Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanJadon Sancho Pindah Ke Inggris? Tidak Akan, Titik!

Jadon Sancho Pindah Ke Inggris? Tidak Akan, Titik!

Hans-Joachim Watzke selaku CEO Borussia Dortmund ikut angkat suara mengenai info yang terus bergulir tentang kabar Jadon Sancho pindah ke Manchester United. Ia menegaskan bahwa winger muda tersebut tidak akan pindah dan tetap bertahan di Signal Iduna Park hingga musim depan.

Memang beberapa pekan terakhir ini Jadon Sancho sangat santer dikabarkan akan merapat ke Setan Merah. Karena ia juga masuk menjadi salah satu incaran transfer Manchester United musim ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc juga menyampaikan bahwa Jadon Sancho tidak akan dilepaskan ke Manchester United karena ia akan bertahan hingga musim 2020 – 2021.

Sang CEO saat dimintai komentar mengenai pernyataan sang Direktur Olahraganya, ia hanya menyampaikan, “Kami Westphalians,” ucapnya. Westphalians adalah istilah atau sebutan untuk penghuni di sekitar lembah Ruhr, atau tempat Borussia Dortmund bermukim.

Watzke sang CEO menggunakan istilah itu karena orang Westphalians bukanlah orang yang plin-plan atau sering berubah pikiran. Secara tidak langsung, keputusan untuk tidak melepaskan Jadon Sancho pindah ke Manchester United adalah benar.

“Apa yang Zorc sampaikan pada Senin lalu, adalah sesuai dengan apa yang telah manajemen sepakati. Bagi para Westphalians, apa yang kami katakan, maka hal itu adalah hal yang pasti dan akan kami lakukan,”

Jadon Sancho tidak akan meninggalkan Borussia Dortmund seperti kabar yang beredar dan yang sering terdengar. “Ia masih menjadi bagian dari rencana kami hingga musim 2020-2021. Tidak ada perubahan dan ia akan bersama kami. Titik.”

Beberapa gosip yang beredar, Jadon Sancho memang sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Namun sayangnya Setan Merah masih belum menemukan kata sepakat mengenai mahar kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Berdasarkan kabar yang beredar, Setan Merah harus menebus Jadon Sancho dengan harga 120 juta euro untuk ongkos transfernya.

Rumor kepindahan Jadon Sancho ke Setan Merah juga tidak lepas dari komentar Clinton Morrison. Ia juga yakin bahwa winger muda 20 tahun tersebut sangat tertarik untuk bergabung dengan Setan Merah.

Jadon Sancho juga menjadi salah satu target transfer banyak klub. Winger milik tim nasional Inggris tersebut berhasil menorehkan prestasi 20 gol dan 20 assist selama musim ini di semua kompetisi bagi Borussia Dortmund.

Setan Merah sudah berada di antrian terdepan dalam menunggu tanda tangan winger muda tersebut. Biaya mahar yang sangat tinggi menjadi salah satu kendala kedua manajemen tim untuk merealisasikan transfer ini.

Sedangkan Clinton Morrison sendiri masih meyakini bahwa Jadon Sancho sangat tertarik untuk pindah ke Manchester dengan berseragam merah. “Sepertinya Jadon Sancho pindah ke Manchester United masih akan terjadi,” komentar Clinton Morisson.

Semua yang terjadi saat ini hanya tinggal menunggu waktu. Karena proses kepindahan pemain yang masih memiliki kontrak memang tidak selamanya mudah. Jika sang pemain memang ingin pindah klub, cepat atau lambat manajemen akan segera melepaskan pemain tersebut.

“Borussia Dortmund sepertinya tahu tentang keinginan Jadon Sancho pindah. Dia harus menghadap ke manajemen dan mengatakan keinginannya untuk pindah. Barulah sang agen yang akan mengurus semua proses kepindahannya tersebut.”

Dalam beberapa hari lagi, proses kepindahan Jadon Sancho akan segera muncul ke permukaan, begitu menurut Clinton Morisson. Godaan untuk bermain di Old Trafford memang terlalu besar dan sepertinya Jadon Sancho juga tak tahan untuk segera pindah ke Manchester.

“Proses transfer ini juga mungkin bisa membutuhkan waktu hingga hari terakhir bursa transfer. Bermain untuk Manchester United, siapa yang tidak mau? Jadi sepertinya Jadon Sancho akan segera berseragam Setan Merah.” tutup Clinton Morisson.

Namun baru-baru ini, Jadon Sancho memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan dengan berkata bahwa ia sangat bahagia di Dortmund. Ini juga salah satu bentuk indikasi bahwa mungkin ia masih akan bertahan hingga musim depan di Borussia Dortmund.

Saat bermain di laga persahabatan melawan klub Austria, Rheindorf Altach dan berakhir dengan kemenangan 6-0 pada Rabu 12 Agustus 2020. Ia sempat berkomentar, “Saya bahagia bermain dengan tim ini, tim yang spesial. Ada beberapa pemain muda yang spesial di tim kami. Saya senang bermain bersama mereka dan membimbing mereka, karena saya pernah berada di posisi mereka. Bermain dengan senior dan belajar dari senior.” Ujar Jadon Sancho.

Jadi, akankah Jadon Sancho pindah ke Manchester ini akan benar terjadi? Jawaban yang pasti, bisa kita temukan hingga bursa transfer ditutup nantinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments