Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJurgen Klinsmann Dukung Del Piero Jadi Dewan Klub

Jurgen Klinsmann Dukung Del Piero Jadi Dewan Klub

Kemungkinan Alessandro Del Piero bergabung dengan dewan klub Juventus telah didukung oleh Jurgen Klinsmann. Eks pemain dan pelatih timnas Jerman itu menilai Del Piero cocok. Saat ini, ada lowongan di dewan direksi klub Juventus. Semua anggota dewan direksi klub, termasuk presiden klub Andrea Agnelli dan wakil presiden klub Pawel Nedved, telah mengumumkan pengunduran diri mereka.

Keputusan tersebut diyakini terkait dengan penyelidikan yang sedang berlangsung oleh polisi Italia. Ada tuduhan penyalahgunaan keuangan. Juventus saat ini sedang mencari kandidat yang cocok untuk mengisi posisi dewan klub dengan bantuan Maurizio Arrivabene. Del Piero sendiri membuka kemungkinan kembali ke Juventus.

Jurgen Klinsmann Dukung Del Piero Jadi Dewan Klub

Bagi Klinsmann, kesediaan Del Piero bergabung dengan Juventus dinilai sebagai keputusan yang bagus. Dia sudah mengenal legenda hidup di Juventus dengan sangat baik dan menganggap Del Piero adalah orang yang tepat. Sangat cerdas, ramah dan memahami sepak bola. Dia mencapai segalanya sebagai pemain dan sebagai pengusaha dan dia melakukannya dengan sangat baik di Amerika.

Dia bagus. Jika dia mendapat kesempatan bermain di Juventus di masa depan, Dia pikir itu akan menjadi keputusan yang bagus. Klinsmann, sementara itu, mengaku tidak tahu apa yang terjadi di Juventus. Namun, menurutnya, wacana saat ini tidak mengejutkan. Dia tidak begitu tahu apa yang terjadi di Juventus. Dia hanya mengikutinya dari jauh.

Klub – klub seperti Juventus, Inter atau Milan tentu dipantau terus. Orang – orang tentu penasaran dengan apa yang terjadi di Italia. Mudah – mudahan semuanya berjalan lancar. Di lain waktu, Del Piero sangat bersimpati dengan apa yang terjadi pada Juventus. Dia juga tidak akan menutup diri jika dia benar – benar perlu kembali ke klub daripada sebagai pemain. Namun, Del Piero belum mengambil keputusan apapun. Kita lihat saja nanti.

Jurgen Klinsmann Dukung Del Piero Jadi Dewan Klub
Jurgen Klinsmann Dukung Del Piero Jadi Dewan Klub

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

Juventus Untuk Dijual Pada Tahun 2023

Skandal pelaporan keuangan yang menerpa Juventus berbuntut panjang. Klub asal Turin itu kemungkinan akan dijual dan untuk pertama kalinya tidak akan dimiliki oleh keluarga terhormat Agnelli di Italia utara. Pertengahan pekan lalu, beberapa petinggi Juventus tiba – tiba mundur dari reli. Penggantinya termasuk ketua Andrea Agnelli dan wakil presiden klub Pawel Nedved.

Pengunduran diri itu terjadi di tengah penyelidikan skandal di mana otoritas Italia memalsukan laporan keuangan klub. Juventus kini dipimpin oleh Gianluca Ferrero sebagai presiden klub. Juventus terancam sanksi berat terkait skandal pemalsuan laporan keuangan klub. Mereka bisa terdegradasi ke Serie B atau C dan menarik diri dari kompetisi Eropa.

La Liga telah meminta UEFA untuk segera mengambil tindakan terhadap Juventus. Kasus ini pun membayangi nasib Juventus untuk pertama kalinya di tangan keluarga Agnelli. Corriere dello Sport melaporkan pada Sabtu (3/12/2022) bahwa keluarga Agnelli kini mempertimbangkan untuk menjual kepemilikan Juventus pada 2023.

Juventus Untuk Dijual Pada Tahun 2023

Keluarga Agnelli siap melepas Juventus jika tawaran yang tepat datang. Saat ini, Juventus dimiliki oleh keluarga Agnelli melalui Exor. Mereka menguasai 63,77% klub. Juventus telah dijalankan oleh keluarga Agnelli selama beberapa generasi. Laporan tersebut menyatakan bahwa John Elkann, yang memimpin Exor, hanya akan mempertimbangkan untuk menjual klub tersebut jika dia menyadari bahwa investasi keluarga tidak memberikan hasil yang diinginkan.

Namun, saat ini belum ada pembicaraan antara keluarga Agnelli dengan calon pembeli. Mereka saat ini fokus untuk menunjuk kandidat baru untuk manajemen klub. Jika dijual ke modal asing, maka dinasti Agnelli di Juventus akan tamat. Sejauh ini, mereka tidak berharap untuk menjual Juventus ke pihak asing.

Namun, perkembangan terakhir dan situasi ekonomi yang sulit akan mengakhiri tradisi Juventus yang dipegang oleh penduduk asli Italia. Juventus akan mencontoh Inter Milan dan AC Milan yang sudah lebih dulu dijual ke investor asing. Beberapa musim lalu, Inter Milan bahkan dimiliki oleh pengusaha Indonesia Erik Tohir. (*)

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments