Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Siap Membalas Kekalahan di Musim 2019-2020

Barcelona Siap Membalas Kekalahan di Musim 2019-2020

Dengan skuat yang banyak berubah, Barcelona siap membalas kekalahan di musim 2019-2020 dan memulai pertandingan musim ini.

Seperti dikatakan Ronald Koeman di awal kedatangannya ke Spanyol, ia ingin anak asuhannya merupakan pemain produktif yang masih berusia muda. Ini terbukti, hampir dapat dikatakan tahun ini Messi harus beradaptasi dengan banyak pemain baru.

Skuat Baru Barcelona Siap Membalas Kekalahan

Untuk memperbaiki performa tim, Barcelona belanja habis-habisan di musim ini. Suatu hal yang sulit sebenarnya karena situasi keuangan tidak menentu sejak pandemi.

Belum jelas sebenarnya tim yang digadang oleh Koeman bagaimana bentuknya. Meski dalam dua kali uji coba dan satu kali pertandingan pramusim mereka meraih kemenangan, komposisi pemain yang ditampilkan masih dianggap aneh oleh fansnya. Terlihat bahwa Koeman masih mencoba-coba. Belum ada yang pas.

Yang pasti, Luis Suarez pencetak gol terbanyak kedua klub musim lalu dan top scorer tim sepanjang masa diserahkan kepada saingan mereka di La Liga, Atheltico Madrid. Langkah yang dinilai banyak pihak salah karena berarti meninggalkan Messi sendiri dengan pemain-pemain baru. Suarez dianggap pantas menjadi legenda El Barca.

Luis Suarez sendiri setelah resmi pindah ke tim lawan mengungkapkan hubungannya yang sangat erat dengan Messi. Mereka tim yang kuat di lapangan hijau dan di luar. Bahkan, mereka juga bisa saling menasehati.

Suarez menceritakan reaksi Lionel Messi yang menganggapnya aneh karena harus pergi ke klub lawan. Namun, dia menegaskan hubungannya dengan La Pulga tidak akan berubah.

Sementara itu, Rakitic dan Arturo Vidal dikabarkan juga segera pindah dan pengumuman resminya bakal dirilis dalam waktu dekat. Nelson Semedo dan Arthur Melo juga sudah hengkang sebelumnya. Padahal sebelumnya mereka dianggap solusi Barcelona dalam jangka panjang mengatasi penurunan prestasi tim.

Siapa pemain baru skuad yang menggantikan semua yang sudah keluar?

Sampai saat ini, Barcelona baru berhasil membeli Miralem Pjanic dari Juventus.

Sang pemain yang sudah mulai ikut berlatih di tim mempersiakan diri untuk pertandingan awal menyebutkan bahwa teman-teman setimnya dalam kondisi bagus. Mereka tetap percaya diri meski musim lalu ditutup dengan buruk. Para pemain siap untuk membalas yang terjadi di Lisbon pada perempat final Liga Champions.

Meski demikian, Pjanic juga mengakui bahwa perjalanan tim barunya tidak akan mudah. Semua harus dilakukan selangkah demi selangkah dan dimulai dari La Liga. Setelah itu baru Liga Champions. Kandidat juara yang akan menjadi lawan mereka juga cukup banyak, sekitar lima sampai enam tim.

Gelandang Internasional asal Bosnia & Herzegovina ini menyebutkan pertandingan akan mencapai puncaknya di bulan Maret.

Memphis Depay disinyalir akan dibeli oleh La Blaugrana untuk menggantikan posisi Luis Suarez. Namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda yang memastikan hal tersebut.

Satu-satunya kabar bagus dari Barcelona mengenai pemain di musim 2020-2021 ini adalahnya berita bertahannya Messi.

Pemain Barca, Sergi Roberto secara terang-terangan menyebutkan bahwa Barcelona adalan La Pulga dan akan kesulitan bertahan saat ini tanga sang bintang, “Saya tidak dapat membayangkan Barca tanpa Leo.”

Di laga pramusim yang ditunjukkan Koeman dua pekan terakhir, Messi dipasangkan dengan Antoine Griezman, pemain yang dianggap relatif gagal memainkan perannya di musim lalu. Selain itu, ada pula Ousmane Dembele yang musim lalu hanya mengikuti sedikit pertandingan karena cidera.

Di luar Messi, fans berharap pemain muda seperti Ansu Fati dan Coutinho dapat bermain bagus musim ini.
Harapan fans makin besar, mengingat di leg pertama ini Real Madrid, rival terberat mereka belum mendapat poin satu pun setelah ditahan imbang oleh Real Sociedad.

Klasemen sementara masih dipegang oleh Granada. Klub ini membuka pertandingan leg pertama dengan dua kali kemenangan berurut-turut.

Pekan ini selain pertandingan perdana tim Camp Nou melawan Villareal yang dijadwalkan Minggu waktu setempat, akan ada pula pertandingan Rela Madrid melawan Real Betis. Sementara itu, Granada akan menjamu Atheltico tanpa pelatih yang positif Covid-19.

Perkataan Pjanic yang penuh percaya diri tentang Barcelona siap membalas kekalahan musim lalu akan diuji oleh waktu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments