Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisDemi Bantu Manchester United, Fans Galang Dana Untuk Datangkan Jadon Sancho

Demi Bantu Manchester United, Fans Galang Dana Untuk Datangkan Jadon Sancho

Fans Manchester United baru saja melakukan aksi sosial dalam rangka penggalangan dana untuk membeli pemain berbakat Jadon Sancho. Rupanya antusiasme fans MU masih sangat tinggi dalam rangka mendatangkan Sancho ke Old Trafford. Sebagian dari mereka bahkan memiliki ambisi besar untuk mendaratkan winger asal Inggris tersebut.

Mulanya aksi galang dana tersebut dicetuskan oleh salah satu fans Manchester, sebab ia mengetahui jika kondisi finansial klub saat ini sedang tidak stabil akibat pandemi. Hingga manajemen mengalami kesulitan untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sejak Agustus lalu.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seperti diketahui jika pada awalnya, pihak Manchester berminat mendatangkan Jadon Sancho. Namun mereka ingin membayar biaya transfer dengan cara cicilan. Rupanya permintaan tersebut tidak disetujui oleh pihak Dortmund, pihaknya ingin pembayaran biaya transfer secara tunai.

Manchester United Kekurangan Dana

Klausul pelepasan atas Jadon Sancho dibanderol sebesar 120 juta euro. Sementara pihak Manchester ingin membayarkan biaya awal 70 juta euro dan sisanya akan dicicil. Pihak Dortmund memberikan keringanan kepada Manchester untuk melunasi sisa pembayaran hingga 10 Agustus 2020.

Sampai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan The Red Devils tidak menyanggupi pelunasan tersebut. Oleh sebab itu, harapan klub mendatangkan Jadon Sancho untuk bergabung di Old Trafford musim panas ini harus ambyar begitu saja. Dibalik kegagalan itu, fans Manchester United tidak ingin tinggal diam.

Mereka memberikan dukungan penuh kepada klub untuk segera memboyong pemain Bundesliga tersebut ditengah keterpurukan finansial yang mereka alami. Sebagai solusinya, fans setia MU, Matthew Kelley menggagas penggalangan dana guna menutup kekurangan biaya. Informasi yang dibeberkan Sportbible, Kelley membuat situs dinamai GoFoundMe.

Situs itu akan digunakan untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan kepada Manchester dalam rangka mendatangkan Jadon Sancho. Dilansir dari situs tersebut, deskripsi yang dituliskan Kelley menjelaskan bahwa jajaran direksi The Red Devils tidak kompeten dalam mengurus transfer Sancho.

Sampai tulisan tersebut terpublish, dana yang sudah berhasil dikumpulkan telah mencapai 104 pund atau senilai Rp 2juta. Sementara jumlah dana yang ditargetkan sebesar 108 juta pouns atau senilai Rp 2,08 triliun. Penggalangan ini diharapkan bisa mencapai target sehingga bisa membantu MU membayar biaya transfer Sancho musim panas ini.

Klub Membutuhkan Dana Besar

Kondisi finansial yang dialami oleh MU memang tidak stabil ditengah pengaruh pandemi covid-19. Hal ini juga diakui oleh manajer Manchester, Ole Gunnar Solskjaer. Kondisi tersebut membuat manuver transfer klub diselimuti ketidakpastian. Sebab untuk mewujudkan harapan klub memboyong pemain impian dibutuhkan dana cukup besar.

MU harus menunggu sekaligus melihat efek pandemi yang berpengaruh pada finansial klub agar lebih stabil, seperti yang disampaikan Solksjaer kepada Sportskeeda. Seluruh kompetisi sepak bola Eropa hampir seluruhnya dihentikan sejak Maret hingga Juli lalu. Hal ini membuat sebagian besar klub menderita kerugian cukup besar.

Termasuk Manchester yang juga kehilangan pemasukan. Walaupun pendapatan berkurang, Solksjaer tetap optimis jika ia masih bisa belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Pihaknya akan meninjau ulang keuangan internal dan memastikan jika belanja harus dilakukan secara cermat sehingga tidak akan berpengaruh buruk pada roda perekonomian timnya.

Saat ini MU memang tengah melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Sukses di Liga Europa membuat Solksjaer yakin anak asuhnya bakal lolos ke Liga Champions. Untuk itu pelatih 47 tahun tersebut ingin merombak lini depan. Salah satu strategi yang akan mereka terapkan ialah memprioritaskan pembelian winger kanan baru.

Sementara target utama mereka ialah Jadon Sancho. Namun hingga saat ini kepastian apakah Sancho bisa mereka daratkan di Old Trafford masih abu-abu. Negosiasi dengan pihak Borussia Dortmund masih terus berlangsung. Dana yang dibutuhkan untuk menebus winger asal Inggris tersebut memang cukup mahal sebesar 120 juta euro.

Pada dasarnya, The Red Devils sudah mengantongi sebagian dana untuk pembayaran Sancho. Mereka baru saja menjual pemian lini tengah dan lini depan yakni Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez untuk Inter Milan. Akan tetapi dana yang dimiliki Manchester United dari hasil penjualan tersebut belum cukup untuk menebus sang winger.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments