Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsHasil Piala Asia U-23 2024 Grup B: Jepang dan Korea Selatan Lolos...

Hasil Piala Asia U-23 2024 Grup B: Jepang dan Korea Selatan Lolos ke Perempat Final

Grup B Piala Asia U-23 2024 telah menemukan dua tim yang akan melaju ke babak perempat final dengan memastikan kemenangan pada matchday kedua. Timnas Korea Selatan U-23 dan Timnas Jepang U-23 berhasil mengamankan tempat mereka di fase gugur setelah meraih kemenangan penting.

Korea Selatan berhasil mengalahkan tim kuat China dalam pertandingan yang sengit. Sementara itu, Jepang sukses mengatasi perlawanan dari Uni Emirat Arab. Kedua tim berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, membuat mereka tidak terkejar oleh tim lain di grup.

- Advertisement -
asia9QQ

Kemenangan ini tidak hanya memberikan mereka tiket ke babak berikutnya, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk bersaing merebut status juara grup. Pertarungan antara Korea Selatan dan Jepang pada matchday ketiga akan menjadi laga yang menarik untuk ditonton, di mana kedua tim akan bertarung dengan determinasi tinggi untuk meraih kemenangan dan posisi teratas di grup.

Jalannya pertandingan tersebut akan menjadi sorotan utama bagi para penggemar sepakbola di seluruh Asia, karena Korea Selatan dan Jepang merupakan dua kekuatan dominan dalam sepakbola regional. Dengan demikian, mereka akan berusaha keras untuk memberikan performa terbaik dan menunjukkan kualitas mereka di turnamen ini.

Korea Selatan Unggul atas China dalam Pertandingan Grup B di Piala Asia U-23 2024

Pertandingan pembuka Grup B antara Timnas China U-23 dan Korea Selatan U-23 telah berlangsung dengan intensitas tinggi sejak peluit pertama dibunyikan. Korea Selatan menunjukkan dominasi dalam penguasaan bola, meskipun mencetak gol membutuhkan waktu hingga menit ke-34.

Lee Young-jun menjadi sosok kunci bagi Korea Selatan dengan mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut. Tembakan kerasnya dari sisi kanan lapangan berhasil menghujam gawang China, memberikan keunggulan bagi Korea Selatan.

Tak puas dengan satu gol, Lee Young-jun kembali menjadi momok bagi China pada menit ke-64. Menerima umpan terukur di kotak penalti, ia berhasil mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh kiper China, menjadikan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Meskipun China berusaha keras untuk mencari gol balasan, namun mereka gagal menembus pertahanan kokoh Korea Selatan. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga akhir babak kedua, sehingga Korea Selatan berhasil memastikan diri lolos ke babak gugur dengan penuh percaya diri.

Jepang Mengatasi Perlawanan Uni Emirat Arab dalam Pertandingan Grup B di Piala Asia U-23 2024

Pertandingan kedua dalam Grup B antara Timnas Uni Emirat Arab dan Timnas Jepang berlangsung dengan kegigihan dari kedua tim. Meskipun Uni Emirat Arab memberikan perlawanan sengit, Jepang tetap mampu mengendalikan jalannya pertandingan.

Dalam pertandingan ini, The Samurai Blues tampil dominan sejak awal, tetapi mereka menghadapi kesulitan menghadapi pertahanan rapat yang dipersembahkan oleh Uni Emirat Arab. Namun, Jepang akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui aksi Seiji Kimura, mencetak gol yang membuat mereka unggul.

Setelah gol pembuka tersebut, Jepang terus menekan, tetapi Uni Emirat Arab tetap bertahan dengan kuat. Namun, pada menit ke-66, Jepang berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Sota Kawasaki, menjadikan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Jepang.

Meskipun Jepang mencoba menambah keunggulan mereka, skor 2-0 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan, meskipun mereka mampu mendominasi sebagian besar pertandingan. Kemenangan ini memastikan Jepang lolos ke babak perempat final sebagai perwakilan dari Grup B, menunjukkan performa yang solid dan menjanjikan dalam turnamen ini.

Statistik Pertandingan: China U-23 vs Korea Selatan U-23

Hasil Akhir: China U-23 0-2 Korea Selatan U-23

Statistik Pertandingan:

  • Total Tembakan: China U-23 10-14 Korea Selatan U-23
  • Tembakan yang Mengarah ke Gawang: China U-23 5-3 Korea Selatan U-23
  • Posisi Penguasaan Bola: China U-23 35% – 65% Korea Selatan U-23
  • Pelanggaran: China U-23 20-10 Korea Selatan U-23
  • Offsides: China U-23 0-1 Korea Selatan U-23

Meskipun China U-23 menunjukkan usaha dengan tembakan yang sebanding, Korea Selatan U-23 mampu mengonversi peluang yang mereka miliki menjadi gol. Penguasaan bola yang dominan dan efisiensi dalam menyerang membuat Korea Selatan U-23 meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Statistik Pertandingan: Uni Emirat Arab U-23 vs Jepang U-23

Hasil Akhir: Uni Emirat Arab U-23 0-2 Jepang U-23

Statistik Pertandingan:

  • Total Tembakan: Uni Emirat Arab U-23 7-23 Jepang U-23
  • Tembakan yang Mengarah ke Gawang: Uni Emirat Arab U-23 1-7 Jepang U-23
  • Posisi Penguasaan Bola: Uni Emirat Arab U-23 41% – 59% Jepang U-23
  • Pelanggaran: Uni Emirat Arab U-23 14-13 Jepang U-23
  • Offsides: Uni Emirat Arab U-23 1-3 Jepang U-23

Meskipun Uni Emirat Arab U-23 menunjukkan usaha dengan beberapa tembakan, Jepang U-23 berhasil mendominasi dalam hal penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang. Efisiensi dalam menyerang membuat Jepang U-23 meraih kemenangan dengan skor 2-0.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments