Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanLewandowski dan Flick, Pemain dan Pelatih Terbaik di Jerman

Lewandowski dan Flick, Pemain dan Pelatih Terbaik di Jerman

Mendapatkan predikat penghargaan sebagai yang terbaik tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali Robert Lewandowski dan Hansi Flick. Duet pelatih dan pemain di Bayern Munich tersebut mendapatkan gelar sebagai pemain dan pelatih terbaik di Jerman. Kini keduanya mendapatkan hasil dari jerih payahnya selama ini di jajaran liga Jerman tahun 2020.

Pada penutup musim 2019/2020 Bayern berhasil merangkai treble winners dengan DFB Pokal memenangkan trofi Liga Champions dan Die Roten melengkapi gelar juara Bundesliga. Kemenangan ini menjadi prestasi yang sangat mengagumkan bagi Bayern Munich dan tentu saja tidak lepas dari peran pemain dan pelatih terbaiknya dalam tim.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Lewandowski, Pemain Terbaik di Jerman tahun 2020

Bukan suatu hal yang mengherankan jika Lewandowski meraih predikat pemain terbaik di Jerman tahun 2020 ini mengingat performanya di setiap pertandingan selalu mengagumkan. Meskipun usianya tak lagi muda, striker Bayern Munchen sekaligus kapten tim nasional Polandia ini mengungkapkan bahwa dia masih akan bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Dalam tiga kompetisi yang dimenangi Bayern, Lewandowski berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dan telah berhasil menjebloskan gol di gawang lawan sebanyak 55 gol dalam 47 kali pertandingan bersama Bayern sepanjang musim 2019/2020. Titel Liga Champions ini menjadi titel pertama yang didapatkan sepanjang karirnya.

Dari total 525 suara jurnalis olahraga Jerman yang mengikuti voting yang digelar oleh majalah olahraga Kicker, Lewandowski berhasil mendapatkan 272 suara. Hasil voting tersebut tercatat mengungguli Joshua Kimmich (49 suara) dan Thomas Mueller (54 suara).

Dari hasil tersebut, pemain yang saat ini berusia 32 tahun ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2020. Prestasi sebagai pemain terbaik Jerman 2020 ini tentu sangat membanggakan bagi Lewandowski. Artinya dia berhasil menjadi pemain asing pertama yang meraih penghargaan ini setelah Kevin De Bruyne dari Belgia memenangkannya pada tahun 2015.

“Saya mencoba untuk melampaui ekspektasi yang semakin tinggi yang diberikan kepada saya. Saya bekerja keras untuk prestasi saya dan seluruh tim,” ucap Robert Lewandowski kepada Kicker.

Karir Lewandowski sendiri mulai berada di level tertinggi sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2010. Hingga kini Lewandowski telah berhasil mencetak hampir 250 gol dalam enam musim selama bergabung dengan Bayern Munich. Prestasinya pun tidak main-main dan berhasil memenangkan total 10 gelar juara mayor.

Flick, Pelatih Terbaik di Jerman tahun 2020

Kesuksesan sebuah tim sepak bola beserta pemain-pemain terbaiknya tentu tidak terlepas dari peran pelatih yang menaunginya. Hansi Flick terpilih sebagai Pelatih Terbaik Jerman 2020 untuk kategori pelatih setelah mengumpulkan 232 suara. Skor ini mengungguli Christian Streich dari Freiburg dan Jurgen Klopp dari Liverpool.

Meskipun baru ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich pada November 2019 setelah pemecatan Niko Kovac, Flick berhasil menunjukkan kemampuannya. Dalam 30 pertandingan Bayern di semua kompetisi, 29 di antara pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan setelah membawa Manuel Neuer, dan lainnya.

Sosok pelatih yang berusia 55 tahun ini diketahui lebih banyak bekerja sebagai asisten pelatih daripada bertugas sebagai juru taktik utama. Karirnya sebagai pelatih sepak bola sudah dimulai sejak tahun 1996 sebagai pelatih di FCB Bammental. Flick kemudian bergabung dengan TSG Hoffenheim pada tahun 2000 – 2005 dan pernah bertugas sebagai asisten pelatih Giovanni Trapattoni di Red Bull Salzburg pada 1 Juli – 31 Agustus 2006.

Prestasinya selama ini tidak hanya berhasil membawa Bayern Munich memenangkan Liga Champions. Flick berhasil memberikan tuah tersendiri bagi Jerman hingga berhasil membawa tim nasional Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014, lolos semifinal Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, serta final Piala Eropa 2008.

Ketidahadiran Flick di kursi pelatih setelah tahun 2014 karena menduduki posisi sebagai Direktur Olahraga Timnas Jerman ternyata membuat timnas Jerman menjadi berkurang performanya. Sehingga pada Piala Dunia 2018 kemarin Jerman gagal total bahkan kegagalan tersebut terjadi sejak fase grup.

Sepak terjang duet Lewandowski dan Flick patut diacungi jempol hingga akhirnya berhasil membawa mereka dinobatkan sebagai pemain dan pelatih terbaik Jerman 2020. Prestasi yang sungguh membanggakan ini tentu akan terus menjadi semangat dan motivasi baik bagi pemain secara individu maupun tim keseluruhan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments