Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaHasil AS Roma vs AC Milan: Skor 2-1 (Agg. 3-1)

Hasil AS Roma vs AC Milan: Skor 2-1 (Agg. 3-1)

AS Roma menampilkan penampilan mengesankan yang memukau saat melawan AC Milan dalam pertarungan sengit di leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024. Mengukir kemenangan gemilang dengan skor akhir 2-1, Giallorossi mampu meraih tiket menuju babak semifinal dengan agregat 3-1, menandai keunggulan yang konsisten dan dominan.

Pertandingan yang digelar pada Jumat (19/4/2024) di Stadio Olimpico menjadi panggung bagi keterampilan dan keberanian Roma yang memancar. Pasukan yang dikomandoi oleh pelatih berpengalaman, Daniele De Rossi, tampil dengan kepercayaan diri yang membara. Sebelumnya, mereka telah mengamankan kemenangan tipis 1-0 di leg pertama di San Siro, memberi mereka keunggulan yang cukup untuk menatap leg kedua dengan semangat juang yang tinggi.

- Advertisement -
asia9QQ

Dari awal laga, Roma menunjukkan dominasi yang tak terbantahkan. Dua gol cepat berhasil mereka ciptakan, memperlihatkan kelas dan konsistensi dalam menyerang. Gianluca Mancini menjadi sosok penting dengan mencatatkan gol pada menit ke-12, disusul oleh Paulo Dybala yang menggandakan keunggulan di menit ke-22. Milan, yang terjebak dalam tekanan bertahan, baru mampu membalas pada babak kedua lewat aksi Matteo Gabbia di menit ke-85.

Kemenangan ini bukan sekadar sebuah hasil, tetapi sebuah penegasan atas kualitas dan ambisi Roma dalam kompetisi ini. Dengan agregat 3-1, mereka memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan kepala tegak dan semangat juang yang membara. Ini merupakan langkah penting dalam perjalanan mereka menuju puncak kejayaan di Liga Europa 2023/2024.

Penampilan cemerlang ini tak hanya menciptakan kebanggaan bagi para suporter, tetapi juga menunjukkan bahwa Roma adalah kekuatan yang patut diperhitungkan dalam kompetisi Eropa.

Babak Pertama

Dengan modal kemenangan tipis 1-0 di leg pertama, AS Roma memasuki pertandingan dengan kepercayaan diri yang menggebu-gebu. Meski AC Milan mencoba untuk membangun serangan dari awal, Roma menunjukkan ketangguhan dalam pertahanan mereka, mengatasi tekanan lawan dengan kecerdasan taktis.

Sepuluh menit pertama menjadi periode penuh ketegangan, dengan kedua tim saling mengukir peluang tanpa hasil yang signifikan. Namun, pada menit ke-12, keunggulan pertama muncul bagi tuan rumah. Serangan balik cepat Roma menghasilkan peluang emas, ketika tembakan keras dari Pellegrini menghantam tiang gawang Milan, hanya untuk bola muntah dijangkau oleh Mancini yang dengan dingin menceploskannya ke dalam gawang. Gol tersebut memberikan keunggulan bagi Roma, menempatkannya 1-0 di depan AC Milan.

Tak berselang lama, pada menit ke-22, Roma kembali menggetarkan jala lawan. Aksi individu yang brilian dari Lukaku di sisi kanan memungkinkan dia untuk mengirimkan umpan tarik yang sempurna ke dalam kotak penalti. Dybala yang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat menerima umpan tersebut dan dengan presisi yang luar biasa melepaskan tembakan melengkung yang tak dapat dijangkau oleh kiper Milan. Gol kedua Roma membuat keunggulan mereka semakin kokoh dengan skor 2-0.

Namun, kegembiraan Roma sedikit terhenti pada menit ke-31 ketika Zeki Celik harus meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu merah langsung atas pelanggaran keras terhadap Leao. Insiden tersebut menimbulkan kontroversi dan sedikit keributan, tetapi wasit dengan tegas mengusir Celik keluar lapangan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan berusaha keras untuk membalas ketertinggalan mereka, tetapi Roma tetap kokoh dalam pertahanan mereka. Meskipun serangan-serangan balik Milan terus mengancam, barisan belakang Roma bermain dengan kedisiplinan yang luar biasa, mengatasi setiap ancaman yang dilemparkan oleh lawan.

Pada menit ke-85, Milan akhirnya memperoleh gol yang mereka incar. Umpan terobosan cerdas dari Leao menemukan Gabbia di kotak penalti, yang melepaskan tembakan keras yang tidak dapat dihalau oleh kiper Roma. Gol tersebut memberikan harapan bagi Milan untuk memperbaiki skor dan memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Meskipun demikian, mesin gol Milan terlambat untuk memicu kembali pertarungan, dan waktu tambahan yang diberikan tidak cukup bagi mereka untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 2-1 dalam keunggulan AS Roma menandai kemenangan gemilang mereka, memastikan tempat mereka di babak semifinal Liga Europa 2023/2024.

Susunan Pemain

AS ROMA (4-3-3)

Penjaga Gawang (GK): Mile Svilar

Bertahan (Defenders):

  • Bek Kiri (Left Back): Leonardo Spinazzola
  • Bek Tengah (Centre Backs): Gianluca Mancini, Chris Smalling
  • Bek Kanan (Right Back): Zeki Celik

Gelandang (Midfielders):

  • Gelandang Bertahan (Defensive Midfielder): Riccardo Bove
  • Gelandang Tengah (Central Midfielder): Leandro Paredes
  • Gelandang Serang (Attacking Midfielder): Lorenzo Pellegrini

Penyerang (Forwards):

  • Sayap Kiri (Left Wing): Romelu Lukaku
  • Penyerang Tengah (Striker): Paulo Dybala
  • Sayap Kanan (Right Wing): Riccardo Faraone

Pelatih: Daniele De Rossi

AC MILAN (4-2-3-1)

Penjaga Gawang (GK): Mike Maignan

Bertahan (Defenders):

  • Bek Kiri (Left Back): Theo Hernandez
  • Bek Tengah (Centre Backs): Fikayo Tomori, Matteo Gabbia
  • Bek Kanan (Right Back): Davide Calabria

Gelandang (Midfielders):

  • Gelandang Bertahan (Defensive Midfielder): Ismael Bennacer
  • Gelandang Tengah (Central Midfielder): Yunus Musah
  • Gelandang Serang (Attacking Midfielder): Rafael Leao, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic

Penyerang (Forward):

  • Penyerang Tengah (Striker): Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments