Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Menang 3-0 Kontra Monchengladbach

Borussia Dortmund Menang 3-0 Kontra Monchengladbach

Borussia Dortmund menang di laga perdana musim 2020-2021 Bundesliga ketika melawan Borussia Monchengladbach. Anak asuh Lucien Favre berhasil meraih kemenangan 3-0 di derbi berjuluk Borussen Derby.

Pertandingan antara Borussia Dortmund melawan Monchengladbach ini digelar di kandang Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, pada Sabtu 19 September 2020 lalu. Di awal pertandingan, Borussia Dortmund terlihat kesulitan menemukan tempo permainan karena Gladbach juga memberikan perlawanan yang cukup keras.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Anak asuh Marco Rose menunjukkan pertahanan yang kuat menghadapi Borussia Dortmund. Namun ketahanan mereka membendung serangan Borussia Dortmund hanya mampu bertahan hingga menit ke 34.

Kerja sama pemain muda berusia 17 tahun, Gio Reyna dan Jude Bellingham, berhasil membobol gawang kiper Gladbach, Yann Sommer, pada menit ke 35. Gio Reyna berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Jude Bellingham menjadi gol. Keunggulan ini tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Borussia Dortmund masih tampil mendominasi sejak babak kedua dimulai. Gio Reyna akhirnya dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit yang sudah menyaksikan kejadian pelanggaran tersebut melalui VAR, akhirnya memberikan hadiah penalti kepada Borussia Dortmund. Erling Haaland yang bertugas menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil mencetak gol kedua bagi Borussia Dortmund.

Setelah gol kedua tercipta, pertandingan berjalan semakin mudah bagi skuad Lucien Favre. Sebuah skema serangan balik diperagakan oleh Borussia Dortmund di menit ke 77. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Gladbach yang berhasil dihalau oleh Thomas Delaney dan melepaskan umpan ke Jadon Sancho.

Pemain berusia 20 tahun tersebut akhirnya berlari dan memancing rekannya untuk segera melakukan serangan balik. Jadon Sancho akhirnya melepaskan umpan kepada Erling Haaland yang langsung dikonversikan menjadi gol olehnya. Gol cepat dari skema serangan balik yang sangat cepat. Erling Haaland memastikan Borussia Dortmund menang 3-0 di pertandingan ini.

Di lain kesempatan, Erling Haaland sempat angkat bicara mengenai kabar rumor transfer rekannya, Jadon Sancho, yang akan hengkang ke Old Trafford. Erling Haaland sendiri, sangat berharap bahwa Jadon Sancho tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Di musim kompetisi 2019-2020 lalu, Jadon Sancho memang menjadi salah satu pemain yang paling bersinar terang di skuad Borussia Dortmund. Ia mampu mencatatkan 20 gol dan 20 assist dalam satu musim di semua kompetisi.

Sejumlah klub elit Eropa akhirnya melirik Jadon Sancho berkat penampilannya yang sangat fenomenal tersebut. Salah satu klub yang mencoba merayu dan mengajak sang pemain untuk hengkang adalah Manchester United. Setan Merah menjadikan winger Borussia Dortmund tersebut menjadi salah satu target transfer mereka bursa transfer musim panas ini.

“Hal tersebut bukanlah sesuatu yang melibatkan saya,” ujar Erling Haaland ketika ditanya mengenai kabar transfer rekan setimnya tersebut. Ia juga mengaku bahwa dirinya tidak ingin ikut campur dalam urusan kabar transfer rekannya tersebut.

Ia juga menyebut bahwa ada pihak lain yang lebih berhak untuk menjawab dan memberikan informasi mengenai kabar transfer rekannya ini. “Saya rasa anda bisa berbicara dengan pihak yang lebih berhak dan berwenang dalam menjawab pertanyaan anda. Tidak banyak komentar yang bisa saya ucapkan untuk permasalahan ini,” lanjut Erling Haaland.

Namun secara pribadi, ia sangat ingin agar Jadon Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park. “Saya jelas akan sangat gembira jika dia mau tetap bertahan disini. Ia adalah salah satu pemain yang luar biasa dan merupakan teman baik saya,” sambung Erling Haaland.

Ole Gunnar Solskjaer juga akhirnya lebih menutup mulut ketika ditanyai mengenai perkembangan proses perekrutan Jadon Sancho. Menurutnya, membicarakan sesuatu yang bukan miliknya bukanlah hal yang baik menurut Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Setan Merah tersebut memang menjelaskan bawa saat ini timnya sedang dalam proses untuk mendatangkan pemain baru. Ia juga berharap bahwa manajemen Setan Merah bisa mendatangkan pemain baru yang bisa memperkuat timnya dalam mengarungi musim kompetisi 2020-2021.

“Kami tahu bahwa kami harus mengembangkan pemain yang ada di skuad untuk saat ini. Tapi kami juga perlu untuk memperkuat di setiap sektor permainan ini,” ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Sepertinya Borussia Dortmund menang dalam situasi transfer ini. Karena bursa transfer akan ditutup pada 5 Oktober 2020 mendatang. Jika memang ingin Jadon Sancho, Setan Merah harus mau menebus mahal pemain 20 tahun tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments