Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLuis Suarez Hengkang Ke Atletico Madrid, Kesalahan Fatal Barca

Luis Suarez Hengkang Ke Atletico Madrid, Kesalahan Fatal Barca

Setelah menunggu masa depan karirnya, akhirnya Luis Suarez hengkang meninggalkan Barca dan berlabuh di pelukan Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay tersebut memang sedang santer diberitakan akan hengkang dari Barca karena pelatih baru Barca, Ronald Koeman, tidak ingin Luis Suarez berada dalam skuadnya.

Beberapa pekan belakangan, Luis Suarez diberitakan sudah hampir bergabung dengan Juve. Namun karena masalah kewarganegaraan yang dimilikinya, peluang bermain di Italia tersebut sirna.

Dan secara mengejutkan, melalui situs resmi Barca, pada hari Kamis 24 September 2020 mengumumkan bahwa Luis Suarez hengkang dari Barca dan memutuskan untuk bergabung dengan Diego Simeone di Atletico Madrid.

Manajemen Barca memang mengumumkan kepindahan Luis Suarez menjadi bagian dari Atletico Madrid melalui situs resminya. Dan dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa Luis Suarez sudah ditebus manajemen Atletico Madrid dengan mahar senilai 6 juta euro.

Barcelona FC dan Atletico Madrid telah menemukan kata sepakat untuk transfer Luis Suarez. Dan manajemen Atletico Madrid akan membayar Barca untuk Luis Suarez dengan nilai sebesar 6 juta euro,” tulis Barca melalui situs resminya.

Namun kedua pihak manajemen klub tidak mau menjelaskan dan menginformasikan detail transfernya. Sebelumnya ada kabar dari beberapa media bahwa manajemen Barca mematok harga 9 juta euro untuk klub peminat Luis Suarez.

Dengan berhasilnya proses transfer Luis Suarez hengkang ke Atletico Madrid, maka selesailah sudah perjalanan indah Barca dengan penyerang Uruguay tersebut. pemain berusia 33 tahun tersebut didatangkan manajemen Barca pada 2014-2015 lalu.

Ia telah mencatatkan penampilan sebanyak 283 laga dan berhasil mencetak 198 gol selama berseragam Barca di semua kompetisi. Ia juga telah mempersembahkan 13 trofi di semua kompetisi, termasuk Liga Champions untuk Barca.

Menurut Hugo Sanchez, mantan striker Atletico Madrid, kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid adalah suatu kesalahan besar. Hal ini karena Atletico Madrid bisa mendapatkan penyerang yang masih cukup produktif dan mampu bermain di level tertinggi sepak bola Eropa hingga 2 sampai 3 tahun lagi dengan harga yang sangat murah.

Selain itu, dengan perginya Luis Suarez dari skuad Barca, jelas bisa mempengaruhi keseimbangan dan kestabilan skuad Barca secara langsung. Hal ini karena yang paling mengerti cara Leo Messi bermain dan beroperasi di antara pertahanan lawan adalah Luis Suarez sendiri.

“Barca telah melakukan kesalahan fatal dengan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Jika mereka memang ingin melihat Leo Messi bisa bahagia di sesi latihan, mereka perlu membuatkan pelindung untuknya,” ungkap Hugo Sanchez pada Marca.

“Leo Messi akan merasa aman dan nyaman ketika bermain dengan orang yang bisa paham dan menemaninya. Jadi jika anda mengambil Luis Suarez, jelas anda akan memberikan pengaruh buruk kepada Leo Messi dan juga Luis Suarez. Jika Luis Suarez adalah sosok tangan kanan, maka kini tidak ada lagi tangan kiri. Seharusnya anda tidak melepaskannya.”

Pemain asal Uruguay tersebut memang sudah mengucapkan perpisahan selamat tinggal dengan para rekan dan staf serta pihak Barca. Perpisahan tersebut diwarnai hujan air mata dari sang pemain itu sendiri.

Berdasarkan informasi dari jurnalis asal Spanyol, Alex Pintanel, pada Rabu 23 September 2020 Luis Suarez berpamitan dengan para seluruh anggota skuad Barca dan stafnya. Namun ia sangat tak mampu menahan air matanya di momen mengharukan tersebut.

Pada hari Rabu, Luis Suarez sudah datang ke pusat latihan Barca. Ia berpamitan dengan seluruh pemain, staf, dan pihak Barca karena Luis Suarez tidak lama lagi akan mengenakan seragam Atletico Madrid.

Namun Luis Suarez yang datang menggunakan mobil pribadinya, dikabarkan menangis selama perpisahan tersebut. Bahkan ketika ia pergi meninggalkan pusat latihan tersebut, ia masih terlihat berlinang air mata di dalam mobilnya sambil meninggalkan pusat latihan klub yang membuangnya.

Sebenarnya, Atletico Madrid sudah setuju untuk mendatangkan Luis Suarez dari Barca sejak hari Jumat pekan lalu. Namun manajemen Atletico harus melepaskan salah satu pemainnya terlebih dahulu untuk mendapatkan tambahan dana untuk mendatangkan Luis Suarez.

Dengan perginya Alvaro Morata ke Juve, Atletico Madrid akhirnya bisa membuat Luis Suarez hengkang dari Barca dan segera berseragam Atletico.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments