Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLaga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?

Laga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?

Laga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?. Klub Liga Inggris Arsenal tampil tak mampu menurunkan komposisi skuatnya untuk menghadapi Manchester United. Menurut laporan, gelandang mereka Mohamed Elneny mungkin akan melewatkan pertandingan tersebut.

Arsenal memiliki pertandingan besar di Stadion Emirates akhir pekan ini. Tim London Utara menjamu Manchester United pada laga ke-21 EPL 2022/23. Manchester United tiba di London utara dengan kondisi yang masih membara. Alhasil, Arsenal harus menurunkan skuat terbaiknya untuk menjinakkan Setan Merah.

Football London mengatakan satu lagi pemain Arsenal akan melewatkan pertandingan tersebut. Pemain itu adalah gelandang tangguh mereka Mohamed Elneny. Menurut kabar, Elneny akan absen pada pertandingan melawan MU karena cedera. Dia cedera akhir pekan lalu. Dia cedera saat sesi latihan menjelang pertandingan Tottenham Hotspur.

Laga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?

Cederanya sendiri dikabarkan tidak terlalu serius. Tapi dia dilaporkan tidak dapat kembali ke tim utama Arsenal dalam waktu dekat. Menurut laporan yang sama, tim medis Arsenal saat ini sedang memantau kondisi Elneny. Hal-hal yang dikatakan membaik untuk gelandang. Tapi dia tidak fit dan tidak bisa berlatih di lapangan.

Itulah mengapa Erneny diperkirakan akan melewatkan pertandingan tersebut, meskipun dia memiliki sedikit harapan untuk pulih tepat waktu untuk pertandingan besar tersebut. Jika Elneny absen, Arsenal sendiri tak perlu khawatir. Pasalnya, lawan tertatih-tatih menuju Emirates Stadium.

Gelandang utama mereka Casemiro pasti akan absen pada pertandingan melawan Arsenal karena akumulasi kartu kuning.

Secara statistik, Casemiro Tidak Ada, United harus Khawatir!

Laga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?
Laga Arsenal vs MU, Arsenal Tanpa Gelandang Tangguh Ini?

United tidak bernasib baik tanpa Casemiro. Karena itu, United harus khawatir karena kehilangan Casemiro dari Arsenal pada dini hari WIB, Minggu (22 Januari 2023). Yang pasti saat Manchester United bertandang ke Emirates Stadium pada pekan ke-21 Premier League musim 2022/2023, Casemiro akan absen.

Casemiro harus dihukum karena mengumpulkan kartu kuning. Sebelumnya, Casemiro mendapat kartu kuning saat melawan Crystal Palace pada dini hari WIB, Kamis (19 Januari 2023). Itu adalah kartu kuning kelimanya dalam 19 pertandingan Premier League. Michael Owen menilai Manchester United mengalami kerugian besar akibat absennya Casemiro.

Data juga menyebut pengaruh pemain berusia 30 tahun itu terlalu besar. Liga Premier telah merilis stat sederhana yang menunjukkan sejauh mana dampak Casemiro pada Setan Merah. Perbandingannya adalah 12 game di mana Casemiro menjadi starter dan tujuh game di mana dia tidak bermain atau menjadi starter.

Alhasil, strike rate United jauh lebih baik saat eks Real Madrid itu masuk. United juga mendapatkan rata-rata poin yang lebih baik per pertandingan dengan Casemiro merumput. Produktivitas gol United juga berdampak. United kebobolan gol jauh lebih sedikit per pertandingan di bawah bantuan Casemiro.

Owen menjelaskan bahwa kehilangan Casemiro tidak akan terlalu buruk jika United hanya melawan tim yang lebih kecil. “Tanpa Casemiro mereka menghadapi sejumlah pertandingan,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Premier League. “Jika mereka hanya akan bermain di kandang, melawan tim di luar empat atau lima besar, saya rasa itu tidak penting,” lanjutnya.

Namun, United justru akan menjadi laga terberat karena menghadapi pemuncak klasemen yang baru sekali kalah di klasemen. Tapi mereka harus bermain melawan tim bagus, bahkan tim terbaik di luar sana, kata Irving. “Setiap pemain dalam skuat harus tersedia. Semua pemain terbaik harus fit dan siap bermain.”

“Jadi tanpa Casemiro, ini jelas merupakan kerugian yang sangat besar,” ujarnya.

Para pemain Brighton Bereaksi Santai atas Kepergian Leandro Trossard ke Arsenal

Adam Lallana mengatakan Brighton tidak akan mendapat masalah setelah Leandro Trossard hengkang ke Arsenal. Pemain internasional Belgia itu bisa segera bergabung dengan Stadion Emirates dengan nilai transfer £27 juta. Trossard telah menyetujui persyaratan pribadi yang diajukan The Gunners dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Manajemen Arsenal dilaporkan berpacu dengan waktu untuk mendaftarkannya tepat waktu sehingga ia dapat menjadi bagian dari skuad untuk pertandingan Minggu malam (22 Januari 2022) melawan Manchester United. Kepergian pemain berusia 28 tahun itu adalah yang terbaru dari serangkaian pemain berbakat yang meninggalkan Stadion Amex dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Lallana tidak terpengaruh dan yakin Brighton akan baik-baik saja tanpa dirinya. “Anda hanya harus melihat tiga pertandingan terakhir tanpa dia [Trossard] dan saya pikir itu 5-1, 4-1 dan 3-0,” kata mantan gelandang Liverpool itu kepada Sky Sports. Lallana kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa siklus meninggalkan pemain ke klub lain adalah hal yang lumrah dalam sepak bola. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments