Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen: Robert Lewandowski Mengejar Rekor Ronaldo

Bayern Munchen: Robert Lewandowski Mengejar Rekor Ronaldo

Penyerang asal Polandia milik Bayern Munchen ini terus mencetak gol di setiap pertandingannya. Sedikit lagi, Robert Lewandowski mengejar rekor milik Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Yang terakhir, ia berhasil memberikan kontribusi melalui satu golnya ke gawang Olympique Lyon di babak semi final Liga Champion musim 2019-2020. Pertandingan babak semi final tersebut akhirnya dimenangkan oleh Bayern Munchen dengan skor telak 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Kamis 20 Agustus 2020 dini hari waktu Indonesia.

Satu gol yang berhasil di cetak di pertandingan melawan Olympique Lyon di babak semi final tersebut menjadi gol ke 15 yang berhasil di catatkan Robert Lewandowski di ajang Liga Champions. Dengan ini, peluang Robert Lewandowski mengejar rekor Ronaldo juga masih terbuka.

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan pemegang rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Pada musim 2013-2014, Cristiano Ronaldo berhasil mengoleksi 17 gol yang akhirnya membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke 10.

Sedangkan pada Liga Champions musim 2016-2017, ia juga berhasil mengantongi 16 gol. Itu berarti, bintang Juventus tersebut memegang dua rekor pencapaian gol di ajang kompetisi tertinggi di Eropa hingga saat ini.

Rekor lain yang bisa ia capai adalah catatan bahwa ia berhasil mencetak 9 dari 15 gol yang ia miliki melalui 9 laga terakhirnya di Liga Champions. Robert Lewandowski memang tidak mungkin bisa melewati rekor milik Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol di 11 pertandingan beruntun.

Namun peluang Robert Lewandowski mengejar rekor Ruud van Nistelrooy yang berhasil mencetak gol di 9 pertandingan beruntun. Hal ini karena masih ada satu pertandingan tersisa yang bisa dimanfaatkan Robert Lewandowski untuk mencatatkan rekor pribadinya.

Ia bersama dengan Serge Gnabry, kini berubah menjadi dua pemain Bayern Munchen yang semakin tak terbendung di Liga Champions. Kedua pemain ini semakin hari menjadi semakin produktif dalam urusan mencetak gol.

Di laga terakhir saat melawan Olympique Lyon, Serge Gnabry berhasil mengantongi dua gol di babak pertama. Sedangkan Robert Lewandowski berhasil mencetak gol ketiga Bayern Munchen di akhir babak kedua.

Kemenangan atas Olympique Lyon ini merupakan lanjutan dari performa Bayern Munchen yang sangat menakjubkan di Liga Champions musim ini. Bayern Munchen berhasil menorehkan 10 kemenangan beruntun di pentas Liga Champions musim 2019-2020.

Bayern Munchen juga sudah mengoleksi total 42 gol, hal ini tidak mengejutkan karena Robert Lewandowski dan kawan-kawan sering menang besar di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Dari beberapa pertandingan, Bayern Munchen sering memenangkan pertandingan dengan gol lebih dari 5 gol. Mereka pernah menang 7-2 atas Tottenham Hotspur, Crvena Zveda dipermalukan dengan skor 6-0, dan mengirim pulang Barca dengan skor 8-2 di babak perempat final Liga Champions.

Robert Lewandowski hampir menjadi aktor pencetak gol di setiap pertandingan. Pemain asal Polandia ini juga berhasil menjadi pemain paling produktif dibandingkan rekan setimnya. Di Liga Champions musim ini, ia sudah berhasil mengoleksi 15 gol. Anak buah Hansi Flick selalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Sedangkan Serge Gnabry yang didapuk menjadi tandem Robert Lewandowski juga memiliki catatan yang bagus di Liga Champions musim ini. Pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut berhasil mencatatkan 9 gol di kompetisi Liga Champions musim ini.

Bahkan gol yang berhasil dicetak oleh Robert Lewandowski dan Serge Gnabry jika digabungkan, hanya akan selisih satu gol jika dibandingkan dengan catatan gol milik Paris Saint Germain. Karena total gol Paris Saint Germain adalah 25 gol hingga babak semi final kemarin. Sedangkan total gol Robert Lewandowski dan Serge Gnabry adalah 24 gol.

Gnabry yang berhasil menjadi bintang di pertandingan ini, mengaku senang ia berhasil mencetak dua gol di babak pertama. “Kami beruntung di awal pertandingan, Neuer melakukan banyak penyelamatan gemilang. Beruntungnya kami bisa memimpin dengan 2-0 hingga turun minum. Dan Lewandowski menutup pertandingan dengan kemenangan sebelum pertandingan berakhir,” ucap Serge Gnabry.

Di sisi lain, peluang Robert Lewandowski mengejar rekor Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy masih terbuka besar melalui laga final Liga Champions 2019-2020. Ia juga berpeluang untuk membawa pulang trofi Liga Champions musim ini, karena mereka menjadi calon kandidat kuat juara dari kompetisi ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments