Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsFinal Liga Champions Man City vs Inter Milan: Erling Haaland Ciptakan Banyak...

Final Liga Champions Man City vs Inter Milan: Erling Haaland Ciptakan Banyak Rekor di UCL

Seiring dengan semakin dekatnya pertandingan final Liga Champions antara Manchester City dan Inter Milan, semua mata akan tertuju pada satu pemain, yaitu Erling Haaland. Dengan usianya yang baru 22 tahun, Haaland telah menjadi sosok kunci dalam kesuksesan Manchester City musim ini, termasuk dalam perjalanan luar biasa mereka di Liga Champions.

Sejak debutnya dalam turnamen bergengsi ini, Haaland telah memikat penonton dengan bakatnya yang luar biasa. Dalam penampilan perdana yang mengesankan, ia mencetak hat-trick yang mengagumkan. Ia tergabung dengan kelompok elit pemain yang mencetak lima gol dalam kompetisi klub Eropa.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ketika Manchester City bersiap menghadapi Inter Milan kontribusi Haaland di atas lapangan akan menjadi sangat penting. Pep Guardiola, manajer Manchester City, jelas mengandalkan ketajaman mencetak gol pemuda asal Norwegia ini, meskipun mendapat kritik belakangan ini dari para penggemar terkait penampilannya dalam pertandingan berat.

Mari kita telusuri statistik dan rekor yang mengagumkan yang berhasil diraih oleh Erling Haaland di Liga Champions, seperti yang dilansir oleh situs resmi UEFA:

Rekor Mencetak Gol Luar Biasa Erling Haaland di Liga Champions

Pada usia 22 tahun, Haaland telah mengumpulkan 35 gol yang luar biasa dalam 29 penampilan di Liga Champions. Itu merupakan sebuah prestasi yang diraihnya hanya dalam empat kali keikutsertaannya dalam kompetisi ini.

Saat ini, Haaland menempati peringkat ke-19 sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, melampaui nama-nama besar seperti Samuel Eto’o, Antoine Griezmann, Kaka, dan Wayne Rooney.

Sensasi asal Norwegia ini pertama kali mencuri perhatian saat bermain untuk RB Salzburg pada tahun 2019 ketika ia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick dalam babak pertama pertandingan Liga Champions. Ia juga mencetak gol dalam setiap dari lima pertandingan yang ia mainkan, menyamai pencapaian Alessandro Del Piero dan Diego Costa.

Rekor Demi Rekor

Setelah bermain untuk RB Salzburg, Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund (2019-2020) sebelum akhirnya pindah ke Manchester City pada musim panas 2022. Dengan luar biasa, Haaland mencapai angka 35 gol dalam hanya 27 penampilan pada usia 22 tahun dan 272 hari.

Dari total 35 gol tersebut, 18 gol dicetak pada babak pertama dan 17 gol lainnya dicetak pada babak kedua. Gol-gol Haaland merupakan sebuah tontonan yang luar biasa, dengan 23 gol tercipta dari kaki kirinya, delapan gol dari kaki kanannya, dan empat gol dari sundulannya.

Di Liga Champions, Haaland mendapatkan kesempatan untuk menendang penalti sebanyak lima kali, dengan empat sepakan yang sukses menggunakan kaki kirinya. Namun, ia gagal pada kesempatan terakhirnya dalam leg kedua perempat final musim 2022-2023 melawan Bayern Munich.

Siap Berikan Gempuran?

Selama perjalanan Liga Championsnya, Haaland telah mencetak dua hat-trick dan dua gol dalam sembilan pertandingan berbeda, meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Dengan semakin dekatnya pertandingan final, keahlian dan kemampuan mencetak golĀ  dari Erling Haaland sangat pantas dinantikan. Apakah ia akan menambah pundi golnya dan memimpin Manchester City meraih kemenangan, masih menjadi pertanyaan yang akan terjawab nantinya. Namun, satu hal yang pasti: semua mata akan tertuju pada bintang muda ini yang berusaha untuk mengukir namanya dalam sejarah sepak bola.

Daftar tim yang dibobol Erling Haaland di Liga Champions

  • Bayern Munchen, 2 laga 2 gol
  • Besiktas 2 laga 3 gol
  • Club Brugge 2 laga 4 gol
  • Copenhagen 1 laga 2 gol
  • Borussia Dortmund 2 laga 1 gol
  • Genk 2 laga 4 gol
  • Lazio 1 laga 1 gol
  • RB Leipzig 2 laga 5 gol
  • Liverpool 2 laga 1 gol
  • Napoli 2 laga 3 gol
  • Paris Saint-Germain 2 laga 2 gol
  • Sevilla 3 laga 6 gol
  • Zenit 1 laga 1 gol

Erling Haaland telah menunjukkan kekuatan dan kelasnya di Liga Champions, dan hanya sedikit tim yang mampu menghentikannya. Hanya Ajax (dalam 1 pertandingan), Manchester City (dalam 2 pertandingan), dan Real Madrid (dalam 2 pertandingan) yang bisa bertahan dari serbuan Haaland.

Dalam 7 pertandingan pertamanya, Haaland berhasil mencetak 10 gol yang mengesankan. Hanya Sebastian Haller (dengan 6 gol) yang berhasil melampauinya. Performa mencengangkan ini membuat Haaland menjadi pemain tercepat yang mencapai angka 20 gol dalam sejarah turnamen ini. Ia hanya membutuhkan 14 laga, melampaui rekor Harry Kane (24 laga) dan Ruud van Nistelrooy (27 laga).

Kecepatan mencetak gol Haaland tidak berhenti di situ. Saat mencapai gol ke-30, ia hanya membutuhkan 25 laga, angka yang belum bisa dicapai oleh Harry Kane, dan Ruud van Nistelrooy memerlukan 34 laga untuk mencapai pencapaian serupa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments