Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiverpool Bakal Habisi Midtjylland Di MCH Arena

Liverpool Bakal Habisi Midtjylland Di MCH Arena

Liverpool yang sudah dipastikan lolos ke fase berikutnya, akan segera dijamu Midtjylland di MCH Arena pada matchday 6 Liga Champions. Oleh karena itu, Liverpool bakal menghadapi tim tuan rumah dengan skuad lapis keduanya. Kedua tim ini akan berlaga pada Kamis 10 Desember 2020 dini hari nanti.

Partai ini juga bisa disebut sebagai pertandingan formalitas semata. Karena hasil dari laga ini juga tidak akan berpengaruh pada kedua tim. Liverpool akan tetap lolos ke fase berikutnya meskipun mengalami kekalahan. Sedangkan Midtjylland juga akan tetap berada di dasar klasemen jika seandainya mereka mampu mengalahkan Liverpool.

Oleh karena itu, Jurgen Klopp memiliki kesempatan untuk mengistirahatkan pemain intinya dan menurunkan skuad lapis kedua. Namun Liverpool bakal berusaha untuk bisa mendapatkan poin penuh meskipun bermain dengan pemain pelapis.

Tim tuan rumah juga tak kalah semangat. Meskipun mereka juga sudah tidak memiliki peluang untuk lolos, mereka tetap ingin meraih kemenangan setelah gagal meraih satupun kemenangan di fase grup ini. Walaupun mereka juga mungkin akan memainkan pemain lapis mereka.

Selain itu, ada beberapa hal yang membuat Liverpool bakal menang di laga ini meskipun bermain dengan pemain lapis mereka. Antara lain adalah jam terbang. Liverpool sendiri sudah cukup lama berpartisipasi di Liga Champions. Liverpool juga termasuk dalam salah satu beberapa tim tradisional yang berlaga di Liga Champions.

Hal ini juga yang membuat Liverpool bisa menjadi salah satu tim Inggris yang sukses di kompetisi Eropa ini. Jumlah trofi yang dimiliki Liverpool hanya ada di bawah AC Milan dengan 7 trofi dan Real Madrid dengan 13 trofi. Selain itu, jam terbang yang dimiliki oleh Liverpool di kompetisi ini sudah bisa dibilang senior. Berbeda dengan tim tuan rumah yang baru pertama ini berlaga di Liga Champions.

Liverpool sempat mengalami hasil yang buruk ketika kalah 0-2 dari Atalanta dan imbang 1-1. Namun anak asuh Jurgen Klopp berhasil bangkit dan mampu mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 dan menang 4-0 kontra Wolverhampton Wanderer.

Dari lima laga fase grup yang sudah dilakoni, hasil dan produktivitas Liverpool sangat memuaskan. Anak asuh Jurgen Klopp berhasil mencetak 9 gol dari 5 laga tersebut dan hanya kebobolan 2 gol saja.

Hal ini sudah cukup membuktikan bahwa keseimbangan Liverpool dalam melakukan pertahanan menyerang memiliki kualitas yang sama baik. Dan laga kontra Midtjylland bisa menjadi salah satu ajang pembuktiannya.

Tim tuan rumah saat ini jelas memiliki kedalaman skuad yang lebih merata dibandingkan Midtjylland. Namun sayangnya Jurgen Klopp dipastikan akan ada pemain yang tidak bisa dimainkan di laga ini karena mengalami cedera.

Pemain yang tidak dibawa Jurgen Klopp antara lain Xherdan Shaqiri, Thiago Alcantara, Alisson Becker, Joe Gomez, James Milner, Alex Oxlade Chamberlain, dan Virgil van Dijk.

Meskipun meraka sedang mengalami cedera, banyak pihak yang menilai bahwa Liverpool bakal berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan. Karena di laga sebelumnya, meskipun tanpa beberapa pemain pilar tersebut, Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam dan Wolverhampton Wanderer.

Ketika melakoni laga kontra Ajax Amsterdam, Jurgen Klopp dengan berani menurunkan pemain muda yang dimilikinya. Jurgen Klopp lebih memilih untuk memainkan Caoimin Kelleher dibandingkan Adrian yang lebih senior.

Namun Kelleher mampu membayar kepercayaan sang pelatih dengan berhasil meraih clean sheet dan tampil dengan sangat gemilang. Begitu juga ketika Liverpool melawan Wolves, Kelleher juga berhasil mencatatkan clean sheet.

Kedua tim baru bertemu di musim kompetisi ini. Pertemuan pertama mereka adalah ketika Midtjylland bertandang ke Anfield pada 28 Oktober 2020 lalu. Di pertemuan pertama tersebut, Liverpool berhasil melibas tim tamu dengan skor 2-0. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Diogo Jota di menit ke 55 dan Mo Salah di menit ke 93 melalui tendangan penalti.

Liverpool berhasil meraih 3 kali menang, 1 kali kalah, dan 1 kali imbang di lima laga sebelumnya di semua kompetisi. Sedangkan Midtjylland 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah. Dengan bekal ini Jurgen Klopp yakin Liverpool bakal mengalahkan Midtjylland di kandangnya sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments