Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanKejutan Bundesliga, Bayern Munchen Dikalahkan Tim Murahan

Kejutan Bundesliga, Bayern Munchen Dikalahkan Tim Murahan

Gelar juara tak terkalahkan yang disandang Bayern Munchen harus berakhir di pertandingan mereka ke 33. Rupanya klub yang berhasil menaklukan Bayern bukanlah tim top dunia dengan skuad mewah dan mahal. Klub tersebut ialah Hoffenheim, menurut catatan Transfermark klub ini hanya mempunyai nilai skuat 194,6 juta euro.

Klub tersebut dianggap sebagai tim murahan bagi Die Roten mengingat jika dilihat dari angka nilai para pemain Bayern mencapai 837,95 euro yang berarti hanya seperempatnya saja. Bayern baru saja menjalani Bundesliga pekan ke 2 di PreZero Arena. Laga kali ini Die Roten berhadapan dengan tuan rumah Hoffenheim, Minggu 27/9.

Pemain andalan mereka Robert Lewandowski dan Leon Goretzka masih disimpan oleh Bayern di bangku cadangan saat pertandingan di mulai. Awalnya Bayern berhasil menguasai bola hingga 75% namun tidak begitu membuat gawang Hoffenheim merasa terancam. Justru mereka tampak percaya diri dan optimis dengan penampilannya kali ini.

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Hoffenhem

Gol tak terduga dari Ermin Bicakcik yang terjadi di menit ke 16 memang sangat mengejutkan klub asuhan Hansi Flick. Bicakcik berhasil meneruskan sepak pojok dari Denneis Geiger, sementara Alphonso Davies gagal mencegah bola tepat didepan garis gawang. Setelah gol tersebut, Bayern mulai melakukan tekanan lebih intensif.

Namun justru lini pertahanan Bayern memberikan banyak peluang untuk tim Hoffeheim. Tendangan Oliver Baumann di menti ke 24 gagal di halau Benjamin Pavard. Hingga membuat bola lepas dari pantauan barisan pertahanan Die Roten. Bola kembali dikejar oleh Moanes Dabbur dan melewati barisan bek Bayern Munchen.

Bertatap muka satu lawan satu dengan Manuel Neuer, Dabbur berhasil menjebol gawang Bayern dari tendangan chipnya. Di menit ke 30 dan 32, pertahanan Bayern kembali lolos digunakan oleh Christoper Baumgartner dan Andrej Kramaric. Akan tetapi usaha Baumgartner belum tepat sasaran masih melesat jauh di atas mistar.

Sementara di menit ke 36 Bayern berhasil mencetak gol dari Jushuo Kimmich yang melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Berlanjut hingga menit ke 39, umpan silang Kramaric dipotong oleh Jerome Boateng. Dengan sigap ia menumpasnya sebelum mencapai Dabbur yang berada ditengah-tengah kotak pinalti.

Kramaric berhasil membuat Neuer berusaha keras menjaga gawangnya saat injury time babak pertama pasca mempermainkan Boateng. Rupanya di babak kedua Dabbur masih terus menekan hingga mengancam gawang Neuer. Tepat di menit ke 50, tembakannya berhasil dihalau Neuer. Di menit ke 57, Lewandowski memasuki lapangan.

Akan tetapi mereka belum juga berhasil menembus barisan pertahanan Hoffenheim yang cukup ketat. Sementara di menit ke 74, Neuer justru menyelamatkan gawang dari tembakan Robert Skov menggunakan kakinya. Di menit ke 77, Neuer harus merelakan gawangnya kembali dijebol. Bola yang diterima Andrej Kramaric dari Ihlas Bebou berhasil mengecoh Neuer.

Menghadapi situasi genting itu, Bayern kembali memasukan penyerang andalannya Kingsley Coman dan Jamal Musiala. Akan tetapi di menit ke 88 serangan balik Hoffenheim hampir saja berbuah gol oleh Kramaric. Injury time babak kedua, Hoffenheim kembali melancarkan serangan hingga membuat Neuer menjatuhkan Bebou di kotak pinalti.

Dari kejadian tersebut, wasit memutuskan memberikan pinalti untuk Hoffenheim, sementara Kramaric berhasil menjalankan misinya dengan sangat baik. Dari gol tersebut Hoffenheim berhasil menang telak atas sang raja Eropa yang sebelumnya belum pernah terkalahkan dengan skor 4-1.

Pada dasarnya tim Bayern telah tampil apik dominan menguasai permainan, namun pasukan asuhan Sebastian Hoeness itu mampu bermain lebih efektif. Setidaknya mereka telah menciptakan 17 tembakan tepat sasaran. Sementara Die Roten tercatat empat tembakan saja ke arah gawang total 16 percobaan yang mereka lakukan.

Laga kali ini Hoffenheim berhasil membuat empat gol kemenangan dari pemiannya yaitu Ermin Bicakcik di menit ke 16, Munas Dabbur menit 21, Andrej Kramaric menit 77 dan 90+2. Sementara tim Bayern hanya membalas satu poin saja dari Joshua Kimmich di menit ke 36. Hasil pertandingan tersebut memang mengejutkan banyak pihak.

Secara tidak terduga Hoffenheim mampu menaklukan Bayern yang sebelumnya sangat sulit dikalahkan semenjak di asuh Hansi Flick. Padahal pekan kemarin Bayern Munchen baru saja berhasil mengalahkan Schalke 8-0 dan unggul atas Sevilla 2-1 di ajang Piala Super Eropa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments