Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaLucas Ocampos, Man of The Match Laga Bayern Munchen vs Sevilla

Lucas Ocampos, Man of The Match Laga Bayern Munchen vs Sevilla

Tampil di laga final UEFA Super Cup di Puskas Arena, Budapest Jumat 25/9 dini hari WIB membuat Lucas Ocampos pantas berbangga diri. Meskipun Sevilla gagal keluar menjadi pemenang di ajang tersebut, namun setidaknya salah satu pemain andalan mereka dinobatkan sebagai Man of the Match.

Kemenangannya kali ini berhasil diraih oleh Bayern Munchen setelah mengalahkan Sevilla skor tipis 2-1. Gol kedua Bayern tercipta di babak extra time yang diberikan oleh wasit, setelah Bayern dan Sevilla imbang hingga babak ke dua. Awalnya Sevilla sempat unggul di menit ke 13 saat Ocampos mencetak gol dari titik putih.

Kemudian Bayern mengejarnya lewat tendangan Leon Goretzka tepat dimenit ke 34. Pertandingan masih berjalan alot, hingga menit ke 90 kedudukan Bayern dan Sevilla masih imbang. Sementara di menit ke 104 babak perpanjangan waktu, Javi Martinez berhasil membobol gawang Sevilla. Tendangannya tepat sasaran dengan memanfaatkan bola hasil tembakan David Alaba.

Lucas Ocampos Pantas Jadi Man of the Match

Whoscored memberikan penilaiannya usai Piala Super Eropa 2020 selesai digelar. Mereka memandang Ocampos pantas dijadikan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Ternyata bukan Javi Martinez, bukan pula Manuel Neuer yang berhasil membuat aksi penyelamatan cukup menarik.

Keputusan memberikan gelar tersebut kepada pemain Sevilla 26 tahun itu telah bulat diambil oleh Whoscored. Lucas Ocampos mendapatkan rating gemilang 8.5, nilai tersebut merupakan pencapaian tertinggi hingga tidak ada satupun pemain Bayern Munchen yang mampu menyainginya.

Meskipun Ocampos hanya menyumbangkan 1 gol dari titik putih dan 21 kali operan, namun ia dianggap mempunyai torehan gemilang dari aspek lainnya. Dia tercatat sebanyak 13 kali melakukan percobaan dribbling, sukses memenangkan tiga kali pertarungan udara dan juga melakukan 8 kali percobaan trackling mencapai 100 persen sukses.

Tidak berhenti disitu, Ocampos ternyata juga mencatatkan prestasi clearances sebanyak 4 kali selama mengikuti pertandingan Piala Super Eropa tersebut. Pemain berkebangsaan Argentina itu menempati posisi sebagai penyerang namun ia mempunyai kontribusi cukup besar di lini pertahanan Sevilla.

Deretan Pemain Terbaik Bayern

Dibalik penobatan Ocampos sebagai man of the match, rupanya whoscored juga menetapkan deretan pemain terbaik Bayern yang berjasa membawa tim meraih kemenangan. Pemain tersebut yaitu sebagai berikut:

Joshua Kimmich

Kehadiran Joshou Kimmich di lini tengah mampu membuat Bayern menguasai jalannya pertandingan. Pemain 25 tahun itu menjadi kunci keseimbangan klub Die Roten saat berlaga. Kimmich tidak hanya tampil impresif namun ia juga sering memberikan kontribusinya untuk lini serang. Rating yang ia dapatkan dari Whoscored yakni sebesar 7.5.

Leon Goretzka

Kolaborasi antara Kimmich dengan Leon Goretzka di lini tengah dinilai menjadi duet terbaik. Rating 7.5 yang diberikan Whoscored kepada Goreztka memang sangat pantas. Di berhasil tampil impressif menguasai lapangan sebelum digantikan Alphonso Davies pada babak ektra time.

Thomas Muller

Pemain terbaik yang membawa Bayern Munchen meraih trofi Piala Super Eropa yakni Thomas Muller. Second striker milik Die Roten tersebut mendapatkan jatah rating 7.6 dari Whoscored. Penampilannya pada laga kali ini memperlihatkan jika ia sangat aktif memberikan tekanan pada pertahanan Sevilla.

Ia juga tercatat melepaskan tiga tembakan yang satu diantaranya tepat sasaran. Selain itu Muller juga membubukan dua kali kesuksesannya memenangkan duel udara serta tiga kali melakukan tekel.

Serge Gnabry

Pemain andalan Bayern Munchen Serge Gnabry, juga tercatat sebagai pemain terbaik Bayern Munchen di UEFA Super Cup kali ini. Whoscored memberikan rating 7.8 untuk penampilan gemilangnya. Berlaga di Budapest, Gnabry berhasil melepas tiga tembakan, lima kali sukses menjalankan dribble. Ia patut berbangga sebab jumlah tersebut paling tinggi diantara pemain lainnya.

Keberhasilan Bayern Munchen memenangkan Piala Super Eropa 2020 membuat netizen menyebut klub itu bakal kembali menjadi juara Liga Champions tahun ini. Dibalik rasa bahagia Bayern, Sevilla kini tengah berusaha untuk move on. Mereka tidak ingin terus berlarut-larut dan ingin segera bangkit untuk mempersiapkan laga berikutnya.

Lucas Ocampos dan rekan-rekannya tidak ingin menyesali hasil minor kemarin. Sebab mereka masih memiliki peluang lain untuk menjadi juara. Sebentar lagi Sevilla bakal melawan Cadiz untuk lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang akan digelar 27/9 dini hari WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments