang pernah banyak mencetak gol bersama Messi, duduk di bangku cadangan.

Ia baru dimainkan di babak kedua menggantikan Diego Costa pada menit ke tujuh puluh. Saat itu, Los Rojiblancos sudah unggul 3-0 dari lawannya. Keunggulan diperoleh dari gol Costa, Angel Correa, dan Joao Felix.

Ketika masuk ke lapangan, Suarez langsung memberikan asssit yang membuahkan gol keempat. Penyerang tersebut mengirimkan bola ke Marcos Liorente dan diselesaikan dengan sangat baik.

Di menit ke-80, gerakan berbahaya Suarez hampir saja menghasilkan tendangan penalti bagi timnya. Dia dilanggar oleh Fede Vico di kotak penalti. Namun, sebelum tendangan dilakukan wasit melihat tayangan ulang Video Assitant Referee (VAR) terlebuh dahulu sehingga akhirnya pelanggaran dianggap tidak ada.

El Pistolero mencetak gol pertama di menit ke-85. Gol tersebut tercipta dari hasil tandukan bola umpan lambung Liorente ke dalam gawang Granada. Dengan demikian, Atletico Madrid sudah unggul 5-0.

Tak lama setelah gol yang diciptakan oleh Suarez, Granada berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-5. Tepat di menit ke-87 gol diciptakan oleh Jorge Molina.

Namun, Atletico bukanlah lawan yang bisa dianggap biasa. Los Rojiblancos berhasil menjauhkan kedudukan kembali seperti semula lewat gol kedua Suarez.

Beberapa menit sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, Suarez berhasil menyambar bola yang ditepis kiper Rui Silva. Bola tersebut langsung membobol gawang lawan.

Pertandingan diakhiri dengan kemenangan gemilang 6-1.

Permainan Luis Suarez yang Spektakuler dan Pendapat Pelatih

Belum seminggu pemain yang juga merupakan teman dekat La Pulga meninggalkan Barcelona dengan air mata. Senyuman sudah tampak lagi di wajahnya.

Di sesi latihan, mantan penyerang Barcelona tersebut langsung dapat berbaur dengan teman-teman se-tim.

Yang spektakuler, di laga pertama dia berhasil mencetak dua gol. Padahal Suarez hanya dimainkan hanya dalam waktu 19 menit.

Suarez dalam wawancara dengan Marca mengatakan bahwa pemain memang harus mendapatkan perubahan. Dia juga merasa berada di tim yang sangat baik di luar dan di lapangan.

Tentu saja hasil pertandingan pertama Ateltico Madrid patut diapresiasi. Kemenangan di laga pertama akan memotivasi pemain.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku tidak terkesan dengan gol yang diciptakan oleh bintang yang juga pernah bermain untuk Juventus itu. Dia menganggapnya biasa.

Hal yang Simeone perhatikan dari Suarez di lapangan adalah gerakan, tendangan, assist.

Banyak pihak meyakini bahwa kedatangan Suarez akan membuat tim mampu bersaing lebih baik dengan klub raksasa, Barcelona dan Real Madrid.

Namun, Simeone tidak mau mengecilkan arti pemain lain.

Dia mengatakan, kedatangan pemain yang bagus di suatu tim tentu akan memberikan pengaruh baik. Secara keseluruhan, 23 pemain juga akan lebih bersaing dan bermain lebih baik.

Simeone optimis, mereka akan menghadapi pertandingan demi pertandingan satu per satu di musim ini.

Tidak hanya Ateltico Madrid yang meraih kemenangan luar biasa di laga perdana La Liga musim ini.

Barcelona juga tampil trengginas menjamu Villareal dengan menggilas 4-0.

Jika di Atletico Suarez mendapat sorotan, di Barca ada Ansu Fati.

Dalam pertandingan semalam Ansu Fati juga berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Villareal. Di menit ke-15, pemain tersebut memanfaatkan umpan tarik Jordi Alba dari sisi kiri.

Setelah itu, hanya selang 4 menit, Ansu kembali mencetak gol setelah berhasil mengkonversikan gol dari Philippe Coutinho.

Dengan berakhirnya laga pertama Atletico Madrid dan Barcelona, berakhir pula La Liga pekan ketiga. Klasemen sementara La Liga menempatkan Real Betis diurutan pertama, diikuti oleh Granada dan Real Sociedad. Real Madrid berada di tempat keenam, Atletico Madrid di tempat kesembilan, dan Barcelona sementara masih diurutan ke sepuluh.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments