Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisMan City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!

Man City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!

Man City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!. Pada musim 2022-2023, liga teratas Liga Inggris menunda pertandingan pekan ketujuh, Manchester City membalikkan keadaan dan mengalahkan Tottenham 4-2. Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam jadwal Premier League bakal digelar di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari.

City membuntuti Spurs 2-0 setelah Dejan Kulusevski (44′) dan Emerson Royal (45+2′) mencetak gol. Meski begitu, Manchester City tetap tenang. Anak asuh Guardiola pun membalikkan keadaan menjadi menang 4-2. Julian Alvarez (menit 51), Erling Haaland (menit 53) dan Riyad Mahrez (menit 63, menit 90) mencetak tiga gol untuk Manchester City.

Kemenangan tersebut membawa City ke posisi kedua dengan 42 poin dari 19 pertandingan. City berhasil memperkecil jarak dengan Arsenal menjadi lima poin di puncak klasemen Premier League.

Man City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!

Tottenham mengejutkan City di menit-menit akhir pertandingan. Pasalnya, anak asuh Antonio Conte mampu mencetak dua gol cepat secara beruntun. Saat itu, tembakan kaki kiri Dejan Kulusevski memecah kebuntuan Tottenham pada menit ke-44. Tak lama kemudian, Tottenham kembali membobol gawang Manchester City.

Kali ini adalah sundulan Emerson Royal di menit 45+2. Sejauh ini, Tottenham mengakhiri babak pertama melawan Manchester City dengan keunggulan 2-0. Beranjak ke babak kedua, City berhasil memangkas defisit menjadi 1-2 di markas Tottenham. Saat itu, dalam pertandingan Manchester City melawan Tottenham di menit ke-51.

Julian Alvarez memanfaatkan kemelut tersebut dan mencetak gol. Dua menit kemudian, Manchester City mengikat Tottenham Hotspur 2-2 dengan sundulan Haaland. Manchester City saat ini menang 3-2. Ya, pada menit ke-64, Riyad Mahrez kembali mencetak gol untuk Tottenham melalui tembakan keras dari dalam kotak.

Memasuki menit ke-90, Manchester City memperbesar keunggulan atas Tottenham menjadi 4-2 lewat aksi Mahrez. Tujuan tidak lagi dibuat. Situasi tersebut memungkinkan City memenangkan pertandingan 4-2 atas Tottenham Hotspur. Manchester City v Tottenham Hotspur 3-2 (Julian Alvarez 51′, Erling Haaland 53′, Riyad Mahrez 63′ 90’/ Dejan Kulu Sevsky 44′, Emerson Royal 45+2′).

Starting XI Manchester City vs Tottenham

Manchester City (4-2-3-1): 31-Edson; 82-Lewis (2-Kyle-Walker 83′), 5-Stones, 25-Akanji, 6-Ake; 16- Rodri, 8-Gondogan (20 -Silva 81′); 26-Maheres, 19-Alvarez, 10-Grelish; 9-Haaland (3-Ruben Dias 90′). Pelatih: Guardiola.

Tottenham (3-4-2-1): 1-Lloris; 17-Romero, 15-Dill, 33-Davis (34-Langlet 78′); 12-Emmerson (9 -Richarlison 78′), 5-Hoibel, 30 -Ben Thakur (38-Bisuma 75′), 14-Perisic (19-Sessegnon 69′); 21 – Kulusevski, 7 putra; 10 – Kane. Pelatih: Antonio Conte.

Manchester City VS Tottenham, Ruang Ganti Sempat Sepi Jelang Comeback

Man City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!
Man City vs Tottenham, Tertinggal 2 Gol, Man City Bangkit!

Gelandang serang Manchester City Jack Grealish mengungkapkan ruang ganti timnya sepi selama babak pertama melawan Tottenham Hotspur. Namun, kata-kata penyemangat dari manajer Josep “Pep” Guardiola berhasil membawa City ke jalur yang tepat untuk bangkit kembali di babak kedua.

Pada dini hari Jumat (20 Januari 2023), Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris. Itu bukan pertandingan yang mudah bagi tim Guardiola. Mereka tertinggal 2-0 di babak pertama berkat gol dari Dejan Kulusevski dan Emerson di babak pertama.

Menghadapi ancaman tiga kekalahan beruntun, Manchester City bangkit di babak kedua. Mereka mencetak empat gol melalui Julian Alvarez (51), Erling Haaland (53) dan Riyad Mahrez (63, 90) sebanyak dua kali. Manchester City kalah 0-2 dari Southampton di Piala Liga dan kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 1-2 dari rival Manchester United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Jack Grealish menjelaskan suasana ruang ganti The Citizens setelah mereka tertinggal dua gol cepat sebelum jeda. “Saya pikir kami sebenarnya bermain bagus di babak pertama dan mungkin memiliki peluang yang lebih baik, karena kami kebobolan pekan lalu,” kata Grealish kepada Sky Sports dari Manchester Evening News.

“Kami mengambil tendangan bebas yang tidak perlu dan mereka mencetak gol lagi, sehingga ruang ganti tidak dalam suasana hati yang baik di babak pertama, bahkan sunyi.” “Manajer (Guardiola) berbicara dengan kami, menyemangati kami dan saya pikir kami memiliki babak kedua yang bagus,” kata pemain internasional Inggris itu.

Riyad Mahrez, yang mencetak dua gol kemenangan City di pertandingan itu, membuat komentar serupa tentang rekan satu timnya. Pemain Aljazair itu mengatakan timnya bermain bagus di babak pertama tetapi Tottenham memiliki peluang mencetak gol yang lebih efektif (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments