Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolKepa Arrizabalaga Akan Gabung Athletic Bilbao

Kepa Arrizabalaga Akan Gabung Athletic Bilbao

Di bursa transfer Liga Inggris, pemain Chelsea Kepa saat ini menjadi incaran klub La Liga Athletic Bilbao. Pemain Chelsea Kepa Arrizabalaga menjadi incaran Athletic Bilbao dan mereka sedang mencari kiper baru jika Unai Simon hengkang. Pemain Chelsea asal Spanyol Kepa Arrizabalaga telah mendapatkan tempat regulernya di skuad The Blues di bawah manajer Graham Potter.

Graham Potter menunjuk Kepa sebagai No.1 menggantikan Edouard Mendy. Arrizabalaga telah pindah ke klub London setelah Chelsea membayar biaya rekor dunia untuk kiper pada 2019. Kiper berusia 28 tahun itu menjalani perjalanan yang tidak pasti untuk bergabung dengan Chelsea Kepa Arrizabalaga saat ini digaji £150.000 seminggu atau sekitar 2,8 miliar rupiah.

Pembalap Spanyol itu bisa mulai bermain saat sepak bola Inggris dilanjutkan. Namun masa depan jangka panjangnya di klub masih diragukan. Jika The Blues dapat menemukan pengganti yang cocok di bursa transfer, mereka akan terbuka untuk dijual. Bahkan masa depan Mendy pun diragukan, menunjukkan bahwa Chelsea sedang mempertimbangkan untuk memperbaharui posisi penjaga gawang mereka.

Mantan majikan Athletic Bilbao dilaporkan tertarik untuk mengontrak kembali kiper Spanyol itu jika diberi kesempatan, menurut laporan. Banyak yang akan bergantung pada apakah Unai Simon bertahan di klub. Menyusul penampilan La Roja di Piala Dunia, kiper asal Spanyol itu bisa menjadi incaran banyak klub.

Selain itu, Chelsea dikabarkan masih dalam pembicaraan lanjutan dengan striker Serie A Rafael Leo senilai 85 juta euro, dengan banderol sekitar 130 juta dong. Chelsea telah menghubungi Milan untuk membahas kemungkinan kepindahan Rafael Leao. Kesepakatan pemain internasional Portugal itu akan berakhir dalam 18 bulan, yang dapat memaksa Rossoneri untuk mempertimbangkan tawaran besar di jendela transfer.

Kepa Arrizabalaga Akan Gabung Athletic Bilbao

Kontrak Rafael saat ini berakhir pada 2024 dan klub ingin memperpanjang masa tinggalnya di Milan. Hal-hal terbukti sulit karena striker berusia 23 tahun itu menuntut kontrak baru meskipun penampilannya mendukung tuntutan itu. Striker Portugal itu adalah pemain Serie A paling berharga musim lalu setelah membantu Rossoneri memenangkan gelar liga.

Portugis telah mencetak 6 gol dan memberikan 5 assist dalam 14 pertandingan liga musim ini. Persyaratan gajinya sebesar £170.000 (sekitar 3,2 miliar dong per minggu) mungkin terlalu berat untuk ditanggung Milan. Karena mereka terus berjuang secara finansial. Meskipun tidak mungkin mengesampingkan kesepakatan baru.

Menunda kesepakatan akan memungkinkan klub saingan mengendus mantan striker Lille itu. Sementara Leo memiliki klausul rilis £127 juta, dilaporkan bahwa The Blues dapat mempertimbangkan tawaran yang cukup besar. Milan dilaporkan menginginkan hampir £87 juta untuk kepergian awal Raphael, yang bisa menarik minat Chelsea.

Raksasa London tampaknya berhubungan dengan Milan atas kepindahan ke depan. Mereka mungkin bersedia membayar biaya yang masuk akal dan menandatangani sayap berusia 23 tahun itu pada Januari atau musim panas mendatang.

Kepa Arrizabalaga Akan Gabung Athletic Bilbao
Kepa Arrizabalaga Akan Gabung Athletic Bilbao

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

Kandidat Pelatih Kepala Athletic Bilbao Untuk Segera Memimpin Tim Nasional Uruguay?

Uruguay mencari pelatih kepala baru setelah penampilan mengecewakan di Piala Dunia 2022, menurut laporan. Mantan manajer Leeds United Marcelo Bielsa juga masuk radar mereka. Diego Alonso sebagai pelatih kepala sebenarnya menggantikan Oscar Tabarez sebagai pelatih Uruguay pada Desember lalu. Dia membantu tim lolos ke Piala Dunia.

Namun, penampilan Luis Suarez dan kawan-kawan di ajang empat tahunan itu seolah menjadi akhir baginya. Uruguay harus lolos ke babak Grup H Piala Dunia 2022. Mereka kalah dari Korea Selatan dalam hal agresivitas. Akibatnya, juara dunia dua kali itu harus meraih koper lebih cepat, meski berisi campuran prospek dan veteran.

Kini, Joaquin Bruno dari TvC Sport mengklaim mantan manajer Leeds United Marcelo Bielsa akan menggantikan Alonso. Laporan bahkan mengklaim bahwa Bielsa akan menandatangani kontrak selama empat tahun ke depan hingga berakhirnya Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Untuk urusan timnas, Bielsa memiliki rekor yang cukup panjang. Dia telah melatih tim nasional Argentina selama bertahun-tahun, dan melatih tim nasional Chili dari 2007 hingga 2011. Namun, sejak Jon Uriarte menang, namanya tidak terpilih. Jika Bielsa menerima tawaran dari timnas Uruguay, dia akan berusia 71 tahun dan bisa mengakhiri karir kepelatihannya.

Ia bisa memaksimalkan potensi pemain muda Uruguay, seperti yang dilakukannya saat melawan Chile beberapa waktu lalu. (*)

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments