Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsHasil Bayern Munchen vs Arsenal: Skor 1-0 (Agg. 3-2)

Hasil Bayern Munchen vs Arsenal: Skor 1-0 (Agg. 3-2)

Bayern Munchen menampilkan performa yang kuat dan menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, yang berlangsung pada Kamis, 18 April 2024. Kemenangan ini memastikan langkah Bayern ke babak semifinal dalam kompetisi yang sangat diperebutkan ini.

Bertanding di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern mampu menanggapi permainan dari Arsenal dengan sangat baik, setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pada pertemuan sebelumnya. Dengan kedua tim memiliki peluang yang setara, pertandingan diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, kali ini, Bayern Munchen tampil lebih unggul dan mendominasi pertandingan di depan pendukung setianya. Arsenal memberikan perlawanan yang tangguh, namun pada akhirnya, Bayern yang berhasil mencetak gol tunggal melalui aksi gemilang dari Joshua Kimmich pada menit ke-63.

Kemenangan 1-0 ini tidak hanya mengamankan tiket ke babak semifinal bagi Bayern, tetapi juga menegaskan keunggulan mereka dengan agregat 3-2 atas Arsenal. Tim asal London harus menutup perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Performa gemilang Bayern Munchen di pertandingan ini tidak hanya menciptakan momen bersejarah bagi klub, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri mereka saat memasuki babak-babak selanjutnya dalam perjalanan mereka menuju puncak Liga Champions.

Babak Pertama

Babak pertama pertandingan antara Bayern Munchen dan Arsenal dimulai dengan kecepatan tinggi, menunjukkan intensitas yang sama dengan duel leg pertama yang berakhir imbang 2-2 pekan lalu. Kedua tim terpaksa untuk membuka permainan mereka, mengejar keunggulan yang akan membawa mereka ke babak berikutnya dalam kompetisi bergengsi ini.

20 menit pertama berlalu dengan cepat, namun tanpa ancaman berbahaya yang signifikan. Meskipun demikian, Arsenal dan Bayern masih mampu menciptakan sejumlah peluang, meskipun mayoritas permainan terpusat di lini tengah lapangan.

Pada menit ke-23, Bayern mendapatkan peluang emas pertama dalam pertandingan ini. Alphonso Davies menunjukkan kepiawaiannya dengan masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras, namun usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper Arsenal, Raya, yang berhasil menepis bola dengan gemilang.

Sementara itu, pada menit ke-32, giliran Arsenal mendapatkan peluang yang layak untuk mencetak gol. Umpan terukur dari Martin Odegaard ke kotak penalti disambut oleh sepakan keras Gabriel Martinelli, namun sayangnya bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Bayern, Manuel Neuer, yang dengan sigap mengantisipasi serangan tersebut.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim terlihat bermain dengan hati-hati, membangun serangan mereka dengan cermat sambil tetap menjaga kewaspadaan di belakang. Skor tetap 0-0, dengan persaingan ketat antara Bayern Munchen dan Arsenal yang masih belum menemukan titik jebakannya.

Babak kedua

Babak kedua dimulai dengan intensitas yang meningkat, di mana Bayern Munchen tampil lebih agresif dalam serangan. Pada menit ke-48, Rafael Guerreiro melepaskan tembakan voli yang keras, hampir saja membuat gawang Arsenal terkoyak. Namun, skor masih bertahan tanpa perubahan.

Momentum yang dicari Bayern akhirnya tiba pada menit ke-63, saat mereka berhasil membuka keunggulan. Sebuah serangan balik cepat yang disusun dengan rapi dari sisi kanan lapangan. Guerreiro mengirimkan umpan lambung yang akurat, yang kemudian disambut dengan tandukan keras oleh Joshua Kimmich. Gol! Skor menjadi Bayern 1-0 Arsenal.

Keunggulan ini memaksa permainan menjadi lebih terbuka, dengan Arsenal langsung mencoba merespons. Namun, Bayern tetap mampu mempertahankan momen positif mereka. Saat laga memasuki menit ke-80, dominasi Bayern masih terasa kuat.

The Gunners tidak menyerah begitu saja, berupaya keras untuk mengejar ketinggalan dalam 10 menit tersisa pertandingan. Meskipun demikian, tambahan waktu 5 menit yang diberikan tidak cukup bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Dengan skor akhir 1-0 untuk Bayern Munchen, tiket ke babak semifinal pun menjadi milik Die Roten.

Bayern Munchen berhasil menunjukkan kelasnya dan melangkah ke babak berikutnya dalam persaingan Liga Champions, meninggalkan Arsenal dengan rasa kekecewaan setelah perjuangan sengit dalam duel ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Bayern Munchen dan Arsenal:

Bayern Munchen (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Manuel Neuer
  • Bek kanan: Noussair Mazraoui
  • Bek tengah: Eric Dier
  • Bek tengah: Matthijs De Ligt
  • Bek kiri: Joshua Kimmich
  • Gelandang bertahan: Konrad Laimer
  • Gelandang bertahan: Leon Goretzka
  • Gelandang serang: Raphael Guerreiro
  • Gelandang serang: Jamal Musiala
  • Gelandang sayap: Leroy Sane
  • Penyerang: Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: David Raya
  • Bek kanan: Takehiro Tomiyasu
  • Bek tengah: Gabriel Magalhães
  • Bek tengah: William Saliba
  • Bek kiri: Ben White
  • Gelandang tengah: Declan Rice
  • Gelandang tengah: Jorginho
  • Gelandang serang: Martin Odegaard
  • Penyerang sayap: Gabriel Martinelli
  • Penyerang sayap: Bukayo Saka
  • Penyerang tengah: Kai Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments