Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDeretan Bintang Muda Bundesliga Patut Di Pantau Performanya Musim 2020-2021

Deretan Bintang Muda Bundesliga Patut Di Pantau Performanya Musim 2020-2021

Selama kurun waktu 15 tahun terakhir, klub Bundesliga memang gencar mempromosikan pemainnya yang menjadi bintang muda Bundesliga untuk bisa tampil di tim utama. Hal itu bertujuan untuk memberikan menit lebih untuk bermain sehingga mereka bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki. Rupanya keputusan tersebut tidak hanya menguntungkan dari segi potensi saja namun juga dari sisi finansial.

Sebab para pemain muda bertalenta itu berkesempatan di lirik oleh klub besar Eropa yang bisa ditawarkan dengan harga tinggi. Berita terbaru paling heboh dan mencengangkan publik yakni kepindahan Timo Werner dan Kai Havertz. Kedua pemain hebat itu resmi merapat ke Premier League bersama Chelsea. Werner dan Havertz ditebus oleh Chelsea dengan harga fantastis yakni mencapai 133 juta euro.

Padahal harga Werner saat dibeli oleh Leipzig dari Stuttgart hanya 14 juta euro saja. Untuk Havertz sendiri telah diterbitkan Leverkusen dari akademi. Sementara pemain Bundesliga lain yang juga di icar oleh klub top Eropa yakni Jadon Sacho dan Alphonso Davies. Alasannya tidak lain karena kemampuan mereka sangat mumpuni.

Bintang Muda Bundesliga Yang Pantas Ditunggu Kiprahnya Bermain Musim 2020-2021

Berikut ini beberapa nama bintang muda Bundesliga dengan performa gemilang yang wajib dipantau saat menjalani laga, yaitu:

Giovanni Reyna

Pemain klub Borussia Dortmund satu ini merupakan pemain muda berbakat yang siap menjalani kompetisi Bundesliga. Di usianya yang masih sangat muda yakni 17 tahun 66 hari, ia berhasil mematahkan rekor Christian Pulisic mantan pemain Dortmund. Reyna resmi hijrah dari New York City FC pada Januari lalu.

Sebagai pemain muda setidaknya ia telah mengemas 17 kali penampilan. Laga perdananya bersama Borussia Dortmud musim ini, ia berhasil mencetak satu gol ketika berhadapan dengan Borussi Monchegladbach. Rupanya keberadaan pemain muda lain seperti Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland membuat Reyna dengan cepat beradaptasi.

Jude Bellingham

Pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi rekan satu tim Reyna di Borussia Dortmund. Penampilannya di beberapa laga membuat Hed Scout Dortmund, Markus Pilawa memantaunya sejak tiga tahun silam. Ia menjadi pemain termuda usia 16 tahun 63 hari yang berhasil mencetak gol saat bermain untuk Birmingham.

Dalam rangka mendatangkan Bellingham ke kandang Dortmund, mereka harus rela mengeluarkan dana sebesar 23 juta euro untuk Manchester United. Penebusan tersebut membuat Bellingham didapuk sebagai pemain muda paling mahal di dunia.

Pada laga matchday perdana Bundesliga, ia turun sebagai starter menghadapi Monchengladbach. Penampilan kali ini cukup baik dengan menempati posisi lini tengah, ia berhasil menyumbang satu assist kepada rekannya Gio Reyna dan diolah menjadi gol manis.

Jamal Musiala

Bayern Munchen juga memiliki pemain muda berbakat yakni Jamal Musiala. Baru saja masuk ke skuat Munchen ia berhasil tampil di babak final Liga Champions 2019-2020. Pemain kelahiran Stuttgart tersebut awalnya berada di Jerman kemudian ia pindah ke Inggris saat berusai 7 tahun. Kemudian ia masuk ke akademi Chelsea hingga Juli 2019.

Kini ia di kontrak secara permanen oleh Bayern Munchen. Rupanya Musiala tidak langsung masuk ke skuat utama. Pemain 16 tahun itu haurs bermain terlebih dahulu bersama Bayern Munchen II dibawah asuhan Sebastian Hoeness. Selama itu Musiala tampil 8 kali dan berhasil mencetak 2 gol. 20 Juni kemarin menjadi penampilan perdananya di Bundesliga.

Menghadapi Freiburg, Bayern kembali menang 3-1. Kemudian September kemarin, Musiala kembali mengukir prestasi mencetak gol perdana di Bundesliga ketika melawan Schalke dengan skor 8-0. Prestasinya tersebut membuatnya dinobatkan sebagai pencetak gol termuda di Bundesliga.

Florian Wirtz

Setelah kehilangan Kai Havertz, Bayer Leverkusen bisa bernapas lega sebab klubnya diperkuat oleh Florian Wirtz. Bocah berusia 17 tahun itu menjadi permata baru yang ditemukan Leverkusen. Kemampuannya disebut-sebut bakal melebih Havertz. Tampil di matchday musim lalu membuat dirinya diperhatikan publik.

Walaupun Leverkusen dikalahkan oleh Bayern 2-4 namun Wirtz sukses mencetak satu gol ke gawang Manuel Neuer. Dia menyepak bola menggunakan kaki kirinya dari arah kanan tepat di dalam kotak penalti. Ia pun dinobatkan sebagai pencetak gol termuda nomor dua di Bundesliga.

Keberadaan pemain muda di klub Bundesliga bakal membawa perubahan besar. Bahkan bintang muda Bundesliga tersebut berpotensi menjadi pemain top dunia. Mengingat bakat dan talenta mereka di usianya yang masih belia telah nampak dan akan semakin terasah menjelang dewasa nanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments