Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLionel Messi, Bagaimana Nasibnya Pasca Kekalahan Barcelona?

Lionel Messi, Bagaimana Nasibnya Pasca Kekalahan Barcelona?

Barcelona mengalami kekalahan pahit di musim pertandingan tahun 2019-2020. Musim yang harus ditutup tanpa gelar satu pun. Hal yang tidak pernah terjadi selama 12 tahun terakhir, sejak tahun 2008. Apalagi sejak Lionel Messi ada di klub dengan sebutan Barca ini. Terakhir, Barca kalah dari Bayern Muchen dengan skor telah 2-8 di perempat final Liga Champions awal Agustus lalu.

Kekalahan tersebut menyisakan berbagai pertanyaan pada penggemar sepak bola Spanyol. Yang paling menjadi perbincangan adalah mengenai nasib Messi dan beberapa pemain lain? Siapa sajakah yang dipertahankan dan siap ditransfer ke klub lain?

6 Klub yang Mungkin Menjadi Pelabuhan Baru Bagi Lionel Messi

Di antara sejumlah pemain lain, nama Messi yang paling ramai disebut akan dilepaskan ke klub lain usai kekalahan tim dari Bayern Munchen.

Setelah bertahun-tahun Messi tampak tidak mungkin meninggalkan Camp Nou, tempat latihan Barca, ini beberapa klub yang mungkin menjadi pelabuhan baru.

1. PSG

Klub asal Perancis yang baru saja menjuarai Piala Liga Perancis dan mengukuhkan diri sebagai pemegang rekor tertinggi peraih piala, disebut sebagai satu-satunya klub yang mampu membayar biaya transfer Messi.

Ya, meski Messi sudah tidak lagi menjadi pemain termahal dunia, diperkirakan biaya transfernya masih tinggi, sekitar 700 juta Euro atau 13,6 trilyun. PSG juga diperkirakan akan mampu memenuhi gaji Messi yang pasti sangat tinggi.

2. Manchester City

Selama masa karirnya, bintang Argentina ini tidak pernah memperkuat klub selain Barca. Otomatis, dia juga tidak pernah bermain di luar La Liga atau Liga Utama Spanyol.

Nama Manchester City masuk dalam bursa kemungkinan tempat kepindahan Messi karena di sana ada pelatih Pep Guardiola. Pelatih yang juga pernah di Barca.

Sama dengan PSG, klub asal Inggris ini diperkirakan mampu membayar biaya transfer dan gaji sang bintang yang cukup tinggi.

3. Inter Miami/ MLS

MLS merupakan klub baru yang sedang naik daun milik pemain Belanda David Beckham.
Untuk mengangkat prestasi dan dikenal di dunia sepak bola, klub ini memang mengincar beberapa pemain bintang, tidak terkecuali Messi.

Meski demikian banyak pihak memperkirakan klub ini akan menjadi pelabuhan terakhir Messi sebelum gantung sepatu, banyak pula yang meragukan. Messi kemungkinan besar tidak akan pindah ke MLS di musim panas tahun ini.

4. Bayern Munchen

Setelah kekalahan Barca dari Bayern Munchen, bagi beberapa pengamat menganggap sedikit aneh jika klub ini mengambil Messi sebagai pemainnya.

Namun, Lionel Messi diketahui akan habis masa kontraknya di musim tahun depan, atau tepatnya musim panas 2021. Jika itu terjadi, maka klub mana saja dapat memilih Messi tanpa harus memikirkan biaya transfer.

Bayern Munchen sendiri selama ini tidak pernah bermasalah dengan pemain usia di atas 30 tahun. Jadi, sepertinya klub Jerman pas untuk Messi.

5. Juventus

Sama dengan klub asal Jerman sebelumnya, Juventus juga menyukai pemain yang bebas transfer. Di sini ada Aaron Ramsey, Dani Alves, dan Emre Can.

Beberapa bulan lalu, ketika Messi dikabarkan mengalami konflik internal dengan Barca, Juventus menjadi klub favorit yang dituju.

Di Juventus ada Chritiano Ronaldo, pesain Messi. Khalayak sepak bola banyak yang menunggu duet sang bintang dalam satu tim. Akankah terwujud? Waktu akan menjawabnya.

6. Newell’s Old Boys

Newell’s memang bukan klub terkenal, apalagi mendunia. Namun, Messi mengawali karirnya sejak usia 6 tahun di sini. Jauh sebelum ia masuk ke Barcelona.

Semasa bermain di klub asal kampung halamannya ini selama 6 tahun, Messi membukukan 500 gol. Suatu hal yang sangat spektakuler.

Tidak menutup kemungkinan, Messi akan mengakhiri karirnya kembali di Newell’s Old Boys. Tempat di mana dia bermula.

Itulah 6 klub yang mungkin menjadi tujuan Lionel Messi sebagai pelabuhan terakhir setelah Barca. Namun, manajemen Barca mengisyaratkan bahwa klub tidak akan melepaskan pemain Argentina tersebut jika tidak terpaksa. Meski penampilan Barca terpuruk di berbagai pertandingan, di La Liga sang bintang masih menjadi top scorer. Bahkan, dia masih menjadi andalan di Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments