Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisJadi Pemain Kunci, Mbappe Dan Neymar Tidak Dijual

Jadi Pemain Kunci, Mbappe Dan Neymar Tidak Dijual

Nasser Al Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain, menyatakan Mbappe dan Neymar tidak dijual. Hal ini diungkapkan sang presiden klub setelah kedua bintangnya berhasil membawa klub lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2019-2020. Selain itu, Mbappe dan Neymar kini semakin solid dan menjadi sosok kunci bagi klub.

Hal ini juga berkat penampilan apik Kylian Mbappe dan Neymar ketika berhasil menggulingkan Atalanta pada pertemuan Kamis 13 Agustus 2020 lalu. Kontribusi kedua pemain tersebut tidak bisa dianggap remeh.

- Advertisement -
asia9QQ

Paris Saint Germain yang berhasil menjadi juara Ligue 1 tersebut juga berhasil menghapuskan kutukan dan bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Hal ini setelah Paris Saint Germain melakukan epic comeback di menit terakhir melawan Atalanta.

Atalanta sempat memimpin pertandingan melalui gol 1-0 yang berhasil dicetak oleh Mario Pasalic. Paris Saint Germain akhirnya bisa membalikkan keadaan dengan melakukan comeback di menit akhir pertandingan melalui dua gol yang dilesakkan oleh Marquinhos dan Eric Choupo Moting.

“Mbappe dan Neymar saat ini masuk daftar pemain terbaik di dunia. Pemainan memukau dari Neymar berhasil mencuri perhatian para penikmat bola. Sedangkan Mbappe berhasil mengubah pola permainan Paris Saint Germain ketika ia masuk di babak kedua,” ujar Nasser Al Khelaifi ke RMC Sport.

Sang presiden Nasser Al Khelaifi menambahkan bahwa kedua pemain andalan Paris Saint Germain tersebut menunjukkan performa ajaib. Dia juga ingin memberikan perpanjangan kontrak sehingga kedua bintang muda tersebut mau bertahan lebih lama lagi di Paris Saint Germain.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa Mbappe dan Neymar tidak dijual. Mereka akan bertahan di Paris Saint Germain. Saya pastikan itu,” tegas sang presiden.

Pencapaian Paris Saint Germain masuk ke babak semifinal Liga Champions adalah pencapaian prestasi penting bagi Paris Saint Germain. Karena hal ini adalah pertama kalinya mereka masuk ke babak semifinal setelah sekian lama selalu tersingkir di fase sebelumnya. Terakhir Paris Saint Germain masuk ke babak semifinal adalah pada musim 1994-1995.

“Banyak orang yang berkata bahwa Paris Saint Germain masih belum siap untuk bermain di pentas Liga Champions. Namun pemain hebat kami berhasil menunjukkan performa hebat dan berhasil membawa klub ke posisi saat ini,” ucap Nasser Al Khelaifi.

“Kami memang sudah memasang target besar mengenai memenangkan Liga Champions. Namun untuk saat ini, kami bahkan belum terpikir sampai final Liga Champions. Skuad kami harus fokus untuk babak semifinal. Jadi, kita harus mengubah mentalitas pemain kita.”

“Dalam beberapa bulan terakhir, Mbappe dan Neymar telah mengubah tim. Mereka adalah kunci dan pilar kami. Mbappe dan Neymar tidak dijual.” Sambung presiden klub Paris Saint Germain.

Pernyataan tersebut, otomatis membuat perasaan Barcelona dan Real Madrid kecewa. Karena kedua klub ini yang sangat tertarik untuk mendatangkan pemain asal Brasil ini.

Pemain asal Brasil ini juga berhasil membuktikan dirinya pantas disebut pemain bintang satu di skuad Paris Saint Germain. Dan dari pertandingan melawan Atalanta, sepertinya ia memang pantas menjadi pemain dengan gaji 1,3 miliar rupiah per harinya.

Sang investor Paris Saint Germain yang berasal dari Qatar, memang memasang target agar bisa meraih trofi Liga Champions. Karena Paris Saint Germain sudah pernah menggasak habis semua trofi di kancah domestik. Kini mereka harus membuktikan bahwa Paris Saint Germain pantas untuk bermain di Liga Champions.

Memang Neymar masih belum membawa Paris Saint Germain memenangkan trofi Liga Champions. Tapi ia juga sudah membuktikan bahwa ia bisa diandalkan Paris Saint Germain di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Di pertandingan melawan Atalanta, Neymar memang gagal mencetak gol. Bahkan menyia-nyiakan peluang yang ia dapatkan di babak pertama. Namun statistik membuktikan bahwa Neymar berhasil mendominasi permainan Atalanta.

Gol yang dicetak Marquinhos itu juga berasal dari assist yang diberikan oleh Neymar. 16 dribel berhasil ia lakukan dan menjadi pemain yang dilanggar paling banyak dibanding pemain lain. Tercatat ia dilanggar sebanyak sembilan kali.

Sekali lagi sang presiden klub juga menegaskan bahwa Mbappe dan Neymar tidak dijual kepada klub manapun. Setidaknya sampai tahun depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments