Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisIni yang Akan Terjadi Kalau Lionel Messi Pindah ke Man City

Ini yang Akan Terjadi Kalau Lionel Messi Pindah ke Man City

Masa depan Lionel Messi di Barcelona kini menjadi perbincangan hangat. Ini tidak terlepas dari nama Manchester City yang diisukan akan menjadi klub terbaru bagi pemain 33 tahun tersebut . Akhir-akhir ini, rumor Lionel Messi pindah masih terus diperbincangkan. Bahkan rumor tersebut terus mengiang dengan kedatangan pelatih baru Ronald Koeman ke Camp Nou.

Sehubungan dengan itu, Lionel Messi juga sering dikait-kaitkan dengan Inter Milan. Kemungkinan bersar, megabintang asal Argentina bisa reuni dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya, yang menjadi pelatih Manchester City.

Menurut Gary Lineker, mantan pemain timnas Inggris, Man City harus sesegera mungkin mendatangkan Messi musim panas ini sekecil apapun kesempatannya.

“Koeman cukup memiliki tanggung jawab yang berat. Ini akan menjadi sebuah periode transisi besar-besaran,” kata Lineker kepada Hawksbee and Jacobs seperti dilansir talkSPORT.

“Ini tentu saja akan menjadi pertanyaan apakah Lionel Messi pindah atau bertahan, dan itu akan jadi hal yang menyedihkan untuk Barcelona. Namun di saat yang sama juga akan menyedihkan jika harus melihat Messi bertahan di tahun-tahun terakhirnya di tim bisa dibilang biasa aja. Bayangkan jika Messi datang ke Premier League, katakanlah ke klub seperti Manchester City, yang punya keterkaitan nyata karena adanya Guardiola.”

“Dengan investasi di City, siapa lagi sosok yang lebih baik selain Messi yang punya ratusan juta penggemar di seluruh dunia? Itu tentu saja tidak perlu menunggu waktu lama alias instan. Mendadak Manchester City akan lebih populer dan memiliki penggemar di seluruh dunia. Untuk sebuah klub baru dengan uang berlimpah seperti City, butuh waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan fans sebanyak itu.”

“Jadi bisa dilihat bahwa hal itu bisa saja terjadi meskipun memang belum pasti. Menurut saya, ia juga merupakan pesepakbola dengan performa yang keren yang pernah kita saksikan,” tuturnya soal Lionel Messi.

Lionel Messi Pindah, Sudah Bicara dengan Koeman

Lionel Messi dan Ronald Koeman dikabarkan sudah bertemu. Messi menuturkan bahwa masa depannya di Barcelona masih belum bisa dipastikan. Barcelona menutup musim 2019/2020 dengan tanpa gelar. Perjalanan terakhir mereka kalah dari Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions.

Selepas pertandingan yang menyedihkan itu, Barcelona memecat pelatih Quique Setien dan Eric Abidal sebagai direktur olahraga. Koeman kini mengisi Kursi kepelatihan Barca.

Tugas Barcelona saat ini adalah mempertahankan di kontraknya yang tersisa satu tahun. Beberapa laporan menyebut bahwa Koeman sudah berbicara dengan Messi.

Pertemuan itu belum memberikan jawaban apakah Messi akan tetap tinggal setelah momemn mengecewakan sepanjang musim 2019/2020. Menurut RAC1, Messi melihat dirinya lebih maksimal di luar daripada di klubnya sendiri dalam waktu dekat ini. Namun, dia juga akan berpikir dua kali untuk meninggalkan klub tersebut karena gajinya yang fantastis.

“Saya masih bingung apakah saya harus meyakinkan Messi untuk tetap tinggal di klub ini. Dia adalah pemain terbaik di dunia, tentu klub mana saja akan sangat sulit untuk melepaskan pemain ini,” kata Koeman, dalam konferensi pers pertamanya.

“Sebagai pelatih, saya suka bekerja dengan Messi karena dia bisa memenangkan pertandingan. Jika dia tampil, saya akan senang jika dia ingin bertahan.”

“Mulai hari ini, saya akan mengobrol dengan dia. Kami juga akan berdiskusi dengan beberapa pemain. Dalam kasus Messi seperti sekarang, saya harap dia bisa betah.”

Pada pertemuan itu, Koeman juga sudah berusaha menegaskan bahwa Messi akan menjadi pilar tim untuk musim 2020/2021. Di sisi lain, Koeman cuma berharap komitmen La Pulga andai masih mau bersama Barca.

Dari hasil pertemuan itu, Football Italia membuat laporan bahwa Inter Milan masih mengintip peluang memboyong Messi. Nerazzurri juga mulai menentukan nilai harga untuk pemain Barcelona tersebut.

Inter bukan satu-satunya klub yang sedang memantau Messi. Manchester City juga berusaha untuk bisa menggandeng Messi mengingat ada peran Pep Guardiola yang bisa membantu Messi di klubnya tersebut.

Jika Lionel Messi pindah, kemungkinan besar penyesalan dirasakan oleh Josep Maria Bartomeu. Dia akan dikenang sebagai presiden Barcelona yang melepaskan pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments