Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJuventus Sulit Dapatkan Raul Jimenez, Kemahalan?

Juventus Sulit Dapatkan Raul Jimenez, Kemahalan?

The Old Lady ingin menggaet Raul Jimenez dari Wolverhampton Wanderers. Ini dilakukan agar performa lini serang menjadi lebih apik di musim depan. Beberapa nama striker masuk dalam list incarannya, salah satunya Raul Jimenez si penyerang dari Wolves.

Raul Jimenez tampil sangat baik di dua musim pertamanya bersama Wolves. Ia mampu mencetak 44 gol dan 18 assist dari total 99 kali penampilan di semua kompetisi.

Untuk saat ini, Juventus sendiri masih belum memiliki striker yang mumpuni. Musim 2019/2020 kemarin, klub tersebut hanya mengandalkan Cristiano Ronaldo seorang. Jimenez dinilai tepat untuk mengisi pos penyerang klub Juventus. Dilansir dari Corriere dello Sport, Juventus sudah bernegosiasi untuk melakukan tukar tambah pemain.

Juventus menawarkan Gonzalo Higuain dan Aaron Ramsey kepada Wolves. Namun kabarnya, tawaran itu tidak diterima oleh Wolves. Mahar untuk Jumenez sangat layak dihargai mahal. Mereka menawarkan di angka 90 juta paun atau setara Rp 1,7 triliun.

Harga tersebut dinilai cukup memberatkan Juventus. Ini tentu saja dikarenakan kondisi keuangan klub asal Turin tersebut yang sedang sulit, sehingga tidak bisa mengangkut penyerang berusia 29 tahun itu.

Untuk mengatasi hal tersebut, Si Nyonya Tua akhirnya menawarkan tukar tambah pemain. Sebab, ada banyak pemain yang dinilai sudah tidak bisa dipakai di Juventus.

Beberapa di antaranya adalah Aaron Ramsey, Gonzalo Higuain, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, dan Sami Khedira. Jika pemain tersebut masih kurang untuk Wolve, kemungkinan besar Juventus bisa kasih lebih.

Bukan Hanya Jimenez?

Sebenarnya, Jimenez bukan satu-satunya yang masuk radar buruan Juventus untuk mengisi lini depan mereka musim depan. Menurut Marca, Juventus juga memburu tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Sebelumnya, Barcelona memang akan menjual Suarez. Ini dikarenakan Suarez memiliki pendapatan yang besar. Saat ini, Suarez menjadi pemain kedua dengan gaji terbesar di Barcelona.

Selain Jimenez dan Suarez, incaran lain Juventus diantaranya ada Arkadiusz Milik (Napoli), Edin Dzeko (AS Roma) dan Alexandre Lacazette (Arsenal). Menurut Football Italia, pelatih Juventus Andrea Pirlo mencari pemain baru denganpostur tubuh yang tinggi besar.

Dengan postur tubuh yang tinggi besar itu, pemain-pemain tersebut diharapkan bisa menorehkan banyak gol sekaligus memberikan asisst kepada rekan-rekannya. Kriteria itu dapat ditemukan pada sosok Jimenez dan Dzeko.

Raul Jimenez Sempat Dilirik Manchester United

Jauh sebelum Juventus mengincar Jumenez, Manchester United terlebih dahulu ingin menggaet Raul Jimenez di musim panas ini. Menyusul Wolverhampton segera menggaet pengganti Jimenez. Jimenez bisa menampilkan aksi terbaiknya di sepanjang 2019/2020. Mantan penggawa Atletico Madrid itu sukses mencetak 20 gol dan 9 assist dalam 47 penampilan untuk Wolves.

Hal tersebut tentu saja menarik perhatian Manchester United. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pernah mengungkapkan bahwa dia inign menambah penyerang baru agar timnya bisa bersaing di musim selanjutnya setelah memiliki Anthony Martial dan Odion Ighalo.

“Anda perlu persaingan untuk banyak tempat di Manchester United. Kalau Anda berpikir punya hak untuk bermain di setiap laga dan tampil secara maksimal, sehingga kami tidak akan mencari pemain baru untuk menggantikan Anda, itu salah,” kata Solskjaer.

“Kami selalu mencari cara agar performa tim lebih meningkat. Ddan kalau mereka tidak mengalami perkembangan yang baik, kami mungkin harus mencari ke tempat lain untuk mendapatkan yang lebih baik karena performa tim kami lebh penting” tambahnya.

Media Spanyol, RTP, mengklaim bahwa Jimenez dikabarkan sedang menuju MU. Pasalnya, terdengar rumor bahwa Wolves sudah menemukan penggantinya, Paulinho, dari Braga.

Disebutkan bahwa transfer Paulinho akan memakan biaya sebesar GBP 27 juta (Rp 504,6 miliar), sebuah kepindahan yang ditangani oleh superagen Jorge Mendes. Paulinho bermain dengan sangat baik di musim ini dengan torehan 25 gol dan sembilan assist dalam 48 pertandingan.

Meski demikian, biaya yang harus ditransfer belum diketahui secara pasti untuk merekrut striker berusia 29 tahun itu. Dulu, Wolves menggaet Raul Jimenez dari Benfica seharga GBP 33 juta pada 2019, sehingga mau tidak mau MU harus membayarnya lebih mahal.

Jika bergabung dengan MU, Jimenez diharapkan menjai penyerang handal di lini depan. Paling tidak, ia bisa lebih diandalkan selain Marcus Rashford.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments