Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanInilah 4 Transfer di Bundesliga Dengan Harga Fantastis Musim 2020-2021

Inilah 4 Transfer di Bundesliga Dengan Harga Fantastis Musim 2020-2021

Tanggal 5/10, bursa transfer musim panas 2020 telah resmi berakhir. Kini tidak ada lagi proses keluar ataupun masuk pemain baru ke berbagai klub sebab waktu telah di stop. Di bursa transfer kali ini, selain klub-klub Premier League yang selalu jor-joran belanja pemain, rupanya transfer di Bundesliga juga tidak kalah mentereng.

Hal ini telah terbukti mereka cukup royal mengeluarkan dana hingga jutaan euro di bursa transfer musim panas ini. Salah satu bukti bahwa klub Bundesliga memiliki kemampuan finansial yang tidak kalah dari klub Premier League yakni pendatangan bek Bayern Munchen, Lucas Hernandez. Pemain itu didatangkan dari Atletico Madrid dengan klausul pelepasan mencapai 80 juta euro.

Bahkan Hernandez kini dianggap sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Bundesliga. Selain itu juga ada gelandang asal Prancis, Corentin Tolisso. Ia resmi didaratkan The Bavarian dari Olympique Lyon setelah biaya penebusan sebesar 42 juta euro dibayar lunas.

Tidak hanya Munchen saja, Borussia Dortmund, RB Leipzig, serta Bayer Leverkusen juga turut membeli pemain dengan harga selangit. Klub-klub tersebut rela merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan pemain anyar. Hal itu bertujuan agar skuat mereka semakin kuat untuk menghadapi laga musim 2020-2021.

4 Transfer di Bundesliga Termahal

Berikut ini dereten pemain yang didatangkan dari bursa transfer musim panas ini dengan harga tertinggi:

Leroy Sane

Winger asal Jerman, Leroy Sane kini kembali lagi ke Bundesliga setelah empat tahun meninggalkannya untuk bergabung di Liga Inggris bersama Manchester City. Tahun ini Sane resmi kembali bersama Bayern Munchen dan segera berlaga di Bundesliga. Manajemen Munchen harus merogoh kocek hingga 45 juta euro untuk mendaratkan pemain 24 tahun tersebut.

Ditebus dengan harga tidak murah, Sane rupanya mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain sepakbola top Eropa. Sampai saat ini dia telah menyumbangkan satu gol dan dua assist untuk Bayern Munchen. Masih ada lagi prestasi lain yakni menyumbangkan trofi untuk Allianz Arena dari kompeitisi Piala Super Eropa musim ini.

Patrik Schick

Setelah masa peminjamannya di RB Leipzig selama satu musim dinyatakan selesai, Patrik Schick dikembalikan ke Bundesliga. Ia diboyong oleh Bayer Leverkusen dengan biaya pelepasan 26 juta euro. Klub rela mengeluarkan dana cukup besar demi mendatangkannya dengan harapan kedatangan Patrik Schick bisa kembali mendongkrak performa Leverkusen.

Sebelumnya mereka memang hanya mampu finis di urutan ke lima klasemen Bundesliga musim 2019/2020. Untuk musim ini Leverkusen ingin misinya terwujud untuk menduduki puncak klasemen dan bisa kembali memboyong trofi kemenangan.

Jude Bellingham

Jude Beliingham, wonderkid asal Inggris telah resmi menjadi bagian dari Borussia Dortmund. Ia didatangkan dari klub divisi Championship, Birmingham City dengan biaya penebusan cukup tinggi yakni mencapai 23 juta euro. Bellingham termasuk pemain transfer di Bundesliga tertinggi.

Pemain 17 tahun tersebut bisa tampil memuaskan hingga membuat Dortmund rela mengeluarkan dana tidak sedikit untuk mendatangkannya. Bellingham disebut-sebut menjadi investasi Dortmund mengingat potensi dan bakatnya sangat mumpuni dan bakal semakin berkembang di masa mendatang.

Alexander Sorloth

Alexander Sorloth tampil memikat bersama klub Liga Turki, Trabzonspor, hingga mampu menarik perhatian manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann. Saat membela Trabzonspor ia memang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Crystal Palace.

Akan tetapi dibalik statusnya tersebut ia mampu tampil impresif dan berhasil mengoleksi 24 gol serta 9 assist. RB Leipzig berani menggelontorkan dana cukup besar untuk mendatangkan pemain berbakat asal Norwegia tersebut. Ia didaratkan ke Leipzig setelah klausul pelepasan sebesar 20 juta euro. Sementara ia mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Meskipun sebagian besar kondisi finansial klub Bundesliga terpengaruh oleh pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir, mereka berhasil menunujkan eksistensinya di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya mereka masih memiliki cadangan dana yang bisa digunakan untuk menggaji para pemain serta membayar mahar transfer.

Selain itu sumber dana yang mereka dapatkan juga berasal dari hasil penjualan pemain ke klub lain. Melalui suntikan dana itulah, klub Bundesliga seperti Bayern Munchen, RB Leipzig dan Borussia Dortmund bisa memboyong pemain baru dari bursa transfer di Bundesliga walaupun harga mereka tidak lah murah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments