Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJuventus vs Roma, Bianconeri Mampu Bertahan dengan 10 Pemain

Juventus vs Roma, Bianconeri Mampu Bertahan dengan 10 Pemain

Pertandingan Juventus vs Roma berakhir imbang dengan skor akhir 2-2. Bianconeri berhasil menahan meskipun bermain dengan 10 pemain di babak kedua. Ini tak lain berkat gol dari Christiano Ronaldo.

Pertandingan tersebut dipentaskan di Stadion Olimpico Roma pada giornata kedua Serie A 2020/2021, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Roma unggul di babak pertama dengan perolehan gol 2-1.

Di menit ke-31 dan 45+2′, Roma memboyong dua gol melalui tendangan penalti Jordan Veretout. Juventus tidak ingin tinggal diam hinga dan akhirnya bisa menyusul gol dari titik putih melalui Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Si Nyonya Tua harus bermain dengan 10 pemain di menit ke 62 setelah Adrien Rabiot menerima kartu kuning ke dua.

Meskipun demikian, pasukan Andrea Pirlo tetap agresif sehingga berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Ronaldo di menit ke-69. Skor akhir menjadi 2-2.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Roma

Di awal laga, ke dua tim sama-sama tampil agresif. Roma nyaris saja membuka peluang di menit ke-11.

Henrikh Mkhitaryan berhasil menggiring bola ke penalti Juventus. Namun, tendangannya masih bisa dihadang oleh Szczesny.

Juventus mulai bisa menguasai bola di pertengahan babak pertama. Sementara itu, Roma lebih memilh melakukan serangan balik untuk bisa mencetak gol.

Pada menit ke-30, upaya tembakan Jordan Veretout mengenai tangan dari Adrien Rabiot. Wasit Marco Di Bello kemudian langsung menunjuk titik putih. Veretout mengambil sendiri penalti ini.

Tendangan Veretout akhirnya berhasil menerobos pertahanan gawang Juventus meskipun sempat ditepis oleh Szczesny. AS Roma unggul 1-0.

Kini giliran Juventus yang melakukan penalti di menit ke-43. Ini terjadi setelah tangan Lorenzo Pellegrini menghalangi umpan Cristiano Ronaldo.

Akhirnya Ronaldo berhasil melesakan bola ke gawang AS Roma. Skor sementara imbang menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 tidak menjadi akhir di babak pertama. Secara mengejutkan, Roma menciptakan serangan cepat di masa injury time. Situasi ini membuat Juan Cuadrado harus berhadapan dengan tiga pemain tuan rumah di daerah pertahanan Juventus.

Mkhitaryan menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskannya ke Veretout. Ia tak terkawal di depan gawang Juventus.

Sepakan kencang Veretout berhasil menembus gawang Juventus. Roma ungguldi babak pertama dengan skor sementara 2-1. Selepas jeda, Juventus cukup kewalahan dalam menahan serangan balik Roma. Leonardo Spinazzola menggiring bola dari sisi kiri lalu diumpan ke Edin Dzeko di kotak penalti.

Bola bisa dikuasai dengan baik sebelum ditembakan ke dalam gawang. Ini merupakan keberuntungan bagi Juventus karena sepakan Dzeko hanya menerpa tiang gawang.

Namun, Rabiot harus hengkang dari lapangan menit ke-62. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Mkhitaryan.

Untuk itu, Juventus hanya bermain dengan 10 pemain saja. Menariknya, Si Nyonya Tua bisa mencetak skor di menit ke-69. Danilo melakukanumpan silang dari sisi kanan dan berhasil ditanduk oleh Cristiano Ronaldo.

Gawang Mirante pun berhasil diterobos oleh sundulan Ronaldo. Skor menjadi imbang dengan perolehan 2-2.

Juventus dan Roma sama-sama memburu gol kemenangan di 10 menit terakhir laga. Namun, keduanya tidak berhasil mencetak gol sampai laga berakhir.

Rekor Gol Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain pertama yang bisa menciptakan 450 gol pada tiga liga dari lima liga top Eropa. Ada di Manchester United (Liga Inggris) di musim 2003/2004, kemudian di Real Madrid (Liga Spanyol), dan saat ini di Juventus (Liga Italia).

Ronaldo paling banyak mencetak gol di Real Madrid dengan jumlah 311 gol di Laliga. Dan sisanya 84 gol di Liga Inggris dan 55 gol di Liga Italia.

Ronaldo juga sudah mencetak 69 gol untuk Juventus di Liga Italia. Ia berhasil mencetak gol lebih banyak dari pemain lainnya sejak debut pertamanya. Dan di liga Juventus vs Roma, ia juga berhasil mencetak gol.

Susunan Pemain

AS Roma: Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Davide Santon (Bruno Peres 68′), Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini (Amadou Diawara 72′), Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (Gianluca Fabrotta 85′), Adrien Rabiot, Weston McKennie (Arthur 58′), Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur 68′); Alvaro Morata (Douglas Costa 58′), Cristiano Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments