Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolDeretan Pemain Setara Dengan Lionel Messi

Deretan Pemain Setara Dengan Lionel Messi

Lionel Messi telah rujuk kembali di Barcelona. Bursa transfer musim ini ia memang gagal untuk hengkang dari Barca disebabkan klausulnya telah kadaluarsa. Kini Messi tengah menjalani sesi latihan untuk mengarungi petualangannya dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Panasnya kondisi internal Blaugrana rupanya menjadi salah satu alasan menagapa La Pulga ingin segera meninggalkannya. Berkarir selama 20 tahun bersama Barcelona, Messi telah mencatat segudang prestasi kebanggaan. Ia telah memberikan sumbangsih kepada Blaugrana dengan mencetak gol sebanyak 630 serta 273 assist dari total keseluruhan 724 penampilan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Prestasi Messi dilapangan hijau memang tidak diragukan lagi, bahkan ia layak mendapatkan julukan mega bintang. Rupanya dibalik kejeliannya bermain di lapangan hijau, ada beberapa nama yang disebut-sebut hampir setara dengan kemampuan pemain 33 tahun itu. Bahkan mereka juga digadang-gadang pantas menggantikan Messi di Barcelona.

Pemain Hampir Selevel Dengan Lionel Messi

Berikut ini beberapa nama pemain sepakbola yang dinilai memiliki kemampuan hampir setara dengan Messi yaitu sebagai berikut:

Lautaro Martinez

Pemain Lautaro Martinez menempati posisi pertama sebagai pemain yang berhak menggantikan posisi Messi di Barcelona. Pemain Inter Milan ini ditawarkan kepada Barcelona dengan klausul pelepasan senilai 111 juta euro atau setara dengan 1,8 triliun rupiah jika memang mereka berminat.

Seperti diketahui jika Martinez merupakan pemain muda berbakat. Diusianya yang kini baru menginjak 23 tahun, ia dinilai sebagai pemain paling produktif. Dirinya juga dikenal sebagai pemain dengan insting cukup tajam ketika menempati posisi penyerang Inter Milan. Musim lalu Martinez tercatat membukukan 14 gol dan 5 assist dari 35 kompetisi di Serie A.

Paulo Dybala

Paulo Dybala juga sering disebut selevel dengan Lionel Messi. Pasalnya gaya bermain pemain asal Argentina ini memiliki kemiripan yang hampir sempurna. Keduanya selalu mengandalkan kaki kirinya saat beraksi dilapangan. Sementara jika dilihat dari posisinya, Dybala lebi condong ke arah tengah sementara Messi lebih suka menyisir bagian sayap.

Kemungkinan pemain 26 tahun ini untuk bergabung dengan Blaugrana juga besar. Terlebih ia juga piawai untuk bermain sebagai winger kanan. Jika memang Barcelona ingin merekrut Paulo Dybala, pihak Barcelona hanya perlu merogoh kocek 72 juta euro saja atau setara Rp 1,1 triliun rupiah.

Neymar

Neymar merupakan pemain sepakbola professional, ia disebut-sebut bakal menjadi The Next Messi. Pemain asal Brasil itu memiliki keahlian dapat bermain di tiga posisis serang sekaligus yakni ditengah, kanan maupun kiri. Neymar pada awalnya merupakan pemain Barcelona, namun di tahun 2017 ia dijual ke Paris-Saint Germain dengan harga penebusan 220 juta euro.

Saat bermain bersama Timnas Brasil, ia berhasil mengoleksi 61 gol dan 41 assist total penampilannya sebanyak 101. Hingga musim ini Neymar telah menjalani laga 400 dengan prestasi 244 gol dan 151 assist. Pengamat bola menyebutkan jika Neymar mau mengubah gaya bermainnya seperi Ronaldo maka ia bakal menghasilkan gol lebih banyak lagi.

Kai Haverts

Resmi menjadi pemain Chelsea dibursa transfer musim ini, Havertz mampu menorehkan prestasi gemilang. Terakhir ia mengukir hattrick untuk Chelsea saat bertanding melawan Barnsley 23/9 kemarin. Rupanya hattrick tersebut menjadi prestasi pertamanya saat menjalani debut bersama The Blues. Kemampuannya diam-diam membuat dirinya dianggap bakal menyaingi Messi.

Prestasi yang baru saja ia ciptakan telah membuktikan jika The Blues tidak sia-sia menggelontorkan dana jutaan euro atas kedatangannya. Hal ini juga menjadi bukti jika Kai Harvetz memang pantas dijadikan sebagai pemain terhebat dan termahal klub Chelsea.

Trincao

Sebelum Messi memiliki keinginan untuk hengkang dari Barcelona, Trincao disebut-sebut bakal menempati posisi Messi. Pada dua laga ujicoba yang dilakukan Barcelona kemarin, pemain 20 tahun itu berhasil menunjukan pesonanya. Walaupun belum berhasil menyumbangkan gol namun ia berhasil membuat 1 assist pada gol pembuka.

Tampil sebagai pemain pengganti, Trincao yang masih muda itu berhasil memporak porandakan lini belakang lawan. Penampilannya saat berhadapan dengan Gimnastic membuat Koeman merasa bangga terhadap dirinya. Ia diyakini akan semakin berkembang di Barcelona dan menjadi The Next Lionel Messi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments