Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaJuventus ke Final Coppa Italia, Menang Agregat 3-2 vs Lazio

Juventus ke Final Coppa Italia, Menang Agregat 3-2 vs Lazio

Juventus melalui momen dramatis saat mereka berhasil meraih tiket lolos ke final Coppa Italia 2023/2024 meskipun mengalami kekalahan dari Lazio. Pertandingan leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Rabu (24/2/2024) menjadi panggung bagi ketegangan dan kegembiraan bagi kedua tim serta para pendukungnya.

Dengan modal kemenangan 2-0 di leg pertama yang dimainkan di kandang mereka sendiri, Juventus datang dengan kepercayaan diri yang tinggi untuk mengamankan tempat di final. Namun, Lazio membuktikan diri sebagai lawan yang tangguh, terutama di hadapan pendukungnya. Mereka tampil agresif sejak awal pertandingan dan berhasil mencetak dua gol lebih dulu melalui brace dari Valentin Castellanos pada menit ke-12 dan ke-48. Skor agregat pun menjadi imbang 2-2, memicu ketegangan yang semakin meningkat di antara kedua tim.

- Advertisement -
asia9QQ

Namun, Massimiliano Allegri tidak menyerah begitu saja. Dia melakukan beberapa perubahan taktis di pertengahan babak kedua untuk menghidupkan kembali semangat juang timnya. Juventus bangkit dari ketertinggalan dan mulai menekan pertahanan tuan rumah dengan keras.

Tekanan yang diberikan oleh Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83 ketika Arkadiusz Milik mencetak gol yang menentukan. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan ini dengan skor 1-2, tetapi agregat 3-2 membuat Juventus berhak melangkah ke final Coppa Italia. Hasil yang memilukan bagi Lazio yang harus tersingkir meskipun telah menampilkan performa yang luar biasa.

Ulasan Statistik Laga

Dalam pertandingan yang sengit antara Lazio dan Juventus, kedua tim menampilkan performa yang mengagumkan di lapangan. Meskipun Lazio berhasil mengungguli Juventus dalam statistik tembakan dengan 9 tembakan dibandingkan dengan 8 tembakan dari Juventus, namun Juventus berhasil mencatatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran dengan 5 tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 2 dari Lazio.

Meskipun penguasaan bola lebih condong ke arah Lazio dengan 57%, Juventus tetap tampil kuat dalam mengatur permainan meskipun dalam posisi yang sedikit terdesak. Keduanya sama-sama menampilkan keahlian dalam hal operan, dengan Lazio mencatatkan 639 operan yang akurat dengan akurasi 86%, sedangkan Juventus mencatatkan 468 operan dengan akurasi 83%.

Pertandingan ini juga tidak lepas dari intensitas fisik, dengan kedua tim mencatatkan jumlah pelanggaran yang cukup serupa, dimana Lazio melakukan 9 pelanggaran dan Juventus 11. Juventus berhasil mendapat satu kartu kuning, sementara Lazio luput dari kartu apapun.

Kedua tim juga menunjukkan disiplin dalam menjaga posisi, dengan tidak ada kartu merah yang dikeluarkan dalam pertandingan tersebut. Meskipun mencatat offside yang sama-sama sebanyak satu kali, Juventus lebih unggul dalam hal tendangan sudut dengan mencatatkan 5 tendangan sudut, sedangkan Lazio hanya memiliki 2.

Pertandingan ini menjadi tontonan yang menarik dengan kedua tim menampilkan permainan yang menghibur dan ketat. Meskipun Juventus berhasil keluar sebagai pemenang agregat, namun Lazio layak mendapat pujian atas usaha mereka yang gigih dalam pertandingan ini.

Strategi dan Susunan Pemain

Dalam pertandingan yang berlangsung antara Lazio dan Juventus, kedua tim menampilkan susunan pemain yang kuat dan penuh dengan talenta. Lazio menampilkan formasi 3-4-2-1 dengan Mandas berada di bawah mistar gawang, didukung oleh lini belakang yang terdiri dari Gila, Romagnoli, dan Casale. Di lini tengah, Marusic, Guendouzi, Cataldi, dan Hysaj bertugas mengatur ritme permainan, sementara Luis Alberto dan Anderson berperan sebagai playmaker di belakang striker tunggal, Castellanos. Pelatih Igor Tudor memimpin tim dengan taktik yang cermat dan penuh semangat.

Sementara itu, Juventus menampilkan formasi 3-5-2 dengan Perin sebagai kiper utama. Lini belakang mereka diperkuat oleh trio Sandro, Bremer, dan Danilo. Di lini tengah, Kostic, Rabiot, Locatelli, McKennie, dan Cambiaso bertugas untuk mengontrol permainan dan memberikan dukungan baik dalam serangan maupun pertahanan. Di depan, Chiesa dan Vlahovic menjadi ujung tombak serangan Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri bertanggung jawab atas taktik dan strategi tim, memimpin mereka dalam upaya untuk meraih kemenangan yang penting.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Lazio dan Juventus:

Lazio (3-4-2-1):

  • Kiper: Mandas
  • Belakang: Gila, Romagnoli, Casale
  • Gelandang: Marusic, Guendouzi, Cataldi, Hysaj
  • Penyerang: Luis Alberto, Anderson
  • Striker: Castellanos
  • Pelatih: Igor Tudor

Juventus (3-5-2):

  • Kiper: Perin
  • Belakang: Sandro, Bremer, Danilo
  • Gelandang: Kostic, Rabiot, Locatelli, McKennie, Cambiaso
  • Penyerang: Chiesa, Vlahovic
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments