Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanErling Haaland Segera Pindah ke Liverpool

Erling Haaland Segera Pindah ke Liverpool

Erling Haaland sebelumnya diberitakan akan segera meninggalkan Borussia Dortmud musim panas mendatang. Konfirmasi terkait kepindahannya tersebut memang dibenarkan oleh Presiden RB Salzburg, Christop Freund. Ia sangat yakin jika Haaland akan bergabung dengan Liverpool dalam waktu dekat.

Bomber Norwegia itu memang semakin naik daun berkat penampilan gemilangnya saat membela Salzburg musim lalu. Setidaknya ia berhasil mencetak 28 gol dari total 22 pertandingan, sebelum akhirnya ia diboyong Borussia Dortmund Januari lalu. Bergabung bersama Dortmund, Haaland kembali bersinar dengan 16 gol cemerlang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Rupanya ketajamannya bermain di lapangan masih terus berlanjut hingga musim ini. Total 9 pertandingan yang ia jalani, Haaland mampu menambah koleksi golnya sebanyak 8 poin. Sehingga ia bisa mengantarkan Die Borussen menjuarai Bundesliga dan duduk di klasemen puncak. Sementara di klasemen Liga Champions mereka masih bisa bertahan ditengah persaingan ketat.

Membela Dortmund memang belum genap satu musim, akan tetapi pemain 20 tahun tersebut sudah terlihat sangat akrab dengan berbagai prediksi dan spekulasi mengenai masa depannya. Bahkan ia sering disebut akan pindah ke klub besar lain seperi Real Madrid, Liverpool bahkan Manchester United.

Christop Freund memberikan responnya kepada legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaeus. Ia menyebutkan salah satu klub paling berpotensi sebagai pelabuhan Haaland yaitu Liverpool. Untuk sementara kepindahan itu hanya perlu menunggu waktu paling tepat. Di lansir dari Liverpool ECHO, Freund mengatakan, ia akan segera mendarat disana dan dapat bermain untuk klub manapun di dunia.

Mentalitas, kepercayaan serta keinginannya yang sangat kuat bisa membawa Haaland meraih sukses besar sebagai pesepakbola Eropa selama 10 tahun ke depan. Seperti diketahui jika Haaland kini masih menjalani kontraknya di Signal Iduna Park hingga 2025 mendatang. Freudn juga menjelaskan bahwa setelah kontrak habis seluruh keputusan akan diserahkan kepada Haaland sendiri.

Borussia Dotmund menebus Haaland pada Januari lalu dengan penebusan 20 juta euro. Saat itu Dortmund bersaing ketat untuk mendapatkan sang pemain dengan Manchester United. Sukses mendaratkan pemain kelahiran 21 Juli 2020 itu, kini Dormund semakin berjaya. Ia menjadi mesin pencetak gol hingga klub berhasil menjuarai setiap laga.

Terakhir Haaland juga santer dikabarkan bakal diboyong oleh Bayern Munchen, namun anggapan tersebut segera ditepis mengingat klub tersebut telah diperkuat oleh Robert Lewandowski. Peluang Haaland merapat bersama Munchen sangat kecil mengingat kontrak Lewandowski masih panjang. Sehingga Liverpool lah klub yang paling cocok baginya.

Erling Haaland Calon Top Skor Sepanjang Masa

Tampil di pentas Liga Champions, Erling Haaland seakan merasa haus gol. Ia tampil moncer saat mengalahkan raksasa Rusia, FC Zenit. Pada laga matchday 2 Grup F Liga Champions Kamis lalu, Halaand dan Jadon Sancho menjadi penentu kemenangan Dortmund. Mereka melesakan gol dari titik putih dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol tersebut berhasil dicetak Haaland tepat di menit ke 90+1. Saat itu ia menerima umpan yang diberikan oleh Jude Bellingham kemudian diolahnya menjadi gol cantik tepat ke kotak penalti, sementara kiper Zenit, Mikahil Kerzhakov tidak kuasa untuk menangkap bola tersebut. Satu gol Haaland rupanya menambah koleksi prestasinya.

Ia mengukir rekor baru di ajang paling bergengsi sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak. Dari total 10 penampilan perdananya di kompetisi elite Eropa tersebut, ia mampu mencetak 12 gol. Jumlah poin tersebut telah mengalahkan rekor Harry Kane dan Sadio Mane yang hanya sukses menjebol gawang 9 kali dari 10 penampilan di Liga Champions.

Usianya kini yang masih muda ia diasumsikan bakal memiliki karir panjang dan cemerlang. Bahkan Haaland juga disebut-sebut akan menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions. Hingga kini rekor memang masih terus ditempati oleh megabintang asal Juventus, Cristiano Ronaldo. Sejauh ini pemain 35 tahun itu telah mengoleksi 130 gol selama bermain di Liga Champions.

Kemudian di posisi ke dua ditempati oleh rival Ronaldo yakni Lionel Messi yang terpaut tidak terlalu jauh 14 gol lebih sedikit. Melihat kemampuan yang dimiliki oleh pemain muda Erling Haaland saat ini besar kemungkinan posisi Ronaldo serta Messi bakal tergeser beberapa tahun yang akan datang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments