Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisAston Villa Berhasil Datangkan Bertrand Traore Dari Lyon

Aston Villa Berhasil Datangkan Bertrand Traore Dari Lyon

Beberapa media memang sempat mengabarkan bahwa Aston Villa berhasil mendatangkan penyerang baru dari Olympique Lyon. Berdasarkan Laporan dari Sky Sports, manajemen Aston Villa dan manajemen Olympique Lyon sepakat untuk menetapkan harga jual Bertrand Traore di nilai 17 juta pounds.

Dari laporan tersebut di atas, juga menyebutkan bahwa saat ini Bertrand Traore sedang menjalani serangkaian tes media di fasilitas kesehatan Aston Villa sembari menunggu hasil dari izin kerja yang diajukan ke pemerintahan Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ada beberapa tanda bahwa Aston Villa berhasil mendatangkan Bertrand Traore adalah karena nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakannya, kini dipakai oleh sang kapten Olympique Lyon, Memphis Depay.

Bertrand Traore yang merupakan pemain asal Burkina Faso tersebut juga tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Rudi Garcia ketika Olympique Lyon bertanding melawan Nimes. Pertandingan tersebut berakhir dengan tanpa gol di pekan ke 4 Ligue 1.

Lulusan akademi Chelsea tersebut dibajak dari salah satu klub Prancis, Auxerre, sejak 2013. Namun sayangnya, sejak 2014 sampai 2017, Bertrand Traore hanya bermain sebanyak 10 kali di Chelsea dan sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem dan Ajax Amsterdam.

Pada tahun 2017 lalu, manajemen Olympique Lyon mendatangkan Bertrand Traore dari Chelsea dan selama tiga musim membela Olympique Lyon dan melakoni 125 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil mencetak 33 gol.

Dan pada hari Sabtu 19 September 2020 lalu waktu setempat, manajemen Aston Villa akhirnya resmi menyelesaikan semua proses transfer Bertrand Traore dari Olympique Lyon ke Aston Villa.

Detail dan rincian mengenai transfer tersebut memang tidak dijelaskan. Namun beberapa media di Inggris menyebutkan bahwa Aston Villa harus merogoh kocek sedalam 19 juta pounds atau sekitar 364 miliar rupiah untuk bisa memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Kami sangat senang karena Bertrand Traore memilih Aston Villa untuk menjadi klub barunya. Ia adalah salah satu pemain yang memiliki luar biasa serta mampu meningkatkan pilihan menyerang kami,” ungkap pelatih Aston Villa, Dean Smith melalui laman resmi klub seperti yang dilansir Reuters.

Aston Villa yang musim lalu mampu menyelesaikan kompetisi liga Inggris di posisi 17 klasemen akhir, berharap kedatangan Bertrand Traore bisa meningkatkan opsi dan strategi di lini serang Aston Villa.

“Saya sangat senang bisa bermain kembali di liga Inggris. Saya memang selalu ingin bisa kembali bermain di liga Inggris. Saya memang harus mengikuti jalan saya untuk bisa mendapatkan banyak pengalaman dan kemenangan. Dan tempat yang tepat untuk saya kembali adalah di sini.” Ucap Bertrand Traore.

Bertrand Traore sendiri adalah rekrutan ke 3 yang dilakukan manajemen Aston Villa. Sebelumnya, Aston Villa berhasil mendatangkan Emiliano Martinez dari Arsenal dan Ollie Watkins dari klub kasta Championship, Brentford.

Sebelumnya, Aston Villa juga sudah mendatangkan kiper baru yaitu Emiliano Martinez. Kiper kedua milik Arsenal ini resmi jadi milik Aston Villa pada Rabu 16 September 2020. Ia adalah pelapis kiper utama Bernd Leno. Namun akhir musim lalu mulai mendapat kesempatan bermain reguler setelah kiper utama Arsenal, Bernd Leno, mengalami cedera.

Emiliano Martinez juga merupakan lulusan dari akademi Arsenal. Ia juga merupakan fans sejati The Gunner. Emiliano Martinez mengaku sangat senang ketika ia mendapatkan kesempatan bermain secara reguler semenjak Bernd Leno cedera. Terutama ketika ia berlaga di final FA Cup musim 2019-2020 lalu.

Namun sayangnya manajemen Arsenal lebih memilih untuk melepaskannya dan membiarkannya bergabung dengan Aston Villa dengan nilai sekitar 16 juta pounds. Nilai tersebut bisa mencapai 20 juta pounds jika termasuk dengan tambahan bonus lainnya.

Pihak manajemen Arsenal akhirnya mengumumkan bahwa Emiliano Martinez tidak lagi menjadi bagian dari skuad Mikel Arteta melalui situs resmi klub. Namun mereka tidak menginformasikan berapa nilai jual Emiliano Martinez.

“Emiliano Martines telah bergabung dengan Aston Villa dengan status permanen. Semua pihak dan orang yang ada di Arsenal sangat berterima kasih pada Emiliano Martinez atas kontibusinya bersama Arsenal selama 10 tahun terakhir. Semoga anda mendapatkan yang terbaik.” tulis manajemen Arsenal melalui situs klub.

Dean Smith jelas sangat senang karena Aston Villa berhasil mendatangkan kiper muda berkualitas di bursa transfer musim panas ini. Dan pembelian ini jelas akan memiliki manfaat jangka panjang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments