Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsHasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi No Mercy! Thailand U-23 Hajar...

Hasil Piala Asia U-23 2024: Arab Saudi No Mercy! Thailand U-23 Hajar 5 Gol Tanpa Balas

Pada matchday 2 Grup C Piala Asia U-23 2024, Timnas Thailand U-23 harus menelan kekalahan telak dari lawan tangguh, Timnas Arab Saudi U-23. Pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium pada Jumat (19/04/2024) malam WIB tersebut menyaksikan dominasi mutlak Arab Saudi U-23.

Dalam duel yang berlangsung, Arab Saudi U-23 terlalu perkasa bagi Timnas Thailand U-23, mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Meskipun Thailand U-23 berusaha keras, namun tidak mampu menahan serangan bertubi-tubi dari tim lawan.

- Advertisement -
asia9QQ

Gol-gol yang dihasilkan oleh Arab Saudi U-23 berasal dari permainan tim yang solid dan efisien. Ayman Yahya, Ahmed Al Ghamdi, dan Abdullah Radif menjadi pahlawan dengan mencatatkan namanya di papan skor. Namun, yang paling mencolok adalah penampilan gemilang Abdullah Radif yang mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini menjadikan Arab Saudi U-23 sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan raihan enam angka, serta dipastikan lolos ke babak berikutnya dengan percaya diri yang tinggi. Sementara itu, Timnas Thailand U-23 harus puas berada di posisi kedua setelah menelan kekalahan ini. Meski demikian, mereka masih memiliki peluang untuk bangkit dan menunjukkan performa lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Babak Pertama

Pada babak pertama pertandingan antara Timnas Thailand U-23 dan Timnas Arab Saudi U-23, Timnas Arab Saudi U-23 langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan lawan sejak peluit pertama dibunyikan. Dalam tempo yang sangat singkat, tepatnya hanya dalam empat menit pertandingan, mereka berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Aiman Yahya.

Gol tersebut tercipta setelah Aiman Yahya mampu menyambut dengan baik umpan crossing dari Haitham Asiri, dan dengan tepat mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Thailand U-23. Gol ini membuat skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Arab Saudi U-23.

Meskipun Thailand mencoba untuk bangkit setelah kebobolan gol, namun mereka mengalami kesulitan dalam membangun serangan yang berbahaya di pertahanan Arab Saudi. Upaya-upaya Thailand untuk menyamakan kedudukan terus dihadang oleh pertahanan yang kokoh dari Arab Saudi.

Pada menit ke-29, Arab Saudi hampir saja berhasil mencetak gol kedua melalui aksi Mohammed Abu Al Shamat. Namun bola sepakannya hanya membentur tiang kanan gawang Thailand, membuat Thailand sedikit bernapas lega.

Namun, tidak lama setelahnya, tepatnya pada menit 45+1, Arab Saudi kembali mencetak gol melalui Aiman Yahya yang menerima umpan terobosan dan sukses melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Arab Saudi U-23.

Tidak puas dengan keunggulan dua gol, Arab Saudi terus menekan dan pada menit 45+6. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 0-3 melalui gol yang dicetak oleh Abdullah Radif dengan tembakan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan dari Aiman Yahya. Gol ini menjadi penutup dari babak pertama yang dominan bagi Timnas Arab Saudi U-23.

Babak Kedua

Pada babak kedua pertandingan antara Timnas Thailand U-23 dan Timnas Arab Saudi U-23. Timnas Thailand U-23 mencoba mengganti taktik mereka untuk mencoba membalikkan keadaan. Namun, upaya tersebut terbukti sia-sia karena Timnas Arab Saudi U-23 tetap dominan dan tidak memberikan kesempatan bagi Thailand untuk bangkit.

Pada menit ke-49, Arab Saudi U-23 kembali mencetak gol melalui Abdullah Radif. Gol ini tercipta setelah Radif mengendalikan bola di dalam kotak penalti di area halfspace kanan dan melepaskan tendangan yang akurat. Meskipun gol ini sempat ditinjau ulang melalui VAR karena kemungkinan adanya pemain yang terjebak offside. Namun pada akhirnya gol ini tetap dinyatakan sah. Skor pun menjadi 0-4 untuk keunggulan Arab Saudi U-23.

Arab Saudi U-23 tidak berhenti sampai di situ, pada menit ke-73, Abdullah Radif berhasil mencetak hattrick di laga ini. Dengan sepakan kaki kanannya yang keras, Radif berhasil menuntaskan assist dari Saleh Abu Al Shamat. Skor pun berubah menjadi 0-5 untuk keunggulan Arab Saudi U-23.

Setelah gol kelima tersebut, Arab Saudi U-23 bisa bermain dengan nyaman dan mengontrol jalannya pertandingan. Di sisi lain, perjuangan Thailand secara perlahan mulai redup karena mereka kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya.

Meskipun masih terdapat beberapa serangan yang dilancarkan oleh kedua tim, namun tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir Thailand U-23 0-5 Arab Saudi U-23.

Susunan Pemain

Thailand U-23: Soponwit Rakyart; Waris Choolthong, Songwut Kraikruan, Chonnapat Buaphan, Warinthon Jamnongwat, Sittha Boonlha, Erawan Garnier, Purachet Thodsanit, Seksan Ratree, Guntapon Keereeleang, Teerasak Poeiphimai

Pelatih: Issara Sritaro

Arab Saudi U-23: Mohammed Al Absi; Zakaria Al Hawsawi, Rayane Hamidou, Meshal Al-Sebyani, Mohammed Abu Al Shamat, Faisel Al-Ghamdi, Eid Al-Muwallad, Ahmed Al Ghamdi, Ayman Yahya, Haitham Asiri, Abdullah Radif

Pelatih: Saad Al-Shehri

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments