Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiverpool vs Atalanta: The Reds Pasrah Aja

Liverpool vs Atalanta: The Reds Pasrah Aja

Liverpool harus harus gigit jari di kandangnya sendiri setelah ditumbangkan Atalanta dalam lanjutan Liga Champions. La Dea berhasil unggul berkat Gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens di pertandingan Liverpool vs Atalanta.

Laga yang berlangsung pada Matchday 4 Liga Champions tersebut diselenggarakan di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Liverpool awalnya cukup agresif, namun Atalanta nampaknya bisa melakukan serangan lebih baik.

Di babak pertama, Atalanta lebih mendominasi permainan di lapangan, tapi belum ada gol yang dilayangkan oleh masing-masing tim. Skor 0-0 samai jeda.

Di babak kedua, Liverpool juga mulai terlihat aktif menyerang. Namun, Atalanta tidak ingin kecolongan duluan dan langsung melayangkan gol melalui Josip Ilicic di menit ke-60, yang kemudian digandakan Robin Gosens tidak lama setelah itu.

Skor tetap sampai pertandingan tuntas. Liverpool meraih sembilan poin dan memimpin Grup D, dua poin lebih unggul dari Ajax yang menang 3-1 atas Midtjylland dan Atalanta di posisi 2-3.

Sementara Midtjylland ada di dasar klasemen, belum mengumpulkan poin sama sekali.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Atalanta

Di babak pertama, Liverpool lebih mendominasi. Namun, permainan Atalanta sebenarnya lebih mengancam.

Mohamed Salah melakukan umpan meleset yang jatuh ke kaki Alejandro Gomez. Gomez coba melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, tapi melebar.

Liverpool kemabli merasa terancam di menit ke-9. Untungnya, Alisson Becker berhasil menempis sepakan keras Robin Gosens dari kiri.

Di menit ke-11 pun Liverpool hampir kewalahan. Neco Williams kecolongan bola dan Gomez berhasil menguasai bola. Percobaannya masih gagal.

Liverpool sempat kerepotan melawan Atalanta. Josip Ilicic menggiring bola dengan apik di menit ke-22 dan mencoba mengarahkan tendangan ke gawang. Masih meleset.

Di menit ke-36, Atalanta berharap mendapat hadiah penalti saat Ilicic terjatuh di bawah tekanan Tsimikas. Tapi tidak disetujui.

Liverpool masih belumbisa mengungguli permainan. Peluang pertamanya muncul saat dari bola mati di menit ke-44, saat Salah menerima umpan di sisi kanan. Namun, tendangannya masih belum menembus gawang.

Hingga babak pertama usai, keduanya belum mencetak gol.

Liverpool berusaha untuk lebih mendominasi permaianan. Malangnya, Atalanta malah mencatatkan skor lebih dulu.

Di menit ke-60, Alejandro Gomez menggiring bola dari arah kiri, melepaskan umpan yang disambar Josip Ilicic di depan gawang.

Atalanta lagi-lagi menjebol gawang Liverpool empat menit berselang. Umpan silang Gomez disundul Hans Hateboer dan diterima dengan baik oleh Gosens lalu diarahkan ke dalam gawang.

Liverpool masih tidak putus asa, namun masih kesulitas menjbol gawang. Umpan silang Andy Robertson di menit ke-81 sepertinya bisa mencetak peluang, tapi Christian Romero berhasil menepisnya lalu membentur kaki Firmino dan keluar lapangan.

Atalanta pun kembali melakukan ancaman. Bola mendarat di Duvan Zapata menerima di dalam kotak penalti, namun masih meleset dari gawang.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan untuk keduanya. Atalanta berhasil unggul dari Liverpool degan skor akhir 0-2.

Boleh Rayakan Juara dengan Fans dengan Syarat Ini

Liverpool harus menunda perayaan juara Premier League bersama fans akibatsituasi Covid-19. The Reds sebenarny abisa melakukan perayaan tersebut dengan satu syarat.

Melansir Daily Star, Liverpool bisa segera melakukan perayaan kemenangan dengan The Kopites dalam waktu dekat ini setelah duel Liverpool vs Atalanta. Namun ada pertaturan yang harus mereka patuhi, yaitu kegiatannya harus diselenggarakan di stadion yang termasuk ke dalam wilayah kategori aman.

Kota Liverpool sata ini berada di wilayah tier 2. Alhasil, 2.000 penggemar bisa merayakan kemenangan di Anfield dan melakukan pesta meriah di stadion bersama Sadio Mane dkk kala The Reds menjamu Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (5/12/2020).

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip (Takumi Minamino 85′), Konstantinos Tsimikas (Andy Robertson 61′); James Milner, Georginio Wijnaldum (Fabinho 61′), Curtis Jones; Mohamed Salah (Roberto Firmino 61′), Sadio Mane, Divock Origi (Diogo Jota 61′)

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Matteo Pessina (Miranchuk 85′), Robin Gosens (Johan Mojica 75′); Alejandro Gomez, Josip Ilicic (Duvan Zapata 70′)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments