Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolAntoine Griezmann Sedang Jalani Masa Sulit

Antoine Griezmann Sedang Jalani Masa Sulit

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan bahwa saat ini Antoine Griezmann sedang mengalami masa sulit di Barca. Hal tersebut juga dibenarkan oleh rekan senegaranya, Blaise Matuidi.

Pada 2019 kemarin, Antoine Griezmann memutuskan untuk bergabung dengan Barca. Keinginannya tersebut terkabul setelah manajemen Barca menebusnya seharga 120 juta euro ke manajemen Atletico Madrid.

Setelah kepindahannya dari Atletico Madrid ke Barcelona diiringi dengan kecaman keras Atletico Madrid kepada Barca dan Antoine Griezmann, di musim berikutnya keduanya mendapatkan karma. Performa Antoine Griezmann tidak seperti yang biasanya, kualitasnya jauh menurun dibandingkan masih berseragam Atletico Madrid.

Dan akhirnya Antoine Griezmann menutup musim 2019-2020 lalu dengan statistik 15 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi bersama dengan Barca. Catatan tersebut memang tidak terlalu buruk untuk ukuran pemain lain. Namun mengingat Barca harus membayar mahal untuk Antoine Griezmann, maka statistik tersebut berada jauh di bawah dugaan publik Barca.

Didier Deschamps sendiri mengungkapkan bahwa Antoine Griezmann sedang tidak bahagia saat ini di Barca. Blaise Matuidi yang juga rekan senegaranya, juga mengamini apa yang dikatakan Didier Deschamps. “Dia saat ini sedang berseragam klub terbesar di dunia. Dia juga harus melewati momen yang menyulitkan seperti ini, yang sedang dialaminya di Barca,” ujar Blaise Matuidi pada Canal Football.

Saat ini, Blaise Matuidi bermain untuk Inter Miami, salah satu klub MLS. Ia melanjutkan karir profesionalnya di Amerika Serikat setelah ia dan manajemen Juve sepakat untuk menghentikan kontraknya yang tersisa setahun.

Memang MLS bukanlah liga yang cocok untuk Antoine Griezmann. Usianya juga terlalu muda untuk bermain di MLS. Tapi Blaise Matuidi akan sangat senang jika Antoine Griezmann mau bermain di MLS bersamanya. “Ia masih punya banyak waktu bersama Barca, ia juga memiliki kontrak yang memiliki jangka waktu yang cukup panjang.” ujar Blaise Matuidi.

Antoine Griezmann semakin banyak mendapatkan kritikan setelah Prancis berhasil ditahan imbang oleh Portugal dengan skor 0-0 di kancah UEFA Nations League. Kegagalannya membantu tim nasional Prancis untuk menang di laga tersebut, membuatnya banyak mendapatk kritikan. Namun Hugo Lloris kini maju ke depan untuk membelanya.

Hugo Lloris memang mengakui kontribusi Antoine Griezmann memang sangat sedikit. Namun sebenarnya ada hal kecil yang sedikit terlewatkan dan tidak banyak diperhatikan. Antoine Griezmann sangat bagus dalam melakukan pergerakan tanpa bola. Ia juga tercatat 11 kali berhasil merebut bola dari kaki lawan. Jumlah yang paling banyak di laga tersebut.

“Anda tidak bisa meragukan Antoine Griezmann untuk semua yang telah ia lakukan untuk Prancis di beberapa tahun sebelumnya.” Ujar Huga Lloris pada Goal International. “Semua pemain pasti menjalani fase naik dan turun dalam karirnya. Kemudian ada masa dimana anda lebih baik dari pemain yang lain,”

“Dan saat ini, ia sedang dalam masa sulit sebagai seorang penyerang. Tapi yang saya paling penting adalah ia adalah pemain yang siap bertahan dan berjuang untuk semua rekannya. Hal itu tidak bisa diragukan lagi,”

Hugo Lloris yakin bahwa Antoine Griezmann sedang mencoba untuk mengembalikan kepercayaan dirinya kembali dengan bermain bersama rekannya di tim nasional Prancis. Karena di sini, ia bisa menemukan perannya dan bermain kembali dengan gaya permainan yang sudah familiar baginya.

“Kami juga tetap harus terus membantunya. Ia pasti mendapatkan kepercayaan penuh dari kami di tim nasional Prancis. Kami juga tahu dan yakin bahwa ia memiliki kemampuan untuk bisa menciptakan perbedaan di momen krusial untuk tim nasional Prancis. Kita hanya perlu bersabar. Prancis hanya akan kuat jika kami bersatu dan tidak saling menyalahkan.” Lanjut Hugo Lloris.

Dan kini Didier Deschamps mengungkapkan bahwa ia tak bisa terus memainkan Antoine Griezmann jika performanya terus menerus seperti ini. Meskipun Antoine Griezmann memiliki rekor yang sangat bagus dalam riwayatnya membela tim nasional Prancis, hal tersebut tidak bisa dijadikan pembelaan baginya. Sang pelatih tampak sangat tidak puas dengan penampilannya di laga lawan Portugal.

Memang saat ini Antoine Griezmann sedang mengalami masa sulit di karirnya setelah ia memutuskan hengkang ke Barca. Hal ini mungkin disebabkan karena ia gagal beradaptasi dengan gaya bermain Barca.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments