Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool dan Chelsea Dianggap Lebih Unggul dari Manchester City, Kok Bisa?

Liverpool dan Chelsea Dianggap Lebih Unggul dari Manchester City, Kok Bisa?

Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul disebut-sebut jauh lebih baik jika dibanding dengan Manchester City. Pernyataan tersebut mengundang pertanyaan besar, bagaimana bisa? Padahal selama ini klub yang berjuluk The Citizens tampil jauh lebih apik.

Musim ini skuad Manchester City memang masih menjadi salah satu klub terfavorit di ajang Liga Inggris. Menariknya mereka juga dijagokan keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022. Meski demikian, keberadaan Liverpool dan Chelsea juga patut untuk diperhatikan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pasalnya kedua klub itu mempunyai potensi sama besar dengan Manchester City yang juga berhak dijagokan sebagai kampiun Liga Inggris musim 2021-2022. Persaingan perebutan trofi ajang bergengsi negara Ratu Elisabeth itu memang sangat ketat.

Terlebih musim ini, setelah klub Liga Inggris mendatangkan sejumlah pemain baru membuat skuad bertransformasi tampil beda jauh lebih kuat. Untuk itu Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul dari Manchester City bisa saja terjadi.

Kekuatan ketiga klub itu bisa dikatakan nyaris sama. Setiap skuad mempunyai pemain andalan masing-masing, seperti Chelsea yang musim ini mengandalkan Romelu Lukaku, pemain rekrutan anyar dari Inter Milan. Performa pemain itu tak perlu diragukan, kini ia pun menjelma jadi mesin gol The Blues.

Peta persaingan sepanjang musim 2021-2022 ternyata jadi pengamatan Jamie Redknapp. Sosok analis Sky Sports itu menyoroti klub Liga Inggris. Menurutnya Manchester City terbilang masih sangat kuat, namun mereka memiliki kelemahan besar yang apabila terbaca oleh lawan bisa jadi kendala.

Berdasarkan pendapat Redknapp, kemenangan yang didapat Manchester City saat berhadapan Chelsea akhir pekan lalu menjadi bukti nyata. Meskipun The Citizens hanya menang tipis atas The Blues skor tipis 1-0 namun mereka berhasil menunjukan pendekatan taktik sangat tepat,

Bahkan pendekatan itu tepat sasaran hingga membuat Chelsea terancam. Berkat kepiawaannya menyusun formasi, kini Pep Guardiola memiliki kans besar membawa timnya meraih gelar juara meski Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul.

Dalam sebuah sesi wawacara, Redknapp mengungkapkan kepada Sky Sports bahwa, “Saya kira Man City tampil fantastis lawan Chelsea. Ketika Pep Guardiola tidak punya striker, dia bisa memainkan banyak pemain yang nyaman membawa bola dan coba mendominasi,” ungkapnya.

“Mereka menjaga bola dari jangkauan Chelsea dan memberikan tekanan dengan sangat baik, sebab mereka juga punya banyak gelandang yang menikmati tugas itu dalam pertandingan.” Tambahnya kembali.

Dibalik pendapat yang muncul soal Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul, Redknapp menilai apabila kondisi Manchester City kuat namun sebenarnya rapuh itu sebagai kekurangan. Pep Guardiola tidak memiliki sosok striker andalan yang selalu menjamin terciptanya gol.

Hal itu membuat skuad Manchester City terkadang tidak mampu hanya dengan mengandalkan dominasi bola. “Man City menginginkan Harry Kane dan seharusnya mereka bisa jadi jauh lebih baik dengan dia,” lanjut Redknapp.

“Di laga-laga tertentu, ketika situasinya ketat, ketika anda membutuhkan gol atau momen ajaib dari seseorang, Kane adalah finisher yang luar biasa.”

“Saya kira mereka kehilangan seorang striker no. 9 dan karena itulah saya tidak yakin mereka akan jadi juara musim ini,” tegasnya kembali.

Liverpool Dan Chelsea Dianggap Lebih Unggul Jadi Ancaman Manchester City

Selain mengatakan Manchester City merupakan tim kuat, Redknapp juga berpendapat bahwa skuad asuhan Pep Guardiola itu perlu berhati-hati. Hal itu ia katakana bukan sebagai bentuk merendahkan. Namun ada bukti yang membuat mengapa ia mengatakan hal itu.

Manchester City kehilangan striker bakal berdampak besar sepanjang musim ini, apalagi jika klub lawan cukup kuat dan tidak memiliki permasalahan serius. Maka Manchester City akan sangat mudah dikalahkan.

“Tentu saja Manchester City punya peluang besar, tapi coba anda lihat sekarang, Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul sehingga mereka difavoritkan. Liverpool punya Salah sementara Chelsea punya Romelu Lukaku,” pungkas Redknapp.

Seperti diketahui bahwa skuad Chelsea tengah mengalami perubahan besar. Mereka baru saja bangkit sejak digarap Thomas Tuchel. The Blues saat ini diperkuat para pemain berbakat, salah satunya Federico Chiesa.

Pemain andalan Chelsea itu baru saja tampil sebagai false 9 di laga kontra Juventus. Meskipun skuad The Blues menelan kekalahan namun Chiesa sukses tampil gemilang, bahkan kini ia menyandang predikat pemain serba bisa setelah Liverpool dan Chelsea dianggap lebih unggul.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments