Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaKembali Bermain, Cristiano Ronaldo Berhasil Bawa Juventus Menang

Kembali Bermain, Cristiano Ronaldo Berhasil Bawa Juventus Menang

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Cristiano Ronaldo kini kembali bermain dan menunjukan ketajamannya bersama Juventus. Pelatih Andrea Pirlo memutuskan untuk menurunkannya ke lapangan dalam rangka menyambut laga Spezia sebagai lanjutan Liga Italia 2020-2021. Pertandingan antara Juventus dengan Spezia berlangsung seru.

Digelar di Stadion Dino Manuzzi pada Minggu 1/11 malam zona WIB, kompetisi berakhir skor 4-1 dimenangkan oleh Juventus. Empat gol kemenangan tersebut disumbangkan oleh Alvaro Monata menit ke 14, dan double gol oleh Ronaldo tepat di menit 59 serta 76 yang menjadi tendangan pinalti. Kemudian di menit ke 67 Adrien Rabiot berhasil menambah pundi-pundi poin.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Gol kemenangan Bianconeri hanya mampu dibalas satu kali saja oleh Spezia dimenit ke 32 dari tendangan Tommaso Pobega. Sementara pada laga tersebut, Ronaldo memang baru saja dimainkan di menit ke 56 untuk menggantikan rekannya Paulo Dybala. Baru saja sembuh ia langsung tampil menggebrak bak angin topan.

Tidak butuh waktu lama, selang tiga menit setelah turun ke lapangan, Ronaldo langsung mencetak umpan dari Alvaro Morata dengan maksimal hingga Juventus unggul 2-1. Tidak puas dengan satu gol saja, pemain mega bintang tersebut kembali menyumbangkan gol menit ke 76. Ia berhasil mengolah pinalti pasca winger Juventus Federico Chiesa dilanggar di area terlarang.

Cristiano Ronaldo Berbicara Soal AC Milan

Setelah laga berakhir, Cristiano Ronaldo merasa senang bisa kembali bermain setelah kondisinya pulih. Terlebih ia menjadi aktor yang sukses membawa Juventus keluar sebagai juara malam tadi. Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan mengenai persaiangan gelar jawara di Liga Italia musim ini. Ia menyinggung beberapa klub yang berhasil memulai laga dengan cukup bagus.

Klub tersebut ialah AC Milan, Lazio dan juga Napoli. Ia juga menuturkan mengenai kondisinya pasca sembuh dari covid. Ronaldo mengakui ia tidak mempunyai gejala dan mengaku sangat baik dan kini kembali melakukan hal yang ia suka yakni bermain sepakbola. Baginya Serie A merupakan liga penuh persaingan.

AC Milan dianggapnya telah melakukan pekerjaan dengan baik begitu juga Napoli dan Lazio. Sementara kini ia harus bekerja keras agar bisa berkembang dan sukses menaklukan lawannya. Seperti diketahui jika AC Milan berhasil menduduki puncak klasemen Liga Italia.

Klub tersebut berhasil membukukan 16 poin unggul dari klub lain. Sejak awal musim memang belum ada klub yang berhasil mengalahkan AC Milan. Justru mereka mampu mencatatkan lima kemenangan dan hanya satu kali imbang.

Sementara Juventus yang menjadi juara bertahan telah menjalani enam laga pertamanya dan belum juga mengalami kekalahan. Namun sangat disayangkan mereka tiga kali gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan AS Roma, Crotone dan Verona, sebab ketiganya berakhir imbang.

Optimis Bawa Juventus Berhasil Kedepannya

Sebelum Ronaldo turun di babak ke dua, Juventus pada dasarnya merasa kesulitan menambah poin. Pasukan Andrea Pirlo hanya mampu imbang 1-1 walaupun pemainnya mempunyai banyak peluang. Rupanya kesulitan tersebut tidak hanya mereka alami kali ini saja, melainkan ketika berhadapan dengan Crotone dan Hellas Verona. Mereka harus berpuas diri dengan skor imbang.

Pelatih Andrea Pirlo mengakui jika kehadiran Ronaldo memang berpengaruh pada kemenangan Juventus. Menurutnya pemain 35 tahun itu berjasa besar bagi tim serta pemain lainnya. hingga Pirlo merasa leluasa untuk mengolah tim dan membuat strategi terjitu. Dilansir dari Football Italia, Senin 2/11, Pirlo menjelaskan jika Juventus ingin memenangkan laga dengan bantuan Ronaldo.

Mereka ingin mengubah sistem sehingga Arthur bisa leluasa bermain dibelakang, jelasnya. Pirlo selama ini memainkan klubnya dengan empat bek dalam fase bertahan. Ketika seluruh pemain andalannya telah kembali ke lapangan untuk merumput dia optimis dengan pengaturannya bakal berhasil.

Rasa optimis tinggi juga diungkapkan oleh Ronaldo. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dalam setiap penampilannya dan membawa Juventus meraih kemenangan. Sempat vacum beberapa pekan membuatnya semakin termotivasi dan bersemangat menjalani kompetisi kembali.

Kini Cristiano Ronaldo bersama tim tengah mempersiapkan kompetisi selanjutnya. Mereka akan segera bertandang ke markas Ferencvaros untuk melanjutkan matchday ketiga babak penyisihan Grup G Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 5 November 2020 WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments