Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaInilah Ancaman Sanksi yang Bisa Menimpa Juventus

Inilah Ancaman Sanksi yang Bisa Menimpa Juventus

UEFA telah mengumumkan bahwa mereka telah membuka penyelidikan formal atas kemungkinan pelanggaran lisensi klub dan Financial Fair Play oleh Juventus FC. Artinya, Inilah Ancaman Sanksi yang bisa mengakhiri kesepakatan penyelesaian, menjatuhkan denda atau bahkan membatalkan kualifikasi Liga Champions mereka. Juventus sekarang menghadapi tiga penyelidikan terpisah, penyelidikan hukum di mana jaksa Turin telah menyarankan pengadilan terhadap 12 orang, dan penyelidikan olahraga di Italia dan Eropa.

Pernyataan UEFA malam ini menegaskan bahwa penyelidikan formal telah dibuka untuk “dugaan pelanggaran keuangan” berdasarkan bukti yang dikumpulkan oleh jaksa di Turin. Ini termasuk percakapan yang disadap, penggerebekan dokumen dari kantor mereka, dan bahkan rekaman yang diperoleh dari penyadapan restoran yang sering dikunjungi oleh eksekutif klub.

Inilah Ancaman Sanksi yang Bisa Menimpa Juventus

Pada 23 Agustus 2022, Kamar Pertama CFCB menyelesaikan kesepakatan penyelesaian dengan Juventus Football Club. Penyelesaian ini didasarkan pada informasi keuangan yang sebelumnya disampaikan oleh klub untuk tahun keuangan yang berakhir pada 2018, 2019, 2020, 2021, dan 2022.

Jika, setelah kesimpulan penyelidikan ini, posisi keuangan klub berbeda secara material dari yang dinilai oleh CFCB First Chamber pada saat kesepakatan penyelesaian diselesaikan, atau jika fakta material baru muncul atau diketahui, CFCB First Chamber berhak untuk mengakhiri perjanjian penyelesaian, untuk mengambil tindakan hukum.

Setiap yang dianggap tepat, dan untuk mengambil tindakan disipliner sesuai dengan aturan prosedur UEFA CFCB yang berlaku. Ini secara efektif berarti Juventus mempertaruhkan banyak penalti dari UEFA, termasuk pengecualian dari Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi. Penyelesaian baru diselesaikan pada Agustus 2022, memungkinkan Juventus membayar 3,5 juta euro untuk menyelesaikan saldo antara 2019 dan 2022.

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

Juventus Akan Memanggil Piero Untuk Menggantikan Nedved

Inilah Ancaman Sanksi yang Bisa Menimpa Juventus
Inilah Ancaman Sanksi yang Bisa Menimpa Juventus

Presiden baru Juventus Gianluca Ferrero akan memanggil kembali Alessandro Del Piero ke klub untuk membantu Federico Cherubini dan Max Allegri dalam mengelola klub. Menurut Gazzetta dello Sport pada Merekas, 1 Desember 2022, dewan baru Juventus akan mulai bekerja pada 18 Januari 2023, menyusul pengunduran diri anggota dewan sebelumnya Senin lalu.

Menurut “Sports Daily” Italia, Del Piero dapat masuk ke dewan direksi baru. Memberinya posisi operasional, karena presiden Ferrero dan ketua Exor John Elkann berencana untuk memanggil kembali mantan pemain No. 10 Juventus itu. Exor adalah perusahaan yang didirikan di Belanda dan dikendalikan oleh keluarga konglomerat Italia Agnelli.

Juventus Akan Memanggil Piero Untuk Menggantikan Nedved

Secara teori, Del Piero harus menggantikan mantan wakil presiden Pavel Nedved, yang mengundurkan diri, bersama dengan anggota dewan lainnya. Tujuan Exor adalah mengisi dewan dengan bakat teknis yang dapat mengatasi kekacauan dan memulihkan stabilitas keuangan klub. Presiden baru Ferrero dan kepala eksekutif Maurizio Scanavino sangat siap untuk ini. Tetapi dibutuhkan seseorang dengan pengetahuan mendalam tentang sepak bola dan Juventus.

Del Piero dipandang sebagai orang yang sempurna untuk mendukung lapangan, tetapi hari ini hanya Cherubini dan Allegri yang diwakili. Del Piero bisa menggantikan Nedved sebagai wakil presiden Juventus, tetapi klub belum berbicara dengannya. Pemain yang membantu Italia menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman menolak. Mengesampingkan kemungkinan kembali ke klub pada Senin malam ketika pengunduran diri dewan Juventus diumumkan.

Pengunduran diri dewan membuat Piero lengah. ujarnya melalui Tuttomercatoweb yang dikutip laman juvefc.com. Dia kaget. Untuk lebih jelasnya, Dia seharusnya tahu lebih baik. Tapi itu hal yang menyedihkan karena mereka adalah teman, dari Agnelli hingga Nedved. Tapi tidak seperti tahun 2006, ini bukan tentang tim, ini tentang orang – orang. Karena ini adalah tuduhan terhadap orang – orang, ketua dan anggota dewan.

Kasus Calciopolli yang pernah menerpa Juventus, seakan akan membuka tabir baru tentang kisruh yang terjadi di dalam tubuh Si Nyonya tua. Hal ini akan sangat berdampak dari kepercayaan publik tentang “kebersihan” Juventus di dunia sepakbola, khususnya Sepakbola Eropa. (*)

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments