Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanJadon Sancho Tetap Di Dortmund, Setan Merah Gagal Lagi

Jadon Sancho Tetap Di Dortmund, Setan Merah Gagal Lagi

Niat Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho memang harus dipendam lagi. Hal ini menyusul pernyataan dari manajemen Borussia Dortmund yang menegaskan bahwa Jadon Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Beberapa bulan terakhir ini manajemen Setan Merah sedang mencari pemain baru untuk memperkuat skuad yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Diketahui sudah sejak musim lalu, Jadon Sancho menjadi target utama manajemen Setan Merah di bursa transfer musim panas ini. Namun sayangnya usaha Setan Merah tersebut masih belum menemui titik terang dalam diskusi perekrutan sang pemain dengan Borussia Dortmund.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manajemen Setan Merah memang sepertinya tak pernah berhenti untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho untuk memboyongnya ke Old Trafford. Mereka juga dikabarkan sempat membujuk Jadon Sancho kembali agar mau hengkang dari Borussia Dortmund.

Namun Sebastian Kehl, direktur olahraga Borussia Dortmund, menegaskan bahwa pemain berusia 20 tahun tersebut tidak akan pergi dari Signal Iduna Park musim ini. “Jadon Sancho adalah pemain kami dan dia akan bertahan di sini. Ini adalah pernyataan dari klub karena kami punya tanggung jawab. Tim ini bisa menjadi buruk tanpa adanya Jadon Sancho,” ujar Sebastian Kehl pada Ruhr Nachrichten.

Manajemen Setan Merah yang mengetahui kabar tersebut kabarnya sedang sibuk mencari alternatif pemain pengganti Jadon Sancho. Namun mereka harus segera mendapatkan pemain baru sebelum bursa transfer di tutup pada awal Oktober 2020 mendatang.

Nama yang masuk ke dalam daftar transfer sebagai pengganti Jadon Sancho adalah Douglas Costa yang saat ini masih menjadi pemain penyerang sayap milik Juve. Namun Setan Merah harus berebut dengan Wolverhampton untuk mendapatkan jasa Douglas Costa. Kemudian ada nama Ismaila Sarr yang merupakan bintang muda Watford yang masuk dalam radar transfer manajemen Setan Merah.

Sebenarnya manajemen Borussia Dortmund tidak benar-benar menutup pintu keluar untuk Jadon Sancho. Mereka bisa saja melepaskan sang pemain jika Setan Merah mau menebus sang pemain dengan nilai 120 juta euro. Borussia Dortmund juga memberikan deadline untuk Setan Merah agar menjawab penawaran tersebut.

“Waktu benar-benar sudah hampir habis untuk Setan Merah segera melakukan langkah resmi ke meja negosiasi. Dan saya yakin manajemen Setan Merah tahu bahwa Borussia Dortmund memberikan deadline sampai 1 Agustus untuk mendatangi Borussia Dortmund.” Ucap Dharmesh Sheth, jurnalis Sky Sports.

“Namun Setan Merah tidak menghubungi Borussia Dortmund sampai tanggal 1 Agustus tersebut. Tapi manajemen Borussia Dortmund memberikan perpanjangan deadline hingga 10 Agustus 2020 lalu. Namun manajemen Setan Merah masih juga tidak ada komunikasi dengan Borussia Dortmund.” Lanjut Dharmesh Sheth.

Sang jurnalis tersebut yakin bahwa saat ini, peluang Setan Merah untuk mendatangkan Jadon Sancho sudah benar-benar hilang. Jika memang Jadon Sancho tetap menjadi target transfer, maka Setan Merah harus bersabar hingga bursa transfer musim depan.

Jika memang seandainya manajemen Setan Merah sudah kehilangan kesempatan untuk mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas ini, manajemen Setan Merah sudah mempersiapkan beberapa nama pemain calon pengganti perekrutan Jadon Sancho.

Nama Douglas Costa ada di daftar berikutnya yang akan didatangkan Setan Merah. Ia membela Juve sejak 2018, pemain asal Brasil tersebut juga disebut sudah masuk dalam daftar jual Andrea Pirlo.

Ia adalah winger yang cukup lincah, namun performanya tidak begitu konsisten karena sering mengalami cedera. Ia tampil sebanyak 29 kali dan berhasil mencetak 3 gol dan 7 assist di semua kompetisi selama berseragam Juve sejak didatangkan dari Bayern Munchen.

Di musim lalu Ivan Perisic dipinjamkan Juve ke Bayern Munchen. Ia juga berhasil membantu Bayern Munchen meraih treble winner. Namun manajemen Bayern Munchen memilih untuk tidak memberikan kontrak permanen pada Ivan Perisic. Sehingga membuatnya kembali ke Inter Milan di musim depan.

Manajemen Inter Milan juga tidak menutup pintu keluar untuk Ivan Perisic dan mempersilahkan klub lain memberikan penawaran untuk merekrut pemain asal Kroasia tersebut.

Mendatangkan Gerard Deulofeu juga bisa menjadi pembelian mudah bagi Setan Merah. Karena sang pemain juga tidak ingin ikut Watford terdegradasi ke Championship. Pemain asal Spanyol tersebut juga sudah memiliki cukup pengalaman bermain di kasta tertinggi liga Inggris.

Bagi Setan Merah, Jadon Sancho tetap menjadi target utama. Namun untuk mengarungi musim kompetisi baru, mereka harus tetap memperkuat dan memperdalam skuad untuk bisa mengarungi kompetisi baru dengan kekuatan penuh.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments