Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanKekalahan Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Pelatih Jerman Berbangga!

Kekalahan Barcelona Dibantai Bayern Munchen, Pelatih Jerman Berbangga!

Kenyataan pahit atas kekalahan Barcelona pasca berhadapan dengan Bayern Munchen membuat posisi Jerman ditempatkan pada semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Laga kali ini klub Bayern Munchen bisa tampil gemilang dengan mengalahkan Barcelona untuk babak perempat final pada Sabtu 15/8 dini hari.

Skuat yang dinaungi oleh Hans Dieter Flick tersebut unggul atas Barcelona dengan skor 8-2. Gol tersebut dicetak oleh pemain Bayern Munchen yaitu Phillipe Countiho dimenit 85-89, Robert Lewandowski menit ke 82, Joshoa Kimmich pada menit ke 63, Serge Gnabry dimenit ke 28, Ivan Perisic di menit ke 22, serta Thomar Mueller pada awal babak pertandingan tepatnya dimenit ke 4 dan 31.

Jumlah gol tersebut telak jauh dari Barcelona yang hanya mampu membalas gol sebanyak 2 point saja. Gol tersebut dicetak oleh David Alaba dimenit ke 7 serta Luis Suarez pada menit ke 57. Dari kemenangan tersebut, Bayern Munchen berhasil mendapatkan kunci menyusul RB Leipzig serta Paris Saint-Germain untuk menuju semifinal Liga Champions.

Pelatih Munchen Disorot Atas Kekalahan Barcelona

Pelatih Bayern Munchen dianggap sangat beruntung bersama dengan pelatih PSG yaitu Thomas Tuchel dan juga pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann. Hans Dieter Flick memang berhasil membawa skuat asuhannya menuju ke babak final. Untuk itu bisa dipastikan jika pada puncak Liga Champions kali ini, kedua pelatih tersebut akan saling bertemu.

Seperti diketahui jika nantinya PSG akan bertemu dengan RB Leipzig untuk berduel dibabak semifinal. Meskipun demikian, Flick tidak ingin dibuat pusing memikirkan peluang timnya untuk tampil pada babak final Liga Champions musim ini.

Hingga kini Flick lebih berkonsentrasi untuk menyiapkan timnya dalam rangka menghadapi lawannya kelak yang berhasil lolos dibabak semifinal. Siapapun pemenang pada babak tersebut, Bayern Munchen harus dipastikan dalam keadaan siap untuk melawannya.

Flick mengakui jika kini tim mempunyai banyak waktu untuk lebih meningkatkan intensitas serta kualitas. Seluruh pemain harus mempersiapkan tenaga serta terus fokus pada pertandingan nanti. Tim akan kembali memulai seluruhnya dari awal atau dari titik nol.

Pengalaman mengalahkan Barcelona dengan telak skor tinggi akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Pasca sukses membantai Barcelona, selanjutnya Bayern Munchen akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City vs Olympique Lyon.

Pertandingan kedua kubu tersebut akan dihelat Minggu 16/8 dini hari WIB. Keberhasilan Bayern Munchen mengalahkan Barcelona tentu menjadi sejarah baru untuk tim. Hingga pelatih tim tersebut bisa merasa berbangga dan kini tengah disorot. Sebab kesuksesannya membawa tim memenangkan pertandingan tersebut.

Sang Pembunuh Barcelona

Barcelona mampu dikalahkan dengan gol terpaut jauh dari Bayern Munchen. Kemenangan ini juga tidak luput atas peran pemain kubu tersebut. Salah satu pemain yang dinilai berjasa atas kekalahan Barcelona ialah Thomas Mueller. Rupanya pemain Munchen satu ini memang menjadi mimpi buruk untuk Barcelona.

Selain sang pelatih yang kini menjadi sorotan, Mueller juga dianggap sebagai bintang Bayern Munchen saat berlaga di Estadio da Luz. Setidaknya dirinya telah menyumbangkan dua gol kemenangan tepatnya dimenit ke 4 dan 31. Baginya gol tersebut menjadi catatan baru untuk hidupnya. Pemain 30 tahun tersebut telah menjebol gawang Barcelona sebanyak 6 gol sepanjang pertandingan kedua di Liga Champions.

Dari 6 gol tersebut, 4 diantaranya ia torehkan saat bertanding di musim 2012/2013 dan juga 2014/2015. Pemain asli Jerman ini juga menjadi salah satu pemain yang mampu mencetak rekor membobol gawang Barcelona selama paling banyak. Sebelumnya pemain Andriy Sehvchenko yang tercatat menjebol Barcelona dengan 5 gol.

Menurut pelatih Bayern Munchen, Mueller memang pantas mendapatkan gelar Man of the Match. Pemain tersebut satu-satunya pengontrol tekanan dan memiliki kemampuan untuk menjaga intensitas bermain selama 90 menit. Selama berpatisipasi di Liga Champions Mueller telah menyumbangkan total 46 gol.

Sementara untuk musim ini ia berhasil mencetak 4 gol dengan cemerlang. Berkat kemamuan yang dimiliki oleh Mueller ini, Bayern Munchen berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions. Kemudian mereka tinggal menunggu siapakan selanjutnya yang akan menjadi lawannya, apakah Manchester City ataukah Lyon.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments