Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaIbrahimovic Positif Virus Corona, Begini Kondisinya Sekarang

Ibrahimovic Positif Virus Corona, Begini Kondisinya Sekarang

Melalui situs resmi AC Milan, dinyatakan bahwa Ibrahimovic positif virus Corona. Ia dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes kedua. Adapun Leo Duarte yang lebih dulu dinyatakan positif.

“Setelah menjalani swab tes ke dua menjelang pertandingan melawan Glimt, Zlatan Ibrahimović dinyatakan positif COVID-19. Otoritas sudah diberitahu, sehingga pemain yang bersangkutan segera dikarantina di rumah. Sedangkan semua anggota tim dan staf lainnya dinyatakan negatif,” bunyi keterangan Milan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan begitu, Ibrahimovic absen dulu di kualifikasi babak ketiga Liga Europa melawan FK Bodo/Glimt. Pertandingan ini akan dipentaskan di San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Rossoneri jelas lebih diunggulkan untuk melaju ke playoff.

Tim tuan rumah memiliki strategi yang lebih baik dari runner-up Liga Norwegia musim lalu itu. Terlebih, Bodo/Glimt juga belum begitu sering berlaga di kompetisi Eropa.

Mereka terakhir kali bertanding di kompetisi Eropa lebih dari 15 tahun yang lalu. Pada sat itu, Bodo/Glimt harus gigit jari dengan skor 1-2 secara agregat dari Besiktas pada babak pertama UEFA Cup 2004/2005.

Melihat kenyataan tersebut, pelatih Stefano Pioli sebenarnya tidak perlu khawatir bermain tanpa Ibrahimovic. Pemain top lainnya bisa mengisi posisi Ibra.

Ibrahimovic Positi Corona, Dia Malah Heran

Ibrahimovic positif virus corona dan harus dikarantina selama beberapa hari ke depan. Ibrahimovic heran, kenapa bisa ia terkena virus corona.

Dengan kondisinya saat ini, Ibrahimovic mau tidak mau harus rehat sementara pada laga ini dan beristirahat selama 10-14 hari ke depan, sesuai yang dianjurkan protokol kesehatan. Situasi ini membuat Milan cukup was-was karena Ibrahimovic sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Milan.

Satu gol Ibrahimovic dilayangkan saat Milan unggul dari Shamrock Rovers di babak kedua pekan lalu dan dua gol lagi menembus gawang Bologna pada laga perdana Serie A.

Meskipun pemain berusi 38 tahun tersebut absen, Milan sepertinya tidak perlu khawatir melawan Bodo/Glimt yang sudah lebih dari 15 tahun absen di kompetisi Eropa. Meskipun demikian, Ibrahimovic akan selalu memberi dukungan dan motivasi ekstra untuk rekan-rekan setimnya.

Setelah dinyatakan positif virus corona, Ibrahimovic dibuat heran karena COVID-19 berani sekali “menantangnya”. Padahal sehari sebelumnya, Ibrahimovic sudah menjalani tes dan hasilnya negatif.

“Kemarin, hasil tesnya negative, tapi hari ini malah jadi positif. Saya tidak merasakan gejala apapun. Berani sekali Covid menantangku,” ujar Ibrahimovic di akun twitter-nya, @ibra_official.

AC Milan baru saja memperpanjang Zlatan Ibrahimovic musim panas ini setelah penampilan apiknya selama enam bulan pertama. Saat dikontrak setalah hengkang dari LA Galaxy, Ibrahimovic berhasil mencetak 11 gol dari 21 penampilan.

Dalam 23 musim beruntun di sepanjang kariernya menjadi pesepakbola, Ibrahimovic sudah mencatatkan banyak gol, setelah debut bersama klub Swedia Malmo.

Tanggapan Pemain AC Milan

Zlatan Ibrahimovic heran kenapa di abisa positif virus corona. Ia akan melakukan karantina selama beberapa hari ke depan dan melakukan pemeriksaan rutin oleh pihak klub AC Milan. Oleh karena itu, Ibrahimovic dipastikan tidak bisa berlatih bersama timnya dan akan absen untuk beberapa pertandingan.

Sebelumnya, bek AC Milan Leo Duarte, Direktur Teknik Klub sekaligus legendanya Paolo Maldini juga terjangkit virus Corona. Di Italia sendiri, angka positif virus Corona masih sangat tinggi.

Ibrahimovic dikenal suka bercanda, dia pun menulis di Twitter dengan bilang, ‘Berani-beraninya Covid-19 menyerangku’.

Bek tengah AC Milan, Simon Kjaer dimintai komentar mengenai Zlatan Ibrahimovic yang positif Corona. Dia mengaku tidak kaget.

“Dunia yang kita tinggali saat ini memang sedang tidak baik,” katanya seperti dilansir dari DAZN.

Ia pun menambahkan, pihak klub selalu menerapkan protokol kesehatan setiap hari. Para pemain hanya tinggal turun ke lapanan dan fokus bermain.

“Mari tetap fokus pada pertandingan dan terus melangkah maju,” katanya.

AC Milan sendiri baru saja unggul dari Norwegia, Bodo/Glimt di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Skor akhirnya adalah 3-2.

Selanjutnya di pekan kedua Liga Italia, AC Milan akan berduel melawan Crotone pada Minggu (27/9) malam WIB. Karena saat ini Ibrahimovic positif virus corona, bisakah Rossoneri menembus gawang rivalnya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments