Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Menang 2-1 Atas West Ham

Liverpool Menang 2-1 Atas West Ham

Menjamu West Ham di Anfield, Liverpool menang 2-1 atas tim tamu di laga lanjutan pekan ke 7 Liga Inggris pada Minggu 1 November 2020 dini hari. Laga di babak pertama memang berjalan cukup seru dimana tim tamu unggul lebih dahulu sebelum akhirnya memantik api semangat tim tuan rumah.

Dari sisi penguasaan bola, Liverpool memang unggul jauh di atas West Ham. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut mendapatkan 75 persen penguasaan dibandingkan West Ham.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

West Ham yang kalah posesi dibandingkan Liverpool, berhasil tampil efektif dengan penguasaan bola yang sedikit. Di menit ke 10, sapuan bola yang dilakukan oleh Joe Gomez ternyata malah mengarah ke Pablo Fornals. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil memanfaatkan peluang yang ada dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham.

Liverpool tampak kesulitan untuk menciptakan peluang. Di sepanjang babak pertama, anak asuh Jurgen Klopp tersebut hanya mampu melepaskan 4 tembakan dan tidak ada satupun yang mengarah ke gawang West Ham.

Jordan Henderson juga sempat mencoba untuk mengancam gawang West Ham melalui tendangan jarak jauh yang dilakukannya di menit ke 25. Namun sayang tendangannya masih belum menemui targetnya.

Di menit ke 40, Liverpool mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui titik putih. West Ham dihukum tendangan penalti setelah Arthur Masuaku menjatuhkan Mo Salah di dalam kotak penalti. Mohamed Salah yang menjadi algojo, berhasil memaksimalkan kesempatan tersebut menjadi gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

David Moyes yang menggunakan formasi 5-4-1, berhasil menerapkan pertahanan yang solid dalam menghadapi Liverpool. Mereka juga berhasil mengancam pertahanan Liverpool melalui skema serangan balik yang menjadikan Sebastian Haller menjadi target man.

Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke 51 melalui skema tendangan bebas. Namun sayangnya kerja sama antara Alexander Arnold dan Robertson masih belum mampu menggetarkan jala gawang West Ham.

Di menit 70, Jurgen Klopp memutuskan untuk menarik keluar Roberto Firmino dan Curtis Jones Diogo Jota untuk memasukkan Diogo Jota dan Xherdan Shaqiri.

Di menit ke 76, Diogo Jota berhasil mencetak gol ke gawang West Ham. Namun wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut setelah mendapatkan koreksi dari VAR. Berdasarkan VAR, Sadio Mane dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Diogo Jota berhasil mencetak gol lagi di menit ke 85. Kali ini VAR tidak lagi menggagalkan gol yang diciptakannya. Liverpool berhasil bangkit dari kekalahan dan mengubah skor menjadi 2-1. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-1 dan membuat Liverpool menang di laga kali ini.

Penampilan Mo Salah di laga kontra West Ham ini memang cukup bagus. Meskipun tim tamu tampil dengan lima pemain bertahan, Mo Salah mampu merusak barisan pertahanan dengan pergerakan dan peluang yang didapatkannya.

Pemain asal Mesir tersebut berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti yang didapatkannya. Mo Salah tercatat tidak pernah gagal dari 13 eksekusi penaltinya ketika berseragam Liverpool.

Mo Salah juga berhasil melepaskan tiga tembakan di laga kontra West Ham dan dua di antaranya berhasil menemui target. Karena penampilan dan dampaknya kepada tim dengan berhasil membawa Liverpool menang, ia terpilih menjadi man of the match di laga kali ini.

Selain itu, Diogo Jota juga merasa sangat senang dengan performa dan penampilannya di laga kontra West Ham. Ia sangat senang bisa menjadi pencetak gol penentu kemenangan Liverpool.

Diogo Jota mengaku sangat lega bisa menjadi pemain yang menentukan hasil akhir dari pertandingan, “Gol ini punya arti besar bagi saya,” ujar Diogo Jota melalui laman resmi klub.

Ia memang sedikit kecewa karena gol yang dicetaknya digagalkan oleh VAR. Namun ia tetap senang karena gol yang dicetaknya bisa menjadi gol penentu bagi Liverpool.

“Ketika saya masih memperhatikan pertandingan di bangku cadangan, saya memperhatikan jalannya laga. Saya memikirkan apa yang bisa saya lakukan agar tim saya bisa memenangkan laga dan meraih hasil baik,” ujar pemain Spanyol yang membawa Liverpool menang 2-1 kontra West Ham.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments