Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsHasil Pertandingan RB Leipzig vs Manchester United, Skor Akhri 3 – 2,...

Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Manchester United, Skor Akhri 3 – 2, MU Kalah

Manchester United harus menerima kekalahannya usai bertanding dengan RB Leipzig dan harus menelan impiannya lantaran terancam gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan RB Leipzig vs Manchester United matchday ke-6 Grup H Liga Champions musim 2020/2021 pada Rabu (09/12/2020) dini hari lalu berakhir dengan skor akhir 3 – 2.

Meskipun telah melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalannya dari RB Leipzig pada babak kedua, Manchester United gagal dan harus menelan kekalahan. Impiannya untuk langsung melaju ke-16 besar harus kandas dan masih perlu menunggu hasil pertandingan Paris Saint Germain vs Istanbul Basaksehir esok hari.

Pertandingan Sengit RB Leipzig vs Manchester United

Pertandingan RB Leipzig vs Manchester United berlangsung seru dan sengit sejak babak awal pertandingan. Angelino berhasil mencetak gol pada menit ke-2 sehingga membuat Leipzig berhasil unggul dengan skor sementara 1 – 0.

Gol tersebut berhasil dicetak berkat operan memukau dari Marcel Sabitzer. Pemain lini tengah RB Leipzig tersebut berhasil menggiring bola dengan melewati barisan bek Man United hingga membawa bola tersebut ke arah kotak penalti. Angelino berhasil menyambut bola tersebut dengan baik dan menghasilkan sepakan jarak jauh hingga membobol gawang lawan.

Masih di babak pertama, Amadaou Haidara berhasil mencetak gol lagi untuk RB Leipzig pada menit ke-13. Skor untuk klub asal Jerman tersebut semakin dimantapkan setelah Justin Kluivert berhasil mencetak gol pada menit ke-69.

Bisa dilihat pada babak pertama bahwa tampaknya Man United bermain dengan sangat berhati-hati sampai-sampai lebih sering bermain bola di wilayah defensif sendiri. Hal tersebut dimanfaatkan RB Leipzig dengan baik sehingga gol kedua pun tercipta pada menit ke-13.

Para pemain Manchester United khususnya di lini pertahanan semakin kacau dan hampir kebobolan lagi pada menit ke-17. Situasi tersebut hampir berhasil dimanfaatkan oleh Forsberg yang mendapatkan peluang untuk melakukan tendangan dari jarak dekat. Sayang sekali tembakannya melebar sehingga gagal menghasilkan gol tambahan untuk RB Leipzig.

Tak hanya itu, gol yang hampir dicetak oleh RB Leipzig sempat terjadi pada menit ke-29 saat sundulan dari Konte membentur tiang. Meskipun berhasil disambut Orban dengan baik saat gawang tengah kosong, posisi Orban dinyatakan off side sehingga gol ketiga gagal tercipta.

Dengan perolehan di babak pertama tersebut, RB Leipzig bisa melenggang dengan santai pada babak selanjutnya karena sudah mengantongi 2 gol. Namun, bukan berarti Manchester United lengah begitu saja. Klub asal Inggris tersebut bakal melakukan berbagai upaya untuk mengejar ketertinggalan.

Babak Kedua Man United Mencetak Gol

Pada awal babak kedua pertandingan, Manchester United berhasil menguasai bola dengan baik. Klub lawannya RB Leipzig pada 10 menit pertama masih sering memainkan bola di wilayah mereka sendiri. Kendati demikian, Manchester United masih belum juga berhasil membongkar lini pertahanan Leipzig.

Mau tidak mau akhirnya The Red Devil melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang berakhir melenceng. Sang pelatih panik dan mencoba mengubah situasi dengan mengganti Nemanja Matic pada menit ke-60 dan memasukkan Paul Pogba.

Usahanya membuahkan hasil dan Man United bermain dengan lebih baik. Terbukti beberapa tembakan yang berbahaya cukup mengancam gawang Leipzig. Sempat melakukan tendangan bebas pada menit ke-67, namun tendangan Bruno Fernandes tersebut berakhir gagal.

Terlalu asyik menyerang membuat Manchester United lengah di lini pertahanan. Kesalahan dibuat oleh Maguire karena tidak mencoba memotong umpan silang Nkunku. Alhasil bola disambut oleh Kluivert dan berhasil mencetak gol ke-3 untuk Leipzig pada menit ke-69.

Tak mau kalah, Manchester United semakin berupaya keras untuk menghasilkan gol. Usai Greenwood dijatuhkan oleh Konate di kotak terlarang, Manchester United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol untuk Man United dengan sepakan rendah ke arah kiri. Skor sementara menjadi 3 – 1.

Pertandingan RB Leipzig vs Manchester United semakin berlangsung seru dan pada menit ke-82 Paul Pogba berhasil mencetak gol untuk Manchester United. Sayangnya hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi, Man United masih gagal menambahkan gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan Leipzig atas Man United dengan skor akhir 3 – 2.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments