Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsCetak Gol Penentu, Joshua Kimmich Jadi Man of The Match Laga Bayern...

Cetak Gol Penentu, Joshua Kimmich Jadi Man of The Match Laga Bayern Munchen vs Arsenal

Joshua Kimmich telah menorehkan namanya sebagai sosok yang layak diangkat sebagai pemain terbaik atau Man of the Match dalam pertandingan antara Bayern Munchen dan Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, yang berlangsung pada Kamis, 18 April 2024. Bayern berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0, mengamankan tiket menuju babak semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern Munchen telah menampilkan keunggulan mereka dengan menghadapi Arsenal setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pada pertemuan sebelumnya. Pertandingan diprediksi akan berlangsung terbuka, di mana kedua tim memiliki kesempatan yang sama untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, pada pertandingan kali ini, Bayern Munchen mampu tampil lebih dominan di depan pendukung setia mereka. Meskipun Arsenal memberikan perlawanan yang tangguh, namun pada akhirnya gawang Arsenal berhasil ditembus oleh gol tunggal yang dicetak oleh Joshua Kimmich pada menit ke-63.

Kemenangan dengan skor 1-0 ini bukan hanya membawa Bayern Munchen melaju ke babak semifinal Liga Champions, tetapi juga menegaskan superioritas mereka dengan agregat akhir 3-2 atas Arsenal. Sementara itu, Arsenal harus menutup perjalanan mereka di kompetisi Eropa musim ini dengan perasaan yang pahit.

Performa gemilang yang ditampilkan oleh Joshua Kimmich, yang menjadi kunci dalam kemenangan Bayern Munchen, menunjukkan betapa pentingnya kontribusi individu dalam kesuksesan sebuah tim dalam pertandingan-pertandingan besar seperti ini.

Cetak Gol Penentu

Joshua Kimmich telah mengukir namanya dalam sejarah pertandingan antara Bayern Munchen dan Arsenal melalui gol tunggal yang menjadi pembeda dalam laga ini. Kemenangan tipis 1-0 untuk Bayern tentu saja membuatnya layak dinobatkan sebagai Man of the Match, mengingat peran pentingnya dalam mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Sebagai seorang bek kanan, Kimmich tidak hanya menjadi penentu dalam momen krusial dengan golnya, tetapi juga menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang pertandingan. Kecermatan dan keberanian dalam naik ke depan menjadi salah satu kunci dari kontribusi berkelasnya.

Data statistik menunjukkan bahwa Kimmich mencatatkan tingkat akurasi umpan yang mengesankan sebesar 93%, dengan empat di antaranya merupakan umpan kunci yang berpotensi menciptakan peluang berbahaya bagi timnya. Selain itu, dengan total 90 sentuhan bola, Kimmich menjadi salah satu pemain yang paling aktif dalam mengatur permainan di lapangan.

Kemampuan Kimmich tidak hanya terbatas pada serangan, tetapi juga dalam menjaga ketertiban di lini belakang. Disiplinnya dalam menjalankan tugas sebagai bek telah memberikan kepercayaan bagi rekan-rekannya serta pelatihnya, Thomas Tuchel.

Dengan penampilan gemilangnya, Joshua Kimmich telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain kunci yang tidak hanya mampu menghasilkan kontribusi dalam serangan, tetapi juga menjadi fondasi yang kokoh dalam pertahanan timnya. Keberhasilan Bayern Munchen dalam pertandingan ini tidak hanya berkat golnya yang menjadi penentu, tetapi juga karena kontribusi menyeluruh dari pemain berbakat ini.

Ringkasan Pertandingan

Bayern Munchen menampilkan performa yang kuat dan menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, yang berlangsung pada Kamis, 18 April 2024. Kemenangan ini memastikan langkah Bayern ke babak semifinal dalam kompetisi yang sangat diperebutkan ini.

Bertanding di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern mampu menanggapi permainan dari Arsenal dengan sangat baik, setelah hasil imbang 2-2 di Emirates Stadium pada pertemuan sebelumnya. Dengan kedua tim memiliki peluang yang setara, pertandingan diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

Namun, kali ini, Bayern Munchen tampil lebih unggul dan mendominasi pertandingan di depan pendukung setianya. Arsenal memberikan perlawanan yang tangguh, namun pada akhirnya, Bayern yang berhasil mencetak gol tunggal melalui aksi gemilang dari Joshua Kimmich pada menit ke-63.

Kemenangan 1-0 ini tidak hanya mengamankan tiket ke babak semifinal bagi Bayern. Tetapi juga menegaskan keunggulan mereka dengan agregat 3-2 atas Arsenal. Tim asal London harus menutup perjalanan mereka di Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Bayern Munchen dan Arsenal:

Bayern Munchen (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Manuel Neuer
  • Bek kanan: Noussair Mazraoui (digantikan oleh Min-Jae pada menit ke-76)
  • Bek tengah: Eric Dier
  • Bek tengah: Matthijs De Ligt
  • Bek kiri: Joshua Kimmich
  • Gelandang bertahan: Konrad Laimer
  • Gelandang bertahan: Leon Goretzka
  • Gelandang serang: Raphael Guerreiro
  • Gelandang serang: Jamal Musiala
  • Gelandang sayap: Leroy Sane (digantikan oleh Upamecano pada menit ke-89)
  • Penyerang: Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: David Raya
  • Bek kanan: Takehiro Tomiyasu (digantikan oleh Nketiah pada menit ke-86)
  • Bek tengah: Gabriel Magalhães
  • Bek tengah: William Saliba
  • Bek kiri: Ben White
  • Gelandang tengah: Declan Rice
  • Gelandang tengah: Jorginho (digantikan oleh G. Jesus pada menit ke-68)
  • Gelandang serang: Martin Odegaard
  • Penyerang sayap: Gabriel Martinelli (digantikan oleh Martinelli pada menit ke-68)
  • Penyerang sayap: Bukayo Saka
  • Penyerang tengah: Kai Havertz

Pelatih: Mikel Arteta

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments