Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJagoan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Bakal Dipulangkan Bayern Munchen

Jagoan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Bakal Dipulangkan Bayern Munchen

Klub terbesar Bundesliga, Bayern Munchen dikabarkan bakal memulangkan Mario Gotze, jagoan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014. Pemain tersebut saat ini memiliki status bebas transfer setelah Borussia Dortmund tidak ingin lagi memperpanjang kontraknya yang telah rampung 30 Juni lalu.

Rupanya penyebab Borussia Dortmund tidak lagi ingin memakainya ialah karena dia sering mengalami cedera. Kondisi ini sangat merugikan bagi Gotze hingga karirnya di dunia sepakbola meredup setelah ia sempat berjaya membawa Timnas Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 silam.

Mengikuti kompetisi tersebut, pemain 28 tahun itu berhasil menyumbangkan satu gol di babak perpanjangan waktu pada partai final. Saat itu Timnas Jerman berhadapan dengan Timnas Argentina. Selain itu, Gotze juga pernah membela tim Bayern Munchen ketika didatangkan musim panas 2013 silam dari Dormund.

Namun kedatangannya tidak begitu berpengaruh pada skuad Die Roten hingga akhirnya ia dikembalikan ke klubnya tahun 2016. Pasca resmi kembali ke Signal Iduna Park, Gotze juga minim memberikan kontribusinya. Selama satu musim ia hanya tampil sebanyak 21 kali saja. Walaupun begitu, Die Roten memiliki rencana untuk membawa kembali Gotze kepada mereka.

Bayern Tertarik Bawa Pulang Jagoan Timnas Jerman

Media Jerman BILD mangabarkan jika pihak Bayern Munchen akan mempertimbangkan langkah mereka untuk membawa pulang kembali jagoan Timnas Jerman, Mario Gotze. Sang pelatih, Hansi Flick baru saja menghubungi Gotze pekan lalu dalam rangka membahas peluang kembalinya si pemain Piala Dunia 2014 itu.

Saat pandemi lalu, skuad Bayern Munchen memang sempat mengalami kekosongan beberapa pekan. Oleh karena itu, Flick musim ini ingin memadatkan jadwal untuk memperkuat skuadnya. Setelah kepergian Thiago, Philippe Coutinho serta Ivan Perisic, Bayern hanya mendatangkan satu pemain saja ke klubny yakni Leroy Sane.

Menurut Flick, Gotze merupakan pemain yang memiliki proporsi cukup menawan sebab dia sudah mengenal klub dan juga Bundesliga dengan baik. Pertimbangan lain yakni manajemen Die Roten tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendatangkannya ke markas. Sementara Gotze sendiri mengakui jika ia hanya ingin teken kontrak dengan klub yang bisa menjadi tempatnya menjuarai Liga Champions.

Pemain asal Jerman tersebut memberikan konfirmasinya kepada Blind jika faktor penentu sangat crusial bagi para atlet. Termasuk dirinya juga mempunyai tujuan dan berambisi ingin memenangkan Liga Champions. Rupanya bursa transfer musim panas ini, Gotze diberitakan bakal pindah ke MLS. Dia akan bergabung dengan klub David Beckham, Inter Miami.

Kemungkinan lain, ia juga bisa masuk ke klub West Ham sebab mereka ditengarai ingin mendatangkan pemain besar untuk berlaga di Eropa. Pernyataan lain juga datang dari Monaco, Sevilla, Fiorentinga, AC Milan serta, baru saja mereka mengungkapkan rasa tertariknya terhadap pemain gelandang tersebut.

Diperhatikan Jurgen Klopp

Gelandang serang asal Jerman, Mario Gotze rupanya diam-diam juga diperhatikan oleh Jurgen Klopp. Diprediksikan hal tersebut menjadi sinyal ketertarikan Liverpool terhadap pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 tersebut. Peluang mendapatkan Gotze memang terbuka lebar, sebab kontraknya sudah tidak diperpanjang lagi.

Dibalik rumor tersebut justu muncul berita jika Klopp pada dasarnya tidak ingin merekrutnya, melainkan hanya memberikan saran agar Gotze bisa menemukan klub lain yang bisa menjamin dirinya bisa terus tampil dan mendapatkan menit di lapangan. Menurut Klopp, pemain gelandang itu hanya membutuhkan waktu tampil.

Sehingga dia bisa menunjukan kembali Mario Gotze yang dulu menjadi pahlawan Timnas Jerman. Jelas tidak mungkin saat ini Gotze melakukan hal itu bersama Dortmund sebab mereka telah memiliki lini serang yang matang dan cukup kuat. Sangat masuk akal jika ia ingin keluar dari klub dengan alasan tersebut.

Bagi Klopp, Mario Gotze merupakan pemain dengan karakter luar biasa. Ia berharap jika keputusan yang diambilnya tersebut bisa membawa perubahan lebih baik baginya. Dimanapun nantinya ia bakal bergabung, setidaknya bisa menjadi tempat untuk kembali menghidupkan karirnya sebagai pesepakbola professional.

Bentuk perhatian Jurgen Klopp ini memang sudah sewajarnya ia berikan. Pasalnya jagoan Timnas Jerman itu pernah membina kerja sama untuk membela klub Borussia Dortmund selama empat musim.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments