Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaGonzalo Higuain Resmi Hengkang dari Juventus, Pindah Kemana?

Gonzalo Higuain Resmi Hengkang dari Juventus, Pindah Kemana?

Gonzalo Higuain resmi hengkang dari Juventus. Ini terjadi setelah keduanya sepakat mengakhiri kontrak lebih awal.

Pengumuman pemutusan kontrak Higuain dilakukan melalui pernyataan resmi di situs klub. Pengumuman menyatakan bahwa keduanya sudah, sejalan dengan kabar yang sebelumnya sudah beredar.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Higuain tidak masuk ke dalam rencana Andrea Pirlo. Pirlo pada awal bulan ini sudah berbicara langsung dengan pemain kelahiran Prancis itu, dan saat ini ia sedang mengincar Edin Dzeko (AS Roma) dan Luis Suarez (Barcelona) sebagai penyerang anyar.

Juventus nyatanya merasa dirugikan dengan keputusan tersebut. Hengkangnya Higuain berdampak pada efek negatif pada neraca keuangan sebesar 18,3 juta euro atau sekitar Rp 321 miliar.

Saat ini, Higuain sendiri kabarnya sedang melanjutkan karier di Amerika Serikat. Penyerang 32 tahun itu akan segera diresmikan menjadi pemain Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Higuain memang menunjukan performa yang biasa-biasa saja di Juventus sejak musim pertama kedatangannya. Striker 32 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Higuain pulang kebali ke Juventus di musim 2019/2020. Pada musim itu, dari 43 laga Higuain hanya mempersembahkan 11 gol.

Higuain Tiba di Inter Miami

Kerjasama antara Higuain dan Juventus harus berakhir. Andrea Pirlo tidak memasukan El Pipita ke dalam rencananya. Higuain sebentar lagi akan mengenakan seragam klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Untuk menuntaskan proses kepindahannya, Higuain sudah terbang ke Miami. Ini bisa diketahui dari salah satu postingan pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas, yang berfoto bersama dengan Higuain di bandara.

“Sambutan hangat untuk Gonzalo Higuain, sang juara dan striker kelas dunia,” tulis Jorge Mas di akun Twitter pribadinya.

Pada musim panas tahun ini, Higuain bukan satu-satunya pemain Juventus yang hengkang ke Inter Miami. Sebelumnya ada Blaise Matuidi yang sudah merapat ke klub tersebut.

Higuain Resmi Hengkang dari Juventus, Sulit Cari Penggantinya?

Si Nyonya Tua belum juga mendapatkan striker baru di musim panas ini. Ada saja masalah yang harus dihadapi Juventus.

Setelah Higuain hengkang, Bianconeri langsung berburu penggantinya. Sejumlah nama mulai masuk daftar buruan. Ada yang sudha pasti, ada juga yang masih berupa kabar burung. Namun, sampai saat ini belum ada juga yang sampai di Turin.

Agustus lalu, ada Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers) yang masuk ke dalam daftar incaran. Corriere dello Sport melaporkan Si Nyonya Tua mencoba menukarnya dengan Higuain dan Aaron Ramsey, tapi Wolves meminta mahar seharga 90 juta pound. Sejak itu, perburuan Jimenez tidak ada kabar lagi.

Ada juga Arkadiusz Milik dan Edin Dzeko. Transfer keduanya saling terkait. Milik disebut-sebut ingin segera pindah ke Juventus saat masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Ia juga menolak perpanjangan kontrak dengan Napoli yang tersisa sampai 2021.

Sarri keburu dipecat saat Napoli berusaha menjualnya. Juventus kemudian beralih ke Dzeko karena Pirlo lebih menyukai performa striker AS Roma itu, seperti dilaporkan pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio.

Tawaran dari Juventus itu sudah ia ketahui, namun Dzeko tidak bersikukuh untuk bergabung, apalagi istrinya baru saja melahirkan. Roma juga tidak akan menjualnya jika belum ada penggantinya, yaitu Milik.

Sejauh ini, Milik dan Roma dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara personal. SportItalia melaporkan penyerang Polandia itu setuju dengan bayaran 5 juta Euro per musim plus bonus, namun Napoli belum memberikan persetujuan mengenai harga atau pemain mana yang dijadikan bagian kesepakatan.

Di sisi lain, Juventus tidak ingin menyerah. Mereka mencoba menggandeng Luis Suarez, yang sudah tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Barcelona.

Itu tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan. Sky Sport Italia melaporkan Juventus ingin mendatangkan Suarez secara gratis, dimana ia nantinya akan diberikan gaji yang fantastis. Namun, Mundo Deportivo melaporkan jika uang kompensasi yang diberikan Barcelona tidak sesuai harapan, Suarez tidak mau memutuskan kontraknya.

Dari sekian banyak pemain yang diincar, belum ada satu pun yang menandatangani kontrak di Juventus. Nama baru bisa saja muncul, mengingat bursa transfer akan berakhir Oktober mendatang. Di sisi lain, Pirlo juga sudah meminta manajemen untuk bergerak cepat.

Setelah Higuain resmi hengkang dari Juventus, Si Nyonya Tua mau rekrut siapa?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments