Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaHasil Pertandingan Bayern Munchen vs Sevilla UEFA Super Cup Berakhir Skor 2-1

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Sevilla UEFA Super Cup Berakhir Skor 2-1

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Sevilla di ajang UEFA Super Cup baru saja selesai digelar. Berlangsung di Puskas Arena, kompetisi tersebut berjalan sengit. Di akhir laga, Bayern Munchen keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. Klub Sevilla memang mengemban gelar juara bertahan Liga Europa.

Akan tetapi status tersebut rupanya tidak bisa sementereng trofi Liga Champions yang telah diraih Bayern. Sevilla memang berhasil unggul mendului Bayern Munchen tepat di menit ke 13. Awalnya skuad garapan Julen Lopetegui itu mendapatkan tendangan pinalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh David Alaba di kotak 16 terhadap Ivan Rakitic.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pemain yang ditunjuk menjadi eksekutor yakni Lucas Ocampos. Mengandalkan tendangannya yang sangat kuat, ia berhasil menjalankan misinya dengan baik. Ocampos melalui tendangan pinalti mampu menjebol gawang Bayern Munchen hingga merubah kedudukan menjadi 1-0. Bayern tertinggal satu poin dari Sevilla.

Jalannya Laga Bayern Munchen vs Sevilla

Setelah gol pinalti Sevilla, Bayern Munchen tidak ingin tinggal diam. Pasukan asuhan Hansi Flick mulai menyusun strategi untuk mengejar ketertinggalan poin. Mereka terus menyerang pertahanan Sevilla hingga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 34. Gol perdana Bayern Munchen berhasil dicetak oleh Leon Goretzka.

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Sevilla semakin berjalan alot, kedua tim terus saling menggempur dengan melancarkan aksinya. Namun keduanya gagal menambahkan angka hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang yakni 1-1. Babak kedua segera dimulai. Setelah berjalan enam menit, Bayern berhasil menambah gol mereka.

Saat itu Robert Lewandowski berduet dengan Thomas Mueller sebelum menjebol gawang Sevilla. Namun sangat disayangkan ternyata gol tersebut dianggap oleh wasit tidak sah. Setelah menerima masukan tim VAR, wasit segera meninjau permainan. Rupanya Robert Lewandowski terjebak offside sebelum menciptakan gol.

Di menit ke 63, Bayern Munchen hampir berhasil mencetak gol. Goretzka menciptakan sepakan keras namun berhasil ditepis Yassine Bounou. Bola kemudian menghampiri Leroy Sane dan langsung ditembakan menuju gawang Sevilla. Kembali disayangkan, wasit telah meniup peluit setelah melihat Lewandowski melakukan pelanggaran.

Di menit ke 88 Sevilla nyaris unggul ketika memberikan serangan balik dengan cepat terhadap Bayern Munchen. Saat itu Youssef En-Nesyri bertatap muka satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Sayang sekali ia gagal mencetak gol. Hingga menit ke 90 skor kedua tim masih sama 1-1, mau tidak mau wasit memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu.

Babak Extra Time

Babak perpanjangan waktu dibuka dengan peluang En-Nesyri. Lagi-lagi tembakan Sevilla gagal sebab Manuel Neuer berhasil melakukan penyelamatan bola dengan sangat apik. Di menit ke 104 akhirnya Bayern Munchen sukses membuat gol dari Javi Martinez. Operan bola dari Alaba berhasil ia olah hingga berbuah manis.

Babak extra time kali ini Bayern Munchen berhasil mendominasi permainan. Rupanya Sevilla masih sempat menciptakan peluang dari pemainnya En-Nesyri meskipun ia gagal menambah gol untuk Los Nervionenses. Tidak lama kemudian wasit meniup peluit panjang sebagai akhir babak kedua. Bayern Munchen keluar sebagai pemenang dan memboyong trofi UEFA Super Cup.

Pertandingan Bayern Munchen vs Sevilla memang penuh kejutan disepanjang laga. Kali ini Sevilla yang telah unggul duluan justru gagal menaklukan juara Liga Europa tersebut, meskipun mereka telah berjuang keras menggempur pertahanan Bayern Munchen. Trofi UEFA Super Cup yang diraih Bayern kali ini menjadi prestasi kedua di ajang tersebut setelah mereka meraihnya terakhir kali pada 2013 silam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments