Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDebut Luis Suarez Bersama Atletico Sangat Brilian

Debut Luis Suarez Bersama Atletico Sangat Brilian

Diego Simeone, sang pelatih Atletico Madrid, mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan atas penampilan yang ditunjukkan oleh Luis Suarez. Debut Luis Suarez kontra Granada pada Minggu 27 September 2020 tersebut sangat sempurna. Ia masuk di menit ke 70 menggantikan Diego Costa.

Tanpa banyak bicara, ia langsung membuktikan kualitasnya sebagai penyerang berkelas. Ia berhasil memberikan assist untuk Marcos Llorente. Luis Suarez juga melengkapi penampilan apiknya dengan menyumbangkan dua gol untuk Atletico Madrid.

Setelah pertandingan usai, sang pelatih, Diego Simeone, memberikan banyak pujian atas debut Luis Suarez. Karena menurutnya, Luis Suarez adalah pemain yang berkualitas dan memiliki paket komplit sebagai pemain bola profesional.

“Dua gol yang ia ciptakan, tidak begitu menarik perhatian saya. Tapi yang sangat saya kagumi adalah assist yang ia berikan, lari, dan pergerakannya. Pergantian pemain yang kami lakukan, menambah kekuatan dari Marcos Llorente, kualitas milik Vitolo, kemampuan Thomas Partey, dan Luis Suarez tahu yang harus ia lakukan. Bekerja untuk tim,” ujar Simeone dikutip dari Goal International.

Masuknya Luis Suarez ke dalam skuad Atletico Madrid, bakal bisa memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada Real Madrid dan Barca di musim ini.

“Semuanya kembali tergantung pada kami, kedalaman skuad yang kami miliki, dan kondisi para pemain. Kedatangan pemain baru, penting untuk meningkatkan kualitas tim. Dan kini tim sudah bermain sangat bagus. Sekarang kita tinggal melakoni semua laga satu per satu,” ujar Diego Simeone.

“Datangnya Luis Suarez ke Atletico Madrid, akan meningkatkan persaingan yang bagus untuk semua pemain yang ada dalam skuad. Jika semua pemain mendapatkan jam bermain mereka dengan tepat, maka kami akan bisa bersaing dengan mereka dengan sangat bagus dan sengit,” lanjut sang pelatih.

Debut Luis Suarez bersama Atletico Madrid sangatlah sempurna. Pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari skuad Atletico Madrid. Pekan lalu, mantan penyerang Barca ini dengan sedihnya mengucapkan perpisahan kepada publik Barca. Namun kini penyerang asal Uruguay ini bisa kembali tersenyum melihat sambutan baik dari punggawa Atletico Madrid.

“Bagi pemain bola profesional, kadang kita perlu melakukan perubahan. Saya datang ke klub yang memberikan saya sambutan yang spektakuler. Anda merasakan atmosfer yang berbeda, merasakan kesan yang baik sejak awal, bahkan hal itu terlihat di lapangan,” imbuh Luis Suarez seperti dilansir dari Marca.

“Saya senang sekali bisa melakoni debut saya di sini. Dan saya lebih bahagia lagi karena kami berhasil mendapatkan tiga poin di pertandingan pembuka di La Liga. Setiap anda berhasil mencetak gol di laga debut anda, jelas anda akan merasa sangat bahagia. Tapi karena musim masih panjang, kita lihat saja nanti ke depannya.” ucap Luis Suarez.

Bahkan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, merasa terheran. Bagaimana bisa Barca melepaskan penyerang berbahaya seperti Luis Suarez. Dia adalah pemain yang bisa memberikan banyak hal untuk tim yang dibelanya.

“Akhirnya kepergian Luis Suarez ini menjadi sangat bagus untuk Atletico Madrid. Luis Suarez sudah memberikan banyak hal untuk Atletico Madrid melalui gol yang ia ciptakan, semangatnya di ruang ganti, tekad untuk bisa memenangkan pertandingan, dan perjuangan meraih gelar,” ucap Diego Costa dilansir dari Marca.

Penyerang asal Spanyol tersebut bahkan tidak keberatan jika nantinya ia bisa dimainkan bersama dengan Luis Suarez. “Itu jelas akan makin bagus. Satu pemain akan menggigit dan yang lain akan berkelahi,” ucap mantan penyerang Chelsea tersebut.

Diego Costa mengaku sangat senang bisa bermain dengan Luis Suarez. Tapi ia juga mengungkapkan bahwa ia juga tidak keberatan jika seandainya klub sudah tidak lagi membutuhkan dirinya. Diego Costa mengaku siap untuk hengkang setelah datangnya Luis Suarez.

“Saya sudah menyerahkan masa depan saya kepada manajemen Atletico Madrid. Saya tidak ingin berjuang namun malah menjadi beban untuk klub ini. Saya sudah menjelaskan semuanya kepada klub. Mereka bisa menjual, meminjamkan, atau bahkan memutus kontrak saya. Dan saya akan menerima hal tersebut,” lanjut Diego Costa.

Setelah melihat debut Luis Suarez yang gemilang, kini Diego Simeone memiliki pilihan penyerang yang sangat komplit. Ada Joao Felix, Diego Costa dan Luis Suarez yang bisa diutak atik kombinasi lini serang Atletico Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments