Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaJelang Shopee Liga 1 2020 Pemain Persik dan Persebaya Alami Cedera

Jelang Shopee Liga 1 2020 Pemain Persik dan Persebaya Alami Cedera

Shopee Liga 1 2020 akan dimulai tanggal 1 Oktober 2020. Dalam waktu yang dekat ini tim Persik Kediri dan Persebaya Surabaya alami masalah. Beberapa pemain alami cedera saat melakukan latihan jelang kompetisi.

Persik sendiri mengaku bahwa kekuatan dari skuat akan tereduksi setelah Galih Febrian mengalami cedera lutut. Padahal pemain ini cukup digadang-gandang akan menjadi jenderal lapangan tengah saat kompetisi berlangsung.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Scenario dari Persik pun menjadi berantakan, bahkan sudah sepekan ini Galih tidak mengikuti latihan. Hal ini membuat Persik membutuhkan pemain penganti untuk mengatur serangannya.

Dilain sisi Persebaya Surabaya juga mendapatkan ujian, Mahmoud Eid mengalami cedera hamstring saat uji coba melawan Putra Sinar Giri.

Kondisi ini membuat tim asal Surabaya ini kekurangan penyerang untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya Mahmoud Eid sudah ditunjuk menjadi stiker setelah David da Silva tidak merapat ke Surabaya.

Sementara, penyerang murni yang bergabung pada tim hanya ada Patrich Steve Wanggai. Pemain asal Papuan ini kemungkinan akan menjadi ujung tombak dari Persebaya.

“Ya pasti akan berpengaruh, dalam artian jika ada pemain asing, enak gak enak pasti lawan akan memperhitungkan,” ungkap pelatih Persebaya.

Mustaqim selaku pelatih dari Persebaya pun mengaku bahwa cedera yang dialami Mahmoud akan berdampak dengan permainan tim. Selain itu, kekuatan dari Persebaya tenu saja akan berkurang. Namun ia berharap dengan persiapan yang masih 10 hari ini akan memberikan jalan yang baik.

Cedera Galih Akbar Tidak Parah

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter dari Persik pemain terbaik Liga 3 2018 ini akan absen dalam beberapa pekan pertandingan awal. Dan kabar gembiranya bahwa cedera yang dialami Galih Akbar tidak parah. Sehingga tidak mengharuskan untuk dilakukan operasi.

“Tes MRI hanya untuk memastikan cedera dari Galih, setelah pemeriksaan dinyatakan bahwa tidak mengalami cedera parah. Namun, dia harus mendapakan perawatan yang intensif dari fisioterapis agar bisa cepat pulih. Hal ini membuat dia tidak bisa main diawal lanjutan liga 1,” ucap Iman Taufiq.

Dengan kasus ini maka Budi Sudarsono selaku pelatih mencoba untuk menggunakan pemain naturalisasi Sackie Teah Doe. Dia sudah menggantikan posisi dari Galih Akbar pada dua uji coba melawan PSHW dan PSG pada pekan lalu.

Menurut Budi Sudarsono, Sackie memiliki skill yang bagus. Namun, sedikit lambat untuk melepaskan bola. Dilain sisi, posisi dari Sackie tidak sesuai dengan scenario Budi Sudarsono.

Keadaan ini membuat pelatih sedikit memutar otak untuk mempersiapkan Shopee Liga 1 2020 yang akan berlangsung sebentar lagi. Persiapan pun kembali dilakukan dengan merombak scenario awal.

Pelatih Persebaya Yakin Mahmoud Bisa Ikut Shopee Liga 1 2020

Mustaqim selaku pelatih dari Persebaya memiliki keyakinan bahwa Mahmoud Eid akan segera pulih. Hal ini dilihat dari hasil pengamatannya, cedera yang dialami tida terlalu serius. Bahkan cedera ini lebih ringan dari pada yang dialami Bayu Nugroho.

Keadaan ini membuat mantan asisten pelatih Persija berasumsi bahwa Mahmoud tidak butuh waktu lama untuk pemulihan. Sehingga dia pun bisa diandalkan saat kompetisi dimulai.

“Kalau saya lihat dari cara jalannya tidak parah sih, tidak separah Bayu. Bayu itu juga hamstring,” ungkapnya.

Walaupun begitu, pemain asing ini tetap tidak bisa mengikuti beberapa latihan terakhir jelang Liga 1 2020. Keadaan ini akan membuat pelatih dan pemain lain harus memutar otak demi mendapatkan strategi yang memuaskan.

Mulai dari Persik hingga Persebaya tentu saja memiliki masalah tersendiri jelang Liga 1 2020. Mereka akan mengumpulkan segala kekuatan untuk menghadapi kompetisi tersebut. mungkin saja akan terjadi substitution yang tidak terduga dari kedua tim asal Jawa Timur.

Pertandingan juga akan berlangsung 10 hari lagi. Beberapa tim juga sudah mempersiapkan kekuatan untuk memulai kembali liga terbesar di Indonesia. Namun ada beberapa kendala yang terjadi dari kedua tim asal Kediri dan Surabaya.

Selama waktu yang tersisa ini para pelatih dan timnya akan terus mengodok strategi untuk persiapan yang lebih matang. Lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan jadi laga penentu pada musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments