Sunday, June 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDavid Alaba Diisukan Bakal Meninggalkan Bayern Munchen

David Alaba Diisukan Bakal Meninggalkan Bayern Munchen

Menjadi pemain di klub kenamaan seperti Bayern Munchen tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain mendapatkan pengalaman berharga dan kesempatan belajar, bermain di klub kenamaan juga bakal mendongkrak nama sang pemain. David Alaba, pemain bek yang kini didapuk untuk memperkuat skuad tim Bayern Munchen disebut-sebut bakal meninggalkan klub kenamaan asal Jerman tersebut.

Kabar hengkangnya Alaba dari Bayern Munchen memang sudah hampir bisa dipastikan lantaran pihak klub sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa tawaran untuk perpanjangan kontrak tidak akan diajukan lagi. Sejak rumor kepindahannya dari Bayern beredar, banyak yang memprediksi mengenai klub mana yang nanti bakalan menjadi tempat singgahnya termasuk Mario Basler.

Prediksi Mario Basler Akan Kepindahan David Alaba ke Liverpool

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mario Basler yang merupakan legenda dari Bayern Munich sudah memprediksi bahwa pemain bek asal Austria tersebut sepertinya bakal bergabung dengan Liverpool. Setelah meninggalkan Allianz Arena, David Alaba kemungkinan besar bakal bergabung dengan The Red pada musim dingin bulan Januari 2021 mendatang.

Alaba sudah dipastikan akan hengkang dan meninggalkan Bayern lantaran Die Bavarian sendiri sudah lelah dengan tarik ulur perpanjangan kontrak yang terjadi di antara keduanya. Hal tersebut berawal dari ditolaknya kontrak ketiga oleh perwakilan dari David Alaba. Kabarnya kontrak tersebut ditolak lantaran adanya ketidakcocokan gaji yang diberikan oleh Bayern dan yang diinginkan oleh Alaba.

Alaba sendiri telah bergabung dengan klub kenamaan Bayern Munich sejak tahun 2008. Kontraknya bakal berakhir pada saat bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Setelah kontraknya berakhir, dirinya bisa bebas bergabung dengan klub manapun dan menjalin kesepakatan pra-kontrak pada bulan Januari mendatang sebelum akhirnya resmi pindah ke klub lain.

Mario Basler memiliki prediksi yang berbeda dan menyebutkan bahwa Alaba sepertinya bakal meninggalkan Bayern Munich lebih cepat dari berakhirnya kontrak. Basler menilai klub yang memiliki julukan The Reds tersebut tengah mengalami krisis pemain belakang sehingga butuh pemain pengganti untuk memperkuat lini tersebut. Krisis tersebut berawal setelah Virgil van Dijk menderita cedera ligamen dan Fabinho yang sebelumnya bakal menggantikannya pun juga mengalami cedera.

Sepak Terjang Karir David Alaba

Pemain yang memiliki nama lengkap David Olatukunbo Alaba ini merupakan pemain sepak bola asal Australia yang kini berusia 28 tahun. Selain bermain untuk Bayern Munchen, Alaba juga didapuk untuk memperkuat tim nasional Austria.

Alaba disebut-sebut sebagai pemain yang serbabisa dan serbaguna. Pemain yang memulai karirnya sejak usia 17 tahun ini bisa bermain dalam banyak posisi. Baik sebagai bek tengah, gelandang tengah, gelandang sayap kanan dan kiri, maupun bek kiri. Sehingga klub yang diperkuat oleh Alaba bisa dibilang cukup beruntung karena jika ada kekurangan pemain di salah satu posisi, Alaba bisa dengan sigap menggantikannya.

Meskipun bisa bermain di berbagai posisi, posisi utama bagi Alaba adalah sebagai bek kiri. Sejauh ini dirinya telah tampil lebih dari 350 kali pertandingan sejak tahun 2010 untuk Bayern Munchen. Selama karirnya bersama Bayern Munchen, Alaba telah berhasil memenangkan 19 gelar. Sembilan gelar di antaranya adalah dari Bundesliga dan Liga Champions UEFA pada tahun 2013 lalu.

Selain memiliki julukan sebagai pemain serbaguna, pemain yang lahir di Wina, Austria pada 24 Juni 1992 tersebut pernah terpilih sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik secara berturut-turut sejak tahun 2011 hingga 2016. Bahkan namanya pernah tiga kali masuk ke dalam UEFA Team of The Year.

Rekornya sebagai pemain terbaik selama enam kali berutur-turut semakin lengkap dengan predikat Alaba sebagai pemain termuda kedua yang bermain untuk tim nasional senior Austria. Alaba telah tampil lebih dari 70 ali di tim nasional sejak tahun 2009 saat usianya masih 17 tahun. Bahkan pemain bek handal ini juga pernah mewakili Austria di UEFA Euro 2016.

Berbagai prestasi yang selama ini diperoleh baik di klub maupun tim nasional, membuat karir David Alaba semakin cemerlang. Keputusannya untuk pindah ke klub lain dengan lebih cepat pun sepertinya patut didukung. Apalagi klub yang bakal jadi tempat singgahnya nanti adalah klub kenamaan sekelas Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments